10 Fakta Benedict Cumberbatch, Sebelum Sherlock Sampai Doctor Strange!

Dari London sampai MCU!

10 Fakta Benedict Cumberbatch, Sebelum Sherlock Sampai Doctor Strange!

Benedict Cumberbatch merupakan sosok yang memiliki penghargaan ekstensif dalam dunia teater dan akting klasik, namun bagaimana dengan kariernya di dunia film? Cek fakta tentang sosok Doctor Strange tersebut di sini!

1. Lulusan akting klasik di London!

Benedict Timothy Carlton Cumberbatch lahir di Hammersmith, London tanggal 19 Juli 1976. Ia merupakan lulusan bergelar Master of Arts dalam akting klasik dalam London Academy of Music and Dramatic Art!

2. Peran utama pertamanya di televisi!

Cumberbatch telah berakting di dalam serial televisi semenjak tahun 2000, namun peran utama pertamanya diterima dalam bentuk peran sebagai sosok Stephen Hawking di dalam serial biopik Hawking di tahun 2004, dan memenangkan penghargaan Golden Nymph for Television Films – Best Performance by an Actor!

3. Peran pertamanya dalam layar lebar!

Ia pertama kali muncul sebagai William Pitt the Younger dalam film layar lebar Amazing Grace tahun 2006, yang membuatnya mendapatkan nominasi British Breakthrough Acting Award di London Film Critics Circle!

4. Menjadi pelukis terkenal!

Di tahun 2010, Cumberbatch berperan sebagai sosok pelukis legendaris Vincent Van Gogh dalam drama televisi Van Gogh: Painted with Words, dengan berbagai pujian datang kepada penjiwaannya!

5. Fenomenal di tahun yang sama!

Di tahun yang sama dengan Van Gogh, kepopuleran Cumberbatch juga meroket dengan berperan sebagai versi modern sosok Sherlock Holmes dalam serial detektif Sherlock, yang menelurkan berbagai adaptasi media!

Baca Juga: 10 Fakta Tobey Maguire, sang Pemeran Spider-Man di Versi Sam Raimi

6. Menjadi Smaug!

Dalam ketiga adaptasi film The Hobbit, Cumberbatch menyumbangkan suara dan gerakan motion capture untuk dua tokoh sekaligus, yakni Smaug dan juga The Necromancer, yang kemudian diungkap sebagai Sauron!

7. Jadi antagonis Star Trek!

Dalam Star Trek versi J. J. Abrams, Cumberbatch diundang untuk menghidupkan kembali karakter antagonisnya yang paling ikonik, yakni Khan!

8. Berperan sebagai tokoh sejarah!

Di tahun 2014, Cumberbatch berperan sebagai ahli matematika Alan Turing dalam film The Imitation Game. Melalui peran itu, ia menerima nominasi Aktor Terbaik dalam Golden Globe, BAFTA, SAG, dan Academy Award sekaligus!

9. Jadi narator untuk CR!

Cumberbatch pernah menjadi narator dalam video dokumenter pesepakbola superstar Cristiano Ronaldo untuk Vimeo, Cristiano Ronaldo: The World at His Feet!

10. Menjadi Sorcerer Supreme!

Film pertamanya sebagai sosok Stephen Strange di bawah kontrak Marvel hadir dengan judul Doctor Strange di tahun 2016. Hingga saat ini, ia masih memerankan karakter tersebut dalam berbagai kemunculannya di film-film MCU lainnya!

Apa opinimu tentang Benedict Cumberbatch sebagai sosok aktor film? Sampaikan pendapatmu terhadap aktor ini melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: 10 Fakta Jamie Foxx, Aktor di Balik Electro TASM!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU