Dari Harold Sampai Spike Spiegel, Ini 10 Fakta John Cho!

Range genre yang ia perankan luas, lho!

Dari Harold Sampai Spike Spiegel, Ini 10 Fakta John Cho!

John Cho adalah aktor berdarah Korea-Amerika pertama yang mendapatkan peran utama dalam film thriller, dan menjadi sosok Spike Spiegel versi live action! Penasaran dengan bagaimana kariernya? Temukan di sini!

1. Kelahiran Korea!

Cho lahir di Korea Selatan pada tanggal 16 Juni 1972 sebagai Cho Yo-Han, dan dibesarkan di Los Angeles setelah tinggal berpindah-pindah di Amerika Serikat semenjak tahun 1978!

2. Terkenal di American Pie!

Sementara ia sudah berpengalaman dalam dunia teater dan akting semenjak kuliah, Cho mulai populer sebagai sosok karakter pendukung tidak bernama di dalam film American Pie pada tahun 1999, yang menjadi momentum pertamanya!

3. Dari tak bernama sampai bernama!

Kepopuleran karakter Cho membuat ia terus kembali bermain sebagai  tokoh tersebut di setiap sekuelnya, sampai karakter tersebut mendapatkan nama sebagai John, yang diadopsi dari nama aktor itu sendiri!

4. Jadi bintang dapur!

Cho juga menjadi bintang di dalam sitkom adaptasi buku tokoh Anthony Bourdain, Kitchen Confidential di tahun 2005!

5. Peran utama pertamanya!

Cho mendapat peran utamanya di dalam film Better Luck Tomorrow oleh Justin Lin, yang menjadi sumber inspirasi tokoh Han dalam seri film The Fast and Furious: Tokyo Drift!

Baca Juga: Cowboy Bebop Netflix Resmi Tayang Perdana November 2021!

6. Terkenal sebagai Harold!

Dengan perannya sebagai Harold dan Kal Penn sebagai Kumar, nama mereka terkenal dengan film komedi Harold & Kumar Go to White Castle, hingga mendapatkan sekuel Harold & Kumar Escape from Guantanamo Bay dan A Very Harold & Kumar 3D Christmas!

7. Menghidupkan Sulu!

Mulanya, karakter Hikaru Sulu dalam franchise dipopulerkan oleh George Takei. Lalu, karakter tersebut dihidupkan kembali oleh Cho melalui pertunjukannya yang fenomenal dalam film Star Trek versi J. J. Abrams!

8. Terkenal dalam serial TV!

Mulanya, peran Cho sebagai agen Demetri Noh dalam seri FlashForward hanya bertahan satu musim, sampai tahu-tahu kepopulerannya sebagai Sulu membuat perannya menjadi reguler dalam seri tersebut!

9. Membintangi Searching!

Cho mendapat peran utamanya sebagai seorang ayah dalam film thriller Searching, yang membuatnya sebagai sosok aktor Asia-Amerika pertama yang mendapatkan peran utama dalam sebuah film thriller mainstream!

10. Jadi Spike Spiegel!

Dalam serial adaptasi anime Cowboy Bebop oleh Netflix, Cho mendapatkan peran utama lagi, kali ini sebagai sosok pemburu hadiah ikonik dalam dunia anime Spike Spiegel!

Apa opinimu sendiri tentang perjalanan karier John Cho dari menjadi Harold sampai Spike Spiegel? Sampaikan pendapatmu terhadap aktor yang satu ini melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Rayakan Kemerdekaan, Ini 10 Film Tentang Perjuangan Indonesia!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU