Misteri Channel YouTube Jepang Tanpa Nama dan Judul Video! Kok Seram?

Bagaimana YouTuber ini membuat video dan channel tanpa nama?

Misteri Channel YouTube Jepang Tanpa Nama dan Judul Video! Kok Seram?

Bahkan di era digital seperti ini, ada beberapa misteri yang tak bisa dijelaskan dan berkembang menjadi sebuah legenda menarik. Misalnya ada Cicada3301, Slenderman, hingga misteri Junko Junsui.

Baru-baru ini sebuah channel YouTube misterius menarik perhatian karena channel ini tidak memiliki nama. Bahkan video-videonya yang berisi lagu Jepang original ini pun sebagian besar tidak memiliki judul. Apa yang sebenarnya terjadi di balik channel ini?

1. Judul video dan nama channel kosong

Channel ini tentunya tidak bisa diakses dengan mesin pencarian biasa. Namun sebagian orang yang beruntung berhasil menemukan channel ini lewat algoritma rekomendasi YouTube. Jika kamu penasaran, kamu bisa mengakses channel tersebut dengan mengklik link youtube.com/channel/UCxIzG0XIBe1XMh5dz-qUkVg/featured. 

Kamu juga bisa menemukannya dengan mencari "Kisaragi Station Song." Di rekomendasi video, ini adalah video yang tidak punya judul. 

Selain nama channel dan judul video yang sebagian kosong, kelihatannya channel ini tak jauh berbeda dengan channel milik para utaite (penyanyi cover/indie Jepang). Namun jika kamu menilik konten-konten lagunya, kamu akan merasakan tema horor yang cukup mengerikan.

Seorang gadis berambut pendek biru bernyanyi dengan suara autotune tentang misteri stasiun Kisaragi, hingga meng-cover lagu "Big Brother" dari Susumu Hirasawa.

Baca Juga: Ini 10 Anime Horor Mengerikan yang Wajib Kamu Tonton Bareng Temanmu!

2. Identitas si utaite misterius

Namun ternyata channel ini tidak semisterius yang banyak orang kira. Ada beberapa petunjuk yang ditaruh di deskripsi video sehingga kita bisa menelusuri siapa sosok di balik channel tersebut.

Hal ini membawa kita ke akun Twitter @x0o0x_, yang me-repost beberapa konten dari channel YouTube tersebut. Dari akun Twitter tersebut kita juga dibawa ke akun Twitter lain yaitu @XYXYZ berisi cover "Bad Girl"-nya Billie Eilish, serta akun Instagram @x0o0x_in yang memiliki foto Silver Play Button dari YouTube yang tidak mencantumkan nama channel. 

3. Ada bantuan orang ketiga?

Asumsikan bahwa x0o0x ini merupakan otak di balik channel tanpa nama tersebut. Nah ternyata, x0o0x ini tidak bekerja sendirian. Ia juga mencantumkan informasi dari ilustrator videonya, yang dikenal dengan nama Yuu yang juga dikenal sebagai Afternooners. Akun Twitternya di @stdio_nameraka menampilkan beberapa karya ilustrasi buatan Yuu, dan salah satunya merupakan ikon avatar untuk utaite lain bernama kyrieley.

Meskipun dengan beberapa informasi tersebut, kita masih belum mengetahui bagaimana channel ini bekerja. Apakah x0o0x ini adalah seorang utaite pada umumnya yang sangat misterius, ataukah ada tim di balik x0o0x yang berperan sebagai penyanyi, komposer, serta produser?

Baca Juga: Ada Iklan Jumpscare Baru di YouTube? Begini Situasinya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU