Review Arcane Season 1: Kisah Asal Mula yang Disempurnakan!

Ceritanya kurang spesial, sih

Review Arcane Season 1: Kisah Asal Mula yang Disempurnakan!

Arcane Season 1 telah tayang dengan lengkap, lho! Menjelan hadirnya musim kedua yang baru saja dikonfirmasi, seperti apa impresi terhadap musim pertama? Cek ulasannya di sini!

1. Fokus gede pada Jinx dan Vi!

Ada banyak hal yang terjadi dalam musim pertama Arcane, seperti kisah asal mula Jinx dan Vi sebagai kakak beradik penghuni  daerah kumuh Zaun, hingga sepasang peneliti Jayce dan Viktor yang memulai kisah besar mereka di kelas atas Piltover dengan sebuah penemuan terbesar mereka sebagai akademisi kota tersebut: Hextech!

2. Animasi yang ekspresif dan hidup!

Review Arcane Season 1: Kisah Asal Mula yang Disempurnakan!Riot Games/Arcane

Riot Games, melalui kerjasamanya dengan Fortiche Productions membagikan paduan animasi 3D luar biasa dengan efek 2D yang keren, apalagi ketika dalam adegan-adegan yang lebih luwes seperti adegan pertarungan Vi dan Powder saat ia menjadi sosok Jinx, bahkan sampai ke efek-efek bomnya yang meriah!

3. Akting yang dramatis dan meyakinkan!

Review Arcane Season 1: Kisah Asal Mula yang Disempurnakan!Riot Games/Arcane

Akting suara Hailee Stanfield sebagai Violet dan juga Ella Purnell sebagai Jinx tentunya mencuri perhatian di dalam serial ini dengan penjiwaan yang dramatis, namun tepat dengan kepribadian kedua karakter tersebut, dengan Katie Leung dan juga Kevin Alejandro yang tentunya patut diperhitungkan dalam mengisi suara Caitlyn dan juga Jayce!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Anime Olahraga Seru dan Banyak Variasinya! 

4. Cerita yang... biasa saja?

Review Arcane Season 1: Kisah Asal Mula yang Disempurnakan!Riot Games/Arcane

Meskipun memiliki premis yang menarik tentang visi alternatif dari origin story tokoh-tokoh yang lama kita kenal dalam League of Legends, tetapi dalam presentasi kisahnya sendiri masih terasa seperti pondasi semata, apalagi dengan jatah 9 episode yang mestinya sudah bisa membangun satu alur karakter dengan konklusif. 

Hal ini barangkali tidak lepas dari fokus ceritanya yang pecah menjadi tiga bagian: konflik kakak-beradik Vi dan Jinx, idealisme Viktor dan Jayce, dan juga dunia baru yang dikenal oleh Caitlyn, sehingga porsi kisah ketiganya dirasa tidak tuntas!

5. Ada hubungan dengan musim keduanya?

Tentunya, semua itu sangat berhubungan dengan musim keduanya yang diumumkan dengan sesegera mungkin, yang membuat pilihan naskah Christian Linke dan Alex Yee terasa kurang lengkap, namun pengarahan dari Pascal Charrue dan Arnaud Delord menjadi kompensasi yang memuaskan dari segi visual!

Dengan kisah yang kurang memuaskan, namun ditambal oleh akting suara dan juga pengarahan visual yang brilian, musim pertama Arcane layak untuk mendapatkan nilai 3/5!

Apa opinimu sendiri tentang Arcane Season 1? Sampaikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Ini Dia Review Serial Cowboy Bebop Netflix! Bagus dan Beda! 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU