Studio CG yang Terlibat dalam Doraemon Movie, Picture Element Bangkrut

Studio tersebut juga terlibat dalam Doraemon: Stand By Me

Studio CG yang Terlibat dalam Doraemon Movie, Picture Element Bangkrut

Studio CG Doraemon Stand By Me, Picture Element resmi dinyatakan bangkrut. Berapa besar kerugian yang diderita, dan apa saja proyek yang ditangani oleh Picture Element?

1. Resmi bangkrut melalui pengadilan

Studio CG yang Terlibat dalam Doraemon Movie, Picture Element BangkrutPicture Element

Melalui kabar Otakomu, studio CG tersebut telah menyatakan bangkrut secara formal melalui prosesi hukum pengadilan distrik Tokyo. Prosesi tersebut telah berjalan dari tanggal 18 September lalu.

Dinyatakan, studio efek visual Picture Element berhutang sebanyak 194 juta Yen (kurang lebih 25,5 miliar Rupiah) kepada 64 kreditur.

2. Tentang Picture Element

Picture Element (Kabushikigaisha Picture Element/Picture Element Inc.) didirikan di bulan September 2011 dengan nilai kapital kurang lebih 11,4 juta Yen (1,5 miliar Rupiah) dan pemilik saham terbesar raksasa film Toho Co. Ltd

Di bulan Maret 2016, studio tersebut pernah memenangkan penghargaan pertama untuk adaptasi film dari manga Bakuman dalam ajang VFX-JAPAN Award.

Baca Juga: Versi Bahasa Inggris Doraemon Story of Seasons Rilis Oktober di PC dan Switch!

3. Terlibat di proyek-proyek besar

Kalau kamu tidak mengenali studio tersebut dari namanya, bisa jadi kamu mengenali mereka melalui karya-karya VFX yang dilahirkannya.

Keterlibatan studio tersebut dalam efek spesial maupun 3D mencakup dari adaptasi manga 20 Century Boys dalam film live action-nya, Doraemon Stand By Me, film Shin Godzilla dan Evangelion 3.0 karya Hideaki Anno, sampai efek visual untuk live action Rurouni Kenshin dan Parasyte.

Apa pendapatmu tentang bangkrutnya Picture Element Inc.? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini.

Baca Juga: Film Shin Ultraman akan Dibuat Oleh Kreator Evangelion dan Shin Godzilla!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU