Tahukah Kamu? Ini 6 Selebriti yang Mengisi Suara di Seri Avatar Aang!

Ternyata Ozai pengisi suaranya Luke Skywalker

Tahukah Kamu? Ini 6 Selebriti yang Mengisi Suara di Seri Avatar Aang!

Seri Avatar Aang versi Amerika, yang bisa kamu tonton di Netflix, diperkuat oleh beberapa pengisi suara ternama.

Kamu mungkin kenal para seleb ini. Kamu mungkin sudah menonton aksi mereka di film lain. Tapi karena mereka begitu melebur dengan karakternya, kamu tidak tahu mereka mengisi suara di seri Avatar Aang.

Memangnya siapa saja sih?  

1. Mark Hamill adalah pengisi suara Ozai

Kamu mungkin mengenal Mark Hamill sebagai Luke Skywalker di seri Star Wars, termasuk di trilogi baru.

Tapi Hamill juga sebenarnya adalah pengisi suara veteran yang sangat mantap. Dia pernah mengisi suara Goro Majima di Yakuza 1 versi Amerika, dan suara Joker di Batman: The Animated Series identik dengan dia.

Mark Hamill juga adalah pengisi suara dari Ozai, si penjahat utama seri ini. Saat memerankan Ozai, Hamill menyajikan karakter penjahat yang beda dari Majima dan Joker. 

Baca Juga: Tragis! Sisi Heroik Avatar Kuruk Ini Tak Diketahui oleh Banyak Orang!

2. Mick Foley adalah pengisi suara The Boulder

The Boulder sebenarnya terinspirasi dari The Rock. Kamu bisa melihat ini dari namanya. Sementara rock adalah batu, boulder adalah batu besar.

The Boulder pun bicara dengan menyebut namanya sendiri, seperti "The Boulder merasa bingung." Ini meniru cara bicara The Rock, yang menyebut dirinya sebagai orang ketiga. 

Sudah begitu, pada dasarnya Earth Rumble VI tempat The Boulder bertarung pun disajikan mirip dengan gulat profesional. Hanya saja mereka bertarung dengan bending

Uniknya, The Boulder bukan diisi suara oleh The Rock sendiri melainkan mantan rekan Rock di tag team Rock and Sock Connection: Mick Foley. Yap, Foley yang merupakan mantan pegulat WWE itu adalah pengisi suara untuk The Boulder. 

Foley sendiri adalah seorang pegulat legendaris, yang terkenal dengan persona Cactus Jack, Mankind, Dude Love, dan sebagai Mick Foley sendiri. 

3. Jason Isaacs memerankan Zhao

Zhao si laksamana Negara Api adalah musuh utama Aang di season 1. Zuko memang yang paling sering memburunya, namun Zhao adalah yang punya sumber daya untuk mengerahkan armada demi memburu sang Avatar.

Zhao ini diisi suaranya oleh Jason Isaacs. Isaacs ini mungkin kamu kenal sebagai Lucius Malfoy dari seri film Harry Potter. Ia juga biasanya memerankan karakter antagonis seperti William Tavington dari film The Patriot

4. Mako Iwamatsu adalah pengisi suara pertama Iroh

Mako Iwamatsu adalah aktor veteran yang pernah tampil di banyak film. Dia pernah berakting di film Conan the Barbarian yang dibintangi Arnold Schwarzenegger, RoboCop 3Seven Years in TibetPearl Harbor, dan banyak film lain.

Mako adalah sosok pertama yang menjadi pengisi suara Iroh. Namun sayang, Mako meninggal dunia di tahun 2006 pada usia 72 tahun. 

5. Clancy Brown adalah pengisi suara kedua Iroh

Clancy Brown adalah aktor yang juga jago mengisi suara.

Sebagai aktor, dia pernah memerankan Kapten Byron Hadley yang menyebalkan di The Shawshank Redemption. Dia juga pernah berakting di The Starship TroopersThe Hurricane, Cowboys and Aliens, dan banyak film lain. 

Sebagai pengisi suara, Clancy Brown pun punya banyak peran. Salah satunya mungkin sudah kamu kenal betul. Dia ini pengisi suara Mr. Krabs SpongeBob versi Amerika!

Setelah Mako Iwamatsu meninggal, Clancy Brown ditunjuk menjadi pengisi suara Iroh selanjutnya. 

6. Serena Williams adalah pengisi suara Ming

Bukan, ini bukan Ming Hua dari Korra

Kalau kamu tidak tahu siapa itu Ming, karakter wanita itu adalah salah satu penjaga penjara di Negara Api.

Dia adalah satu-satunya penjaga yang terlihat menaruh simpati pada Iroh. Karenanya, saat Iroh memutuskan kabur dari penjara, ia meminta Ming untuk pulang.

Serena Williams, salah satu petenis perempuan terhebat, adalah fan berat seri Avatar. Serena katanya bertanya apakah dia bisa terlibat, dan dia diberikan peran Ming ini.

Nah, itu enam selebriti yang mengisi suara di seri Avatar Aang versi Amerika. Adakah yang kamu baru tahu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Salah Satu Avatar Sebelum Aang yang Masih Misteri! Siapa Sih Salai?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU