Cek Rumor Jackie Chan Kena Virus Corona dan 59 Polisi, Ini Faktanya!

Ada banyak perbedaan janggal dalam rumor tersebut!

Cek Rumor Jackie Chan Kena Virus Corona dan 59 Polisi, Ini Faktanya!

Beredar rumor Jackie Chan kena virus Corona saat tidak menggunakan masker, dengan foto-foto yang tersebar memperlihatkan Jackie Chan sedang berpesta di suatu tempat di Tiongkok. Kami menelusuri kabar tersebut dan menemukan kebenarannya.

1. Acara makan-makan klub sepakbola!

Berdasarkan laporan sebenarnya dari Hong Kong Free Press tanggal 18 Februari lalu, foto dan video Jackie Chan yang sedang berpesta tanpa masker di atas berasal dari sebuah pesta makan para selebriti bersama para anggota kepolisian.

Juru bicara kepolisian memberitahukan kepada media bahwa makan malam yang diadakan hari Minggu (16/2) malam tersebut diadakan menyusul pertandingan antara tim sepakbola selebriti dan kepolisian dan diselenggarakan oleh tim sepakbola selebriti Sun Hei.  

2. Beda tempat, beda tanggal!

Cek Rumor Jackie Chan Kena Virus Corona dan 59 Polisi, Ini Faktanya!https://www.hongkongfp.com/

Dari South China Morning Post, acara kepolisian di mana kabar 59 opsir polisi Hong Kong dikarantina akibat dugaan infeksi coronavirus menunjukkan bahwa pesta makan-makan para kepolisian tersebut diadakan pada hari Selasa, 18 Februari lalu.

Sementara itu, acara Jackie Chan, Eric Tsang dan rekan-rekan selebritinya makan bersama para komisaris polisi yang berbeda diadakan pada hari Minggu, 16 Februari. Tidak ada pemberitahuan tentang lokasi makan kedua belah pihak, namun SCMP menerima informasi bahwa polisi pertama yang terinfeksi virus tersebut dikonfirmasi oleh rumah sakit Kwun Tong.

Baca Juga: Ending dan Mid Credit Film Sonic Beri Petunjuk Tentang Sekuelnya?

3. Jadi, dari mana asalnya rumor sakitnya Jackie Chan tersebut?

Cek Rumor Jackie Chan Kena Virus Corona dan 59 Polisi, Ini Faktanya!scmp.com

Tidak ada konfirmasi dari media Tiongkok maupun luar negeri atas kabar Jackie Chan tersebut. Di samping itu, video pesta Jackie Chan di atas menuai komentar kritis dari warganet di tengah merebaknya wabah virus corona. "Semua dari mereka tidak menggunakan masker, aku sungguh mengharapkan mereka semoga beruntung," demikian terjemahan salah satu komentar warganet atas acara tersebut.

Beberapa hari sebelum pesta tersebut, Jackie Chan pun telah mengklaim dalam sebuah pos weibo bahwa ia akan menghadiahkan 1 juta Yuan untuk siapapun yang mendapatkan penawar virus Corona!

Apa pendapatmu tentang rumor Jackie Chan kena virus Corona ini? Sampaikan opinimu  tentang fakta-fakta yang kami temukan ini melalui kolom komentar!

Baca Juga: Jangan Percaya Hoaks! Virus Corona Tidak Bisa Menyebar Lewat Xiaomi!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU