Indonesia Booming Vtuber? hololive Buka Audisi Vtuber di Indonesia!

hololive jadi rumah bagi para Vtuber terpopuler saat ini

Indonesia Booming Vtuber? hololive Buka Audisi Vtuber di Indonesia!

Menjadi Youtuber kini merupakan sebuah pekerjaan yang legit menghasilkan uang. Namun bagi mereka yang sedikit pemalu, menjadi virtual Youtuber merupakan alternatifnya. Dengan semakin berkembangnya pasar Vtuber di Indonesia, semakin banyak pemain besar yang datang kemari untuk menjangkau para fans.

hololive merupakan salah satu perusahaan Vtuber besar dari Jepang yang belum lama ini hadir di Indonesia untuk mencari talenta Vtuber baru!

1. Apa itu hololive?

hololive merupakan sebuah agensi yang menaungi dan me-manage para virtual Youtuber. hololive membantu para Vtuber lewat berbagai fasilitas serta promosi para Vtuber dengan menyediakan kanal streaming di Youtube dan bilibili.

Menurut data statistik hingga November 2019, para Vtuber hololive berhasil mengumpulkan 2.6 juta subscriber di Youtube dan 3.5 juta di bilibili. Beberapa Vtuber terpopuler mereka diantaranya adalah Tokino Sora, Shirakami Fubuki, Minato Aqua, Natsuiro Matsuri, dan Akai Haato.

Baca Juga: 3SetBBQ NIJISANJI ID Nyanyikan Versi Indonesia Lagu Virtual to Live!

2. Apa saja keuntungan jadi Vtuber di hololive?

Setelah melakukan ekspansi ke Tiongkok lewat hololive China, kini hololive juga siap melebarkan sayapnya ke Indonesia. Untuk itu, mereka membuka audisi untuk Vtuber hololive Indonesia.

hololive akan menyiapkan berbagai fasilitas bagi yang lolos audisi. Mereka yang lolos akan dibuatkan avatar karakter Live 2D yang digambar oleh ilustrator Jepang terkemuka. Selain itu ada juga fasilitas fisik berupa iPhone XR untuk streaming, dan jika dibutuhkan hololive akan membuatkan gaming PC berspesifikasi tinggi lewat sistem crowdfunding.

3. Apa syarat-syarat untuk menjadi Vtuber di hololive?

Kamu bisa mengikuti audisi hololive dengan memenuhi syarat berikut ini.

  1. Dapat terus-menerus live streaming secara berkala selama lebih dari 1 tahun.
  2. Dapat live streaming 3x dalam seminggu. (jika punya kesibukan seperti sekolah atau kerja bisa streaming di jam kosong dan hari libur)
  3. Mempunyai pengalaman streaming game, bernyanyi, ilustrasi, dll.
  4. Dapat berbicara bahasa Indonesia, lebih disukai yang bisa bahasa Inggris maupun Jepang.
  5. Usia 18 tahun keatas.

Pastikan kamu sudah memenuhi semua peryaratan di atas serta berkas administratif lainnya. Kamu bisa mendaftar dengan mengklik link https://forms.gle/H4owbdY4KQe7A6uj7. Jika kamu lolos, kamu akan dihubungi untuk wawancara telepon dan diteruskan dengan wawancara langsung di Jakarta. Gimana, tertarik untuk menjadi Vtuber hololive?

Baca Juga: Juaranya Anak-anak! 10 Youtuber dengan Penghasilan Terbesar di 2019

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU