7 Pokemon Tipe Hantu Ini Dulunya Ternyata Manusia!

Pokemon tipe hantu itu sebenarnya apa sih? Apakah hantu betulan atau hanya spesies hewan yang menyerupai hantu? Mau tahu faktanya? Simak daftar berikut!

7 Pokemon Tipe Hantu Ini Dulunya Ternyata Manusia!

7 Pokemon Tipe Hantu Ini Dulunya Ternyata Manusia!Pokemon tipe hantu itu sebenarnya apa sih? Apakah hantu betulan atau hanya spesies hewan yang menyerupai hantu? Deskripsi pokemon hantu di Pokédex ternyata menunjukkan bahwa pokemon sebenarnya berasal dari manusia! Mau tahu buktinya? Simak daftar berikut!

[duniaku_baca_juga]

[duniaku_adsense]

[page_break no="1" title="Gengar"]

7 Pokemon Tipe Hantu Ini Dulunya Ternyata Manusia!

[read_more id="324241"]

Pokemon hantu yang satu ini adalah evolusi terakhir dari Gastly. Bermata merah dan berbadan gelap keunguan, Gengar memiliki julukan "Pokemon Bayangan". Bagian belakangnya berduri dan tangan kakinya mungil. Gengar hampir selalu tampak menyeringai dengan ekspresi muka jahat. Lalu apa kata deskripsinya di pokedex?

"It apparently wishes for a traveling companion. Since it was once human itself, it tries to create one by taking the lives of other humans."

Dari deskripsi pokedex di game Pokemon Omega Ruby dan Alpha Sapphiredikisahkan bahwa Gengar dulunya juga manusia. Tapi yang seram adalah, dia berusaha mencari teman bertualang dengan mengambil nyawa manusia lainnya!

Bagaimana jika anak-anak atau adik-adik kalian yang menangkap Gengar, malah dijadikan "teman" oleh Gengar?

[page_break no="2" title="Yamask"]

7 Pokemon Tipe Hantu Ini Dulunya Ternyata Manusia!Yamask adalah Pokemon tipe hantu yang membawa-bawa topeng berwajah manusia. Ia juga memiliki mata merah besar yang selalu tampak sedih. Tahukah kalian bahwa desain ini ada maksudnya?

"Each of them carries a mask that used to be its face when it was human. Sometimes they look at it and cry."

Deskripsi Yamask di pokedex Pokemon Y menyebutkan bahwa Yamask membawa-bawa topeng yang dulunya adalah wajah mereka ketika masih manusia. Bahkan, mata yang tampak selalu sedih itu ternyata adalah memang simbol tangisan mereka! Mengerikan, bukan?

Bayangkan anak-anak sekolah dasar menyabung hantu manusia yang masih membawa-bawa wajahnya....


Masih banyak pokemon hantu lainnya yang sebenarnya berasal dari manusia! Mau tahu? Buka saja halaman berikutnya!

[page_break no="3" title="Drifloon"]

7 Pokemon Tipe Hantu Ini Dulunya Ternyata Manusia!

[duniaku_adsense]

Drifloon adalah pokemon tipe hantu yang bentuknya menyerupai balon. Badannya yang ungu dilengkapi dua lengan berbentuk seperti senar dengan tangan berbentuk hati di ujungnya. Namun meski wujudnya lucu seperti ini, ternyata ia juga memiliki kengerian sebagaimana pokemon tipe hantu lainnya.

"A Pokémon formed by the spirits of people and Pokémon. It loves damp, humid seasons."

"These Pokémon are called the "Signpost for Wandering Spirits." Children holding them sometimes vanish."

Di deskripsi pokedex Pokemon Diamond dan Pearl, Drifloon dikatakan berasal dari ruh-ruh manusia dan Pokemon. Tapi ada yang lebih seram, Drifloon ternyata juga memiliki niat jahat. Bagaimaan tidak? Tiap anak kecil yang memegangi mereka, beranggapan mereka lucu layaknya balon, terkadang lenyap tanpa jejak....

[page_break no="4" title="Froslass"]

7 Pokemon Tipe Hantu Ini Dulunya Ternyata Manusia!

[duniaku_baca_juga]

Berikutnya adalah Froslass, pokemon tipe hantu yang berevolusi dari Snorunt betina. Snorunt baru mendapatkan tipe hantu setelah berevolusi menjadi Froslass menggunakan Dawn Stone. Desainnya menyerupai wanita berkimono karena memang ia dibuat berdasarkan hantu yuki-onna, hantu wanita salju dari Jepang. Sekarang mari kita simak bagaimana deskripsinya di pokedex.

"The soul of a woman lost on a snowy mountain possessed an icicle, becoming this Pokémon. The food it most relishes is the souls of men."

Froslass ternyata tak jauh beda dengan pokemon tipe hantu lainnya. Serupa dengan legenda aslinya, Froslass lahir dari ruh seorang wanita yang hilang di gunung salju. Bahkan Froslass "memakan" jiwa laki-laki sebagai konsumsinya.

Apa jadinya jika bocah laki-laki menangkap Froslass sebagai pokemonnya?

[page_break no="5" title="Honedge"]

7 Pokemon Tipe Hantu Ini Dulunya Ternyata Manusia!

[read_more id="321461"]

Honedge adalah pokemon tipe hantu berwujud pedangBagian sarung pedang bisa dicabut dan dipasang kembali dengan tangan serupa kain biru yang menjulur di atas "kepala". Tapi tahukah kalian? Honedge ini juga sesungguhnya adalah ruh manusia yang gentayangan, merasuki pedang sebagai inangnya.

"Apparently this Pokémon is born when a departed spirit inhabits a sword. It attaches itself to people and drinks their life force."

Honedge memiliki kemampuan yang tak kalah ngeri dibanding pokemon hantu lainnya. Dari deskripsi Honedge di pokedex Pokemon X, Honedge akan menyedot kehidupan siapapun yang menyentuhnya! Bagaimana seandainya anak yang menangkapnya, lalu bermain-main dengan Honedge? Hii... seram bukan?

Jangan coba-coba bermain pedang-pedangan memakai Honedge deh.


Masih ada lagi pokemon tipe hantu yang tak kalah seram loh. Langsung saja ke halaman terakhirnya!

[page_break no="6" title="Spiritomb"]

7 Pokemon Tipe Hantu Ini Dulunya Ternyata Manusia!

[duniaku_adsense]

Spiritomb adalah pokemon tipe hantu yang tidak punya wujud fisik. Spiritomb memunculkan wujudnya dari sebuah batu yang disebut Odd Keystone. Memiliki mata berwujud spiral, sekilas Spiritomb tak tampak seram. Tapi tunggu... baca dulu deskripsinya di pokedex.

[read_more id="316526"]

"It was formed by uniting 108 spirits. It has been bound to the Odd Keystone to keep it from doing any mischief."

108 jiwa! Bukan main-main, Spiritomb berasal dari gabungan 108 jiwa yang sudah mati! Jika pokemon tipe hantu lainnya berasal dari satu ruh manusia yang menjelma, Spiritomb ini adalah gabungan 108 jiwa. Jangan lupa kalau 108 jiwa orang mati yang dicampuradukkan ini dipakai untuk permainan adu binatang....

[page_break no="7" title="Phantump"]

7 Pokemon Tipe Hantu Ini Dulunya Ternyata Manusia!

[duniaku_baca_juga]

Phantump adalah pokemon tipe hantu yang juga adalah tipe rumput. Phantump mengenakan "topeng" yang terbuat dari batang kayu, memperlihatkan hanya mata merah kecilnya. Meski terlihat imut, Phantump ternyata sama saja seramnya dengan pokemon tipe hantu lainnya.

"These Pokémon are stumps possessed by the spirits of children who died in the forest. Their cries sound like eerie screams."

Phantump sebenarnya adalah ruh anak kecil yang mati di hutan. Hii... apa jadinya kalau ada anak-anak tersesat di hutan dan tak kembali? Bisa jadi anak itu berubah jadi Phantump. Oh tidak! Anak-anak itu bisa saja tak sadar mereka sedang mengadu teman bermainnya dengan teman yang lain....


Duh, ternyata pokemon tipe hantu itu memang benar-benar adalah jiwa manusia yang mati. Tak menyangka bukan kalau pokemon bisa semengerikan itu? Bagaimana pendapatmu? Tinggalkan di kolom komentar ya!

Sumber: Bulbapedia, diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

Latest