Reformer, Manga Debut Alex Irzaqi di Jepang, Telah Rilis!

Adaptasi dari naskah karya Toshiaki Yamada

Reformer, Manga Debut Alex Irzaqi di Jepang, Telah Rilis!

Setelah sempat diumumkan, komikus Indonesia Alex Irzaqi akhirnya memulai debutnya sebagai mangaka di Jepang! Lewat manga one-shot Reformer, Alex akan menunjukkan kebolehannya dalam membuat manga. Seperti apakah manga Reformer ini?

1. Mantan tukang pukul yang jadi sahabat anak

Seperti diberitakan sebelumnya, manga Reformer digambar oleh Alex Irzaqi berdasarkan naskah yang ditulis Toshiaki Yamada. Beliau merupakan mangaka seri The Tactician of Wind - Kuroda Kanbei.

Reformer mengisahkan tentang Mizuno, seorang tukang pukul yang telah meninggalkan kehidupan lamanya. Kini ia bekerja di sebuah toko reparasi yang entah kenapa selalu didatangi anak-anak.

Baca Juga: Komikus Indonesia Alex Irzaqi akan Debut di Jepang!

2. Tonjolkan sisi gelap masyarakat Jepang

Dalam sebuah tugas ke apartemen pelanggannya, Mizuno menyadari sebuah keributan yang berhubungan dengan seorang anak perempuan yang biasa datang ke tokonya. Mizuno pun dipaksa kembali ke dalam dunia yang telah lama ia tinggalkan.

Lewat manga Reformer, Alex Irzaqi dan Toshiaki Yamada ingin menunjukkan sisi gelap dari masyarakat Jepang yang sering kali terlupakan. Mereka ingin menunjukkan bahwa bahkan orang-orang yang kurang beruntung di dunia ini pun bisa mendapatkan keadilan.

3. Sudah bisa dibaca di Web Comic Zenon

Alex Irzaqi menjadi komikus Silent Manga Audition ketiga yang debut sebagai mangaka. Anggota Master Class ini turut mengikuti jejak SIDEBURN004 dan Dedy Koerniawan Soesanto yang akhirnya merilis manga di Jepang. "Saya senang bisa diberi kesempatan untuk menggambar manga dengan seluruh kemampuan saya," ungkap komikus asal Gresik yang kini menetap di Bandung ini.

Kamu bisa membaca Reformer di situs Web Comic Zenon. Akses komiknya melalui link https://comic-zenon.com/episode/10834108156724006441

Baca Juga: Dukung Komik Indonesia Favorit Kamu di CIAYO Comics CIAYOscope!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU