Ini Perbedaan Money Heist Korea Joint Economic Area Dengan Versi Asli!

Bukan cuma topengnya yang beda!

Ini Perbedaan Money Heist Korea Joint Economic Area Dengan Versi Asli!

Money Heist Korea sudah muncul di Netflix. Apakah kamu sudah tau kalau Korea Utara dan Korea Selatan bersatu dalam plotnya? Cari fakta lainnya di sini!

1. Lokasi pergabungan Korea Utara dan Korea Selatan.

Jika lokasi La Casa De Papel berlokasi di Spanyol maka lokasi dalam Money Heist Korea bertepatan pada tahun 2026, di mana Korea Utara dan Korea Selatan sudah tidak berperang satu sama lain.

2. Topeng Hahoe

Topeng yang digunakan bukanlah topeng Dali dan Ghostface yang biasa dipakai dalam film pertamanya. Topeng yang mereka pakai dalam versi Korea ini adalah topeng Hahoe yang berasal dari daerah Andong. Topeng ini melambangkan kritikan kepada pemerintah dan menampakan wajah yang lucu sebagai sentuhan humor.

3. Penokohan karakter yang berbeda

Karakter yang disuguhkan sudah disesuaikan dengan karakteristik, persona dan tujuan orang Korea. Contohnya saja karakter Tokyo, yang dibentuk seperti Generasi Z yang biasa saja dan tidak tampak nyentrik seperti versi original.

Baca Juga: Ini 10 Rekomendasi Game Steam 3000 Summer Sale!

4. Menampilkan perbedaan politik dan ekonomi Korea Utara dan Korea Selatan

Money Heist Korea menampilkan perbedaan politik antara Korea Utara yang komunis dan Korea Selatan yang kapitalis. Kedua negara juga melakukan program  joint economy yaitu sebuah bentuk ekonomi baru untuk Korea dimana mereka melakukan penggabungan ekonomi untuk kepentingan bersama. Walaupun hasilnya membuat kesenjangan sosial antara kaya dan miskin yang terlihat tajam.

5. Makin dramatis!

Bukan namanya drama Korea jika tidak ada sentuhan dramanya. Hubungan antara ayah dan anak dari Moscow dan Denver tampak membekas dan bisa tersampaikan pada penonton. 

6. Sandera yang terpisah!

Sandera dari Korea Utara dan Korea Selatan dipisah dalam kamp yang berbeda. Jika kamp dari Korea Utara berulah maka kamp Korea Selatan yang akan dihukum dan begitu pula sebaliknya. Mereka melakukan ini untuk menunjukan bahwa negara mereka tidak peduli dan hanya memikirkan kepentingan mereka sendiri.

Apa lagi perbedaan Money Heist Korea dan versi La Casa De Papel ? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Begini Perbedaan My Sassy Girl Korea dan Indonesia!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU