6 Fakta Kiyotaka Ijichi Jujutsu Kaisen, Asisten Penyihir

Ia merupakan salah satu yang paling dipercaya Gojo

6 Fakta Kiyotaka Ijichi Jujutsu Kaisen, Asisten Penyihir

Meski jarang mendapat sorotan, Ijichi adalah salah satu karakter yang punya peran penting dalam dukungan kepada para penyihir, termasuk siswa sekolah jujutsu dalam menjalankan misi. Gojo bahkan menganggapnya sebagai orang yang paling ia percaya.

Apa saja fakta menarik Kiyotaka Ijichi? Berikut pembahasannya!

Baca Juga: 4 Karakter Jujutsu Kaisen yang Tubuhnya Dipakai Kenjaku!

1. Bekerja sebagai asisten direktur sekolah jujutsu Tokyo

6 Fakta Kiyotaka Ijichi Jujutsu Kaisen, Asisten PenyihirIjichi membantu mengevakuasi Nobara ( Dok. Mappa / Jujutsu Kaisen )

Meski akrab dengan kutukan, Ijichi lebih sering berperan di garis belakang sebagai asisten direktur sekolah jujutsu.

Dia bertugas mengurus berbagai masalah perizinan dan mengelola informasi yang masuk untuk menjelaskan misi kepada para penyihir yang akan bertugas.

Oleh karena itu, Ijichi sering mendapat permintaan untuk pencarian informasi seperti saat ia dimintai untuk menyelidiki silsilah keluarga Yuta yang ternyata masih satu leluhur dengan klan Gojo.

2. Sering membantu para siswa setiap ada misi

6 Fakta Kiyotaka Ijichi Jujutsu Kaisen, Asisten PenyihirIjichi mengantar Yuji ( Dok. Mappa / Jujutsu Kaisen )

Sebagai asisten, Ijichi sering mendapat job tambahan sebagai seorang supir yang mengantar Yuji dan rekan-rekannya ke berbagai tempat yang menjadi tujuan misi yang diemban.

Hal itu sudah dimulai sejak era Yuta pertama kali masuk, di mana Ijichi pernah mengantarnya bersama Inumaki.

Ijichi juga kerap membantu pada situasi tertentu seperti saat mengevakuasi Nobara yang terluka pada misi di penjara khusus remaja.

Diketahui, kalau Ijichi lah yang sering memasang penghalang setiap penyihir memasuki lokasi para kutukan agar aksi mereka tak diketahui.

3. Salah satu yang tahu Yuji masih hidup usai kejadian Finger Bearer di penjara remaja

6 Fakta Kiyotaka Ijichi Jujutsu Kaisen, Asisten PenyihirDok. Studio Mappa

Seperti yang kita tahu, insiden Finger Bearer sempat membuat Yuji tewas karena Sukuna berulah dengan mencabut jantungnya.

Untungnya, Yuji berhasil hidup kembali sebelum jasadnya diotopsi. Hal itu sempat membuat semua orang terkejut termasuk Ijichi yang kala itu sedang menemani Gojo melihat proses pembedahan tubuh pemuda tersebut.

Gojo sendiri sempat merahasiakan momen tersebut sampai event pertandingan antar cabang sekolah jujutsu digelar agar pihak tetua jujutsu tak lagi mengincar Yuji.

Oleh karena itu, hanya segelintir orang yang tahu termasuk Ijichi yang nantinya membantu pemuda itu dalam penyelidikan Junpei.

4. Orang yang paling dipercaya Gojo

6 Fakta Kiyotaka Ijichi Jujutsu Kaisen, Asisten PenyihirGojo memberitahu Yuji kalau ia akan dieksekusi ( Dok. Mappa / Jujutsu Kaisen )

Meski tak sekuat penyihir lain, Ijichi merupakan salah satu orang yang paling dipercaya Gojo.

Hal itu terungkap jelas pada bab 223, saat menjelang duel antara Gojo dan Sukuna.

Pada saat keduanya berbincang, Ijichi sempat bertanya kenapa Gojo memilihnya sebagai pemasang penghalang. Padahal, kala itu masih banyak kandidat lain yang dinilai lebih handal.

Gojo hanya menjawab kalau Ijichi adalah orang yang paling ia percayai. Hal itulah yang memotivasi pria berkacamata itu untuk menunjukkan kesungguhannya sebagai rekan terdekatnya.

5. Diketahui bisa melakukan teknik dasar jujutsu

6 Fakta Kiyotaka Ijichi Jujutsu Kaisen, Asisten PenyihirIjichi melepaskan teknik penghalang ( Dok. Shueisha / Jujutsu Kaisen )

Meski tak punya teknik kutukan bawaan, Ijichi masih menguasai berbagai keterampilan dasar penyihir jujutsu.

Ia diketahui bisa melakukan Simple Domain yang sempat digunakan untuk menutupi jejak energi dari Hollow Purple agar Sukuna tak menyadarinya.

Ijichi juga bisa membuat tirai penghalang untuk menutupi aktivitas pembasmian kutukan dari pengawasan masyarakat di sekitar lokasi kejadian.

6. Disuarakan oleh Mitsuo Iwata

6 Fakta Kiyotaka Ijichi Jujutsu Kaisen, Asisten PenyihirIjichi, salah satu rekan kepercayaan Gojo ( Dok. Mappa / Jujutsu Kaisen )

Karakter Ijichi sendiri disuarakan oleh Mitsuo Iwata.

Mitsuo sendiri sering mengisi suara karakter dari berbagai judul lain seperti Suzaku dari Inuyasha, Emporio Ivankov dari One Piece, Toyo dari Kimetsu no Yaiba, dan Sunny dari Toriko.

Itulah daftar fakta menarik Kiyotaka Ijichi, asisten penyihir jujutsu.

Bagaimana pendapat kalian?

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 5 Persamaan Yuji dan Yuta, Dua Tokoh Utama Jujutsu Kaisen

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU