5 Fakta Gol D. Roger, Bajak Laut dengan Bounty Terbesar dalam Sejarah

Inilah fakta dari pria yang mampu mencapai Laugh Tale!

5 Fakta Gol D. Roger, Bajak Laut dengan Bounty Terbesar dalam Sejarah

Gol D. Roger dan krunya adalah satu-satunya kelompok bajak laut yang bisa menaklukkan Grand Line. Big Mom, Kaido, dan Whitebeard sejauh ini gagal untuk mencapai Laugh Tale, namun dia bisa melakukannya dulu. 

Tertarik dengan Gol D. Roger? Ini lima faktanya yang paling menonjol!

1. Nama aslinya memang Gol D. Roger

5 Fakta Gol D. Roger, Bajak Laut dengan Bounty Terbesar dalam Sejarahonepiecegold.altervista.org

Fakta paling pertama yang harus kamu tahu soal Gol D. Roger? Penulis tidak typo saat menulis namanya. Orang yang satu ini memang bernama Gol D. Roger, bukan Gold Roger.

Kesalahan ini juga ternyata disengaja di dunia One Piece sendiri. Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia menyebut Roger dengan nama Gold Roger. Penyebabnya adalah untuk menutupi fakta kalau Roger adalah pemilik Will of D, tercermin dari nama tengah D yang ia miliki.

Roger sendiri menunjukkan banyak sifat yang menjadi ciri khas para Will of D. Misalnya adalah menjunjung kebebasan, karismatik, dan tak mengenal takut meski di akhir hayat.

Beda dengan Roger, nama D Luffy jelas-jelas tertulis di poster buruannya. Apakah kira-kira Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia juga akan mencoba menutupi fakta ini? Mungkin nama Luffy akan diganti jadi Monkey Luffy atau Monkeyd Luffy begitu kapten kelompok Topi Jerami ini semakin dekat ke Laugh Tale?

2. Kemampuannya yang paling menonjol adalah mendengar Suara dari Segalanya

Voice of All Things. Itu adalah kemampuan yang pada akhirnya mengantarkan Roger untuk menemukan One Piece. Ini adalah fenomena yang belum diketahui apakah termasuk Haki ataukah fenomena berbeda yang hanya bisa dimiliki oleh orang-orang tertentu.

Roger dapat memahami Road Poneglyph, yang sangat vital untuk menemukan Laugh Tale. Tapi itu bukan karena dia bisa membaca mereka, seperti yang bisa dilakukan Nico Robin dan para cendekiawan Ohara. Ia dapat mendengar Poneglyph itu.

Apa tepatnya yang ia dengar menggunakan kemampuan ini tidak diketahui, namun ia dapat memahami isinya dengan cukup baik hingga ia bisa memahami apa yang harus ia lakukan. Roger juga dapat mendengar suara dari Zunesha dan para Sea King yang perkasa.

Mengingat Poneglyph hanya bisa dipahami oleh pemilik kekuatan ini, dan para cendekiawan yang ingin mempelajarai bahasa itu justru dimusnahkan dengan kejam oleh Angkatan Laut, jelas sudah kenapa Laugh Tale tak bisa dicapai.

Bahkan Big Mom yang sudah menjadi Yonko di era Roger saja tak memiliki anak buah yang bisa memahami Poneglyph. Harapan terbesarnya adalah Pudding, dan itu pun Pudding belum bisa melakukannya. 

Baca Juga: [One Piece] 10 Anak Buah Gol D. Roger yang Sudah Diketahui

3. Nilai buruan tertinggi untuk bajak laut di sepanjang sejarah

5 Fakta Gol D. Roger, Bajak Laut dengan Bounty Terbesar dalam Sejarahjaiminisbox.com/One Piece

Nilai bounty Gol D. Roger adalah 5.564.800.000 Belly. Hanya ada dua bajak laut yang nilai buruannya pernah mencapai lima miliar, salah satunya ya Roger dan satunya lagi Whitebeard. Dari dua itu, Roger memiliki nilai buruan yang lebih tinggi!

Kenapa nilai buruannya setinggi itu? Selain karena sangat kuat, hingga ia mampu mengalahkan Rocks D. Xebec, kemungkinan besar Roger pun mengetahui hal-hal seperti Void Century, berhubung dia telah mengunjungi wilayah-wilayah Grand Line. Termasuk Laugh Tale yang misterius itu. 

4. Musuh besarnya yang pertama dan terkuat adalah Rocks D. Xebec

5 Fakta Gol D. Roger, Bajak Laut dengan Bounty Terbesar dalam Sejarahmangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Saat Sengoku bercerita soal masa lalu, dia berpendapat kalau Rocks D. Xebec adalah rival pertama dan terkuat Gol D. Roger. Xebec adalah kapten dari kelompok Rocks, kelompok yang secara ajaib bisa menyatukan sosok seperti Kaido, Big Mom, Whitebeard, dan Shiki dalam satu armada. 

Pada akhirnya, kelompok luar biasa itu dihadapi oleh Roger bersama dengan Angkatan Laut yang dipimpin Garp di God Valley. Whitebeard, Big Mom, Kaido, dan Shiki selamat dari pertempuran God Valley, namun kapten Rocks sepertinya tewas di sana. 

5. Menderita penyakit

5 Fakta Gol D. Roger, Bajak Laut dengan Bounty Terbesar dalam Sejarahcomicbook.com

Kejadian di One Piece 565.5 terjadi tiga tahun sebelum awal Era Bajak Laut. Ingat, Era Bajak Laut dimulai setelah kata-kata terakhir Roger mengenai harta One Piece. Saat konflik dengan Shiki, Roger belum mencapai Raftel dan menyimpan harta yang kemudian menjadi One Piece.

Tapi saat itu saja Crocus sudah harus merawat Roger. Roger memang sudah sakit sejak sebelum ia mencapai Raftel. Dan penyakitnya ini perlahan memburuk. Kalau dipikir-pikir, Roger dan Whitebeard memiliki persamaan. Setelah karir panjang yang gemilang, mereka sama-sama tewas di tangan Angkatan Laut saat tubuh mereka sudah sakit. Satunya menyerahkan diri, satunya harus dihabisi dengan ratusan (atau bahkan ribuan) serangan. Tapi sebelum mati, keduanya sama-sama menegaskan keberadaan One Piece.

Fakta Roger selain itu kamu mungkin sudah tahu. Dia adalah suami dari Portgas D. Rouge dan ayah dari Portgas D. Ace. Walau penampilannya mirip, sejauh ini diketahui kalau dia tak memiliki hubungan darah dengan Monkey D. Luffy. Yang jelas, berhubung dia sudah mati sejak bab 1 One Piece, sejauh ini kisah tentang Roger pun hanya tersisa dari cerita dan legenda. Kita lihat saja apa di masa depan nanti kita bisa melihat gambaran lebih jelas tentang kehebatan Roger!  

Baca Juga: [One Piece] 5 Kemungkinan Alasan Kelompok Roger Tidak Menolong Wano 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU