Ini Dampak Luffy Tidak Tahu Kaido dan Big Mom Bekerja Sama!

Wah berdasarkan One Piece 910, Luffy tidak tahu jika Kaido dan Big Mom bekerja sama! Apa yang akan terjadi pasti ada dampaknya!

Ini Dampak Luffy Tidak Tahu Kaido dan Big Mom Bekerja Sama!

Di dalam manga One Piece chapter 910, kita melihat bagaimana Luffy, Sanji, Nami dan yang lainnya sedang menuju Wano.

Di tengah perjalanan, Nami sedang membaca koran terbaru tentang sesuatu yang terjadi di luar sana.

Ada dua berita yang menarik perhatian Nami, pertama adalah pertemuan para raja di seluruh dunia dalam Reverie. Di sana, banyak orang-orang yang mereka kenal berkumpul.

Melihat hal tersebut, Sanji dan Chopper memotong bagian koran tersebut. Chopper mengambil gambar doktor Kureha, sementara Sanji, ya kita tahu foto siapa-siapa saja yang dia ambil.

Nami langsung menuju berita berikutnya, yang juga sangat mengejutkan. Berita itu berkaitan dengan Kaido dan Big Mom.

Akhirnya, karena potongan kata-kata dari berita itu diambil oleh Sanji dan Chopper, ditambah fokus mereka teralihkan karena sudah sampai Wano. Bisa dibilang, Luffy tidak tahu Kaido dan Big Mom bekerja sama! Apakah ada dampaknya?

Pasti ada! Oda adalah tipe mangaka yang membuat sebuah detail kecil, dan berpengaruh ke depannya. Tidak mungkin ketidak tahuan Luffy tentang Kaido dan Big Mom bekerja sama tidak ada dampaknya.

Ada beberapa kemungkinan, dan mari kita berdiskusi di sini.

Ini Dampak Luffy Tidak Tahu Kaido dan Big Mom Bekerja Sama!

Luffy memang sudah sangat yakin bahwa Big Mom tidak akan tinggal diam setelah apa yang mereka lakukan di Whole Cake Island.

Pertanyaan berikutnya muncul, apakah Big Mom tahu Luffy ada di Wano?

Seharusnya sih dia tidak tahu, sehingga pelarian Luffy ke Wano juga menjadi cara untuk bersembunyi.

Masalahnya, Luffy juga tidak tahu bahwa Kaido dan Big Mom bekerja sama, sedangkan Kaido ada di Wano.

Bisa-bisa, Kaido dan Big Mom mulai bekerja sama di alur Wano, dan Luffy terkepung di antara dua Yonko, tanpa mengetahui bahaya yang akan datang!

Melawan satu Yonko saja, Luffy masih belum sanggup, itu pun dibantu oleh Germa 66. Jika penyergapan ini benar terjadi, maka Luffy memang dibantu oleh penduduk Wano, para Samurai. Masalahnya, apakah sudah cukup untuk melawan dua Yonko, di mana para Samurai saja kalah dengan Kaido?

Tunggu sebentar! Kamu mau jadi yang pertama cobain game-game seru buatan developer Indonesia, dan menangkan banyak hadiah menarik! Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta, GRATIS! Klik di sini untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.


Masih ada lagi dampak bagi Luffy jika dia tidak tahu Kaido dan Big Mom bekerja sama! Cek di halaman kedua!

Ini Dampak Luffy Tidak Tahu Kaido dan Big Mom Bekerja Sama!

Sebenarnya, Wano yang lebih hancur itu tidak bisa dihindari. Masalahnya ini adalah jika Big Mom langsung menyusul ke Wano, dan terjadi pertarungan di sana.

Jika hanya Kaido saja, dan pertarungan antara Luffy melawan Kaido terjadi, Wano pasti akan hancur, minimal rusak parah.

Luffy dan yang lainnya pasti sudah mengantisipasi agar Wano tidak sehancur itu saat mereka melawan Kaido.

Namun jika Luffy dan teman-temannya tidak mengetahui fakta bahwa Kaido dan Big Mom bekerja sama, maka akan semakin repot.

Big Mom saja tidak segan-segan bertarung hancur-hancuran saat di Whole Cake Island, padahal itu wilayahnya sendiri.

Selain Luffy dan Topi Jerami yang tidak mempersiapkan kedatangan Big Mom, mereka juga tidak siap untuk memberikan perlawanan. Dampaknya, mungkin Luffy akan sulit keluar dari Wano dengan selamat.

Tidak tahunya Luffy akan fakta bahwa Kaido dan Big Mom bekerja sama itu seperti seseorang yang sudah mempersiapkan rencana A, namun ada kejadian tak terduga dan mereka tidak membuat rencana B. Dampaknya, mungkin akan terjadi kekacauan.


Itulah dampak Luffy tidak mengetahui Kaido dan Big Mom bekerja sama, bagaimana menurutmu? Menemukan dampak lain? silahkan tulis di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

Latest