Heboh! Urban Game Festival, Acara Game Paling Besar Se-Jogja Jateng!

Acara yang diselenggarakan di Sleman, Yogyakarta ini heboh!

Heboh! Urban Game Festival, Acara Game Paling Besar Se-Jogja Jateng!

Pada tanggal 4 – 6 Oktober 2019 portal teknologi dan lifestyle idaman anak muda, Urban Digital berpartner dengan POPCULTURE.id dan Jtoku menyelenggarakan event buat para penggemar game se- Indonesia.

Acara ini diselenggarakan di Atrium Sleman City Hall, Yogyakarta. Kerjasama antara Urbandigital.id, Popculture.id, dan JTOKU Indonesia. 

Kalau kamu belum tahu, POPCULTURE.id merupakan asosiasi yang mewadahi berbagai pelaku usaha yang berkecimpung dalam ranah pop culture. Sedangkan Jtoku Indonesia merupakan rumah produksi yang berkecimpung dalam seni karakter sejak tahun 2005. 

Sementara itu Urban Game Festival atau UGF, merupakan event yang digadang-gadang sebagai festival game dan teknologi terbesar dan pertama di Jogja – Jateng. Event ini memang diperuntukkan bagi kalian yang ingin mengerti tentang dunia games, kalian yang gamers – baik profesional maupun masih pemula, keluarga muda, dan seluruh masyarakat yang mengikuti perkembangan digital lifestyle. 

1. Penuh dengan hiburan

Selama tanggal 4-6 Oktober, para gamer dimanjakan dengan aneka macam acara gaming dan teknologi, booth-booth teknologi dan lifestyle. Tak hanya itu, event UGF ini turut dimeriahkan oleh para performer mulai dari acara musik, penampilan cosplay, DJ, dan beberapa pembicara dari KEMENKOMINFO dan beberapa influencer digital; Milokuma, Afit Husni, FlashGadet. 

Yang lebih seru, selama acara para gamer bisa mengikuti aneka lomba game yang ciamik, seperti PUBG Mobile, Tekken 7, Pump It Up PrimeZ 2017, dan turnamen Shellfire yang berhadiah total lebih dari 15 juta rupiah. 

Baca Juga: Pertama Kalinya, Paviliun Game Indonesia Hadir di Gelaran Gamescom 2019!

2. Edukasi mendalam tentang game

Yang unik, para pengunjung juga bisa mendapat info soal sistem rating game versi Indonesia.

Ya, pengunjung bisa tahu lebih jauh tentang sistem rating dalam game yang dipersembahkan oleh IGRS (Indonesia Game Rating System) yang bertujuan agar game dapat memberikan dampak positif karena para orangtua harus sudah mengerti tentang rating-rating game tersebut.

Selain itu, ada juga talkshow interaktif dengan beberakpa game developer Indonesia seperti Gambir Studio, Merapi Tech, MMTC, dan game dev lokal lainnya. 

3. Pihak yang turut membangun ekosistem gaming yang Sehat

Penyelenggaraan acara UGF  disponsori oleh KEMENKOMINFO, DuniaGames, dan IGRS. Selain itu turut disupport pula oleh UniPin, Ruang Bersama Moviebox, PitStop Computer, Winter Games, dan Timezone. 

Untuk PUBG Mobile, selama berjalannya acara diadakan babak penyisihan dan final yang  berlangsung di panggung utama Urban Game Festival, memperebutkan hadiah total senilai 5 juta rupiah. 

Untuk game ShellFire dari DuniaGames, memperebutkan hadiah total senilai 6 juta rupiah juga diadakan di panggung utama. 

Ada juga beberapa mini tournament yang diadakan di booth-booth peserta Urban Game Festival meliputi: Tekken 7 Tournament dengan prizepool 1 juta rupiah, dan Pump It Up PrimeZ. 

Diharapkan UGF dapat menjadi pionir untuk event-event sejenis di Jogja khususnya pada masa mendatang!

Buat pembaca, terutama yang hadir langsung, gimana pendapat kamu soal acara yang satu ini? 

Baca Juga: Ini Bocoran Royale Pass Season 9 untuk PUBG Mobile!

Artikel terkait

Latest