Comscore Tracker

Apa Jadinya Jika Eraser Head Menghapus Quirk Hagakure Toru?!

Tentu bukan cuma penulis yang penasaran muka asli Hagakure Toru, kan?

Quirk Hagakure Toru mampu membuatnya tidak terlihat dan sampai saat ini pengarangnya pun belum pernah memperlihatkan bagaimana wajah Toru. Tapi apa jadinya bila Eraser Head alias Shota Aizawa menghapus Quirk ini? Simak ulasannya oleh duniaku.net berikut ini!

Di anime My Hero Academia kita mengenal Shota Aizawa, guru sekaligus wali kelas dari Izuku Midoriya di kelas 1-A. Aizawa yang juga dikenal dengan nama Hero Eraser Head ini memiliki Quirk yang sanggup menghapus Quirk orang lain yang dilihat oleh matanya.

Tapi apakah Quirk Eraser Head bisa digunakan untuk meniadakan Quirk Hagakure Toru sehingga membuatnya kembali terlihat?

Sebelum dibahas lebih dalam, perlu kita pahami dulu bagaimana cara kerja Quirk dari Eraser Head. Berdasarkan penjelasan Eraser Head sendiri, kekuatan untuk menghapus Quirk ini sebenarnya tidak tertuju pada Quirk orang yang bersangkutan tapi lebih ke menahan Quirk untuk aktif.

Artinya, Quirk itu sendiri masih ada di dalam tubuh orang tersebut hanya saja Eraser Head mencegahnya untuk muncul ke permukaan. Ini juga dicontohkan oleh Eraser Head pada Ojiro yang memiliki ekor sebagai Quirk miliknya.

Apa Jadinya Jika Eraser Head Menghapus Quirk Hagakure Toru?! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Dengan kata lain kalau Eraser Head menghapus Quirk Ojiro, ekor yang Ojiro miliki tidak akan berubah. Ojiro hanya tidak bisa menggerakkan ekornya saja. Hal yang sama juga mungkin akan terjadi pada Quirk lainnya yang mengubah wujud dasarnya, alias tipe Quirk mutasi.

Lalu bagaimana dengan Quirk Hagakure Toru? Termasuk golongan manakah dia?

Sejauh ini tidak ada tanda-tanda Quirk Hagakure Toru bisa dinonaktifkan karena Toru tidak pernah memperlihatkan wujud aslinya. Tapi sejauh ini Quirk yang dimiliki Toru ini tetap membuatnya selalu tak terlihat meski dia tidur atau bahkan pingsan sekalipun.

Apa Jadinya Jika Eraser Head Menghapus Quirk Hagakure Toru?! Sumber: anime My Hero Academia[/caption]

Ini artinya Quirk Hagakure Toru adalah tipe yang aktif setiap saat, tak jauh beda dengan wujud katak yang dimiliki Asui Tsuyu atau wujud gagak dari Tokoyami Fumikage. Bisa dibilang, Quirk milik Toru ini adalah jenis mutasi yang mempengaruhi bentuk fisik alaminya.

Ini berarti Quirk milik Toru adalah tipe Quirk yang tidak bisa dinonaktifkan oleh Eraser Head karena Quirk ini bukan jenis Quirk yang memiliki mode aktif dan nonaktif.

Tapi di My Hero Academia 108 Toru juga sempat memperlihatkan tanda-tanda bahwa Quirk miliknya punya sesuatu yang bisa diaktifkan. Di ujian untuk mendapatkan lisensi Hero tersebut Hagakure Toru membelokkan cahaya dan membuatnya mengeluarkan kilatan sinar, membutakan siapapun yang melihatnya.

Apa Jadinya Jika Eraser Head Menghapus Quirk Hagakure Toru?! Sumber: manga My Hero Academia 108[/caption]

Artinya ada bagian dari Quirk milik Hagakure Toru yang masih bisa dinonaktifkan oleh Eraser Head, yaitu pengendalian Toru terhadap cahaya di sekitarnya. Tapi meski begitu, penulis masih ragu Eraser Head juga bisa menghilangkan kemampuan ini dari Toru.

Kenapa begitu?

Ingat, syarat utama bagi Quirk milik Eraser Head untuk bekerja adalah Aizawa harus melihat target pemilik Quirk yang ingin dia hapus. Quirk Eraser Head tidak akan bekerja jika targetnya terhalang atau Eraser Head sendiri berkedip sehingga targetnya tidak terlihat.

Artinya, Toru yang sedari awal memang tidak kelihatan bukanlah target yang cocok untuk dihapus Quirk miliknya oleh Eraser Head mengingat Quirk Hagakure Toru membuatnya tidak bisa terlihat oleh siapapun. Gampangnya, Eraser Head tidak bisa melihat Toru sehingga Quirk Toru tidak bisa dihapus olehnya.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian setuju Quirk Hagakure Toru tidak akan bisa dihapus oleh Eraser Head? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga