Viral, Ikon J-Pop Kyary Pamyu Pamyu Ikut Meme TikTok Aku Sayang!

Asalnya dari lagu Titi Kamal!

Viral, Ikon J-Pop Kyary Pamyu Pamyu Ikut Meme TikTok Aku Sayang!

Di Instagram, ikon J-Pop Kyary Pamyu Pamyu ikut menari dengan tembang meme TikTok Aku Sayang, Kamu Juga Sayang. Dari mana sih, asal meme yang satu ini?

1. Kyary Pamyu Pamyu?!

Kamu tidak salah lihat. Di akun Instagram resmi Kyary Pamyu Pamyu, @Kyarypappa, ikon musik pop Jepang tersebut menuliskan caption bermakna "Tarian di rumah" sembari mengunggah video dirinya menari dengan lagu yang tidak asing lagi.

Lirik berbahasa Indonesia "Aku, sayang, kamu juga sayang. Tapi, sayang, kita berjauhan," pun terdengar jelas di balik lagu yang jelas-jelas merupakan aransemen ulang tersebut. Tapi pertanyaannya, dari mana sih asalnya?

2. Asal lagunya dari mana, sih?

Versi aslinya datang dari lagu yang dilantunkan tidak lain dan tidak bukan oleh Titi Kamal. Lagu yang berjudul Rindu Semalam tersebut merupakan soundtrack dari film komedi tentang ojek online, Sesuai Aplikasi!

Tentu saja, hook tersebut muncul di pertengahan lagu, ketika nuansa asli lagu tersebut yang lebih upbeat naik dari permulaannya yang sepintas terdengar melankolis. Tentu saja, bukan versi ini yang digunakan sebagai bagian dari tantangan video viral tersebut!

Baca Juga: Sambut Rilis Final Fantasy 7 Remake, Larissa Rochefort Cosplay Tifa!

3. Sudah menjadi bagian dari internet sedari dulu!

Versi yang dijadikan meme baik dalam Instagram, YouTube hingga platform video media sosial lainnya tersebut menggunakan suara Titi Kamal yang dipercepat, dan dinaikkan pitch-nya sehingga tidak heran kalau versi yang viral ini terdengar lebih tinggi!

Uniknya, fenomena musiknya sendiri sudah lama berjalan di ranah kultur internet sebagai Nightcore, tren memperkencang lagu sembari menaikkan pitch suara dari dua kali hingga berlipat-lipat kali lebih tinggi menjepit! Tidak heran kalau lambat laun, musik versi Nightcore dari apa saja, termasuk lagu melankolis sekalipun juga bakal mengundang nuansa humornya sendiri!

Apa pendapatmu terhadap Kyary Pamyu Pamyu dan meme TikTok Aku Sayang, Kamu Juga Sayang ini? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Awet Seiring Zaman, Ini Dia Galeri Cosplay Tifa Lockhart yang Keren!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU