Aktor Indonesia yang Mendunia, Ini 10 Fakta Joe Taslim!

Dari Mortal Kombat sampai Free Fire!

Aktor Indonesia yang Mendunia, Ini 10 Fakta Joe Taslim!

Sosok Joe Taslim merupakan salah satu bintang aksi yang paling populer dekade ini dari Indonesia! Siapakah aktor yang satu ini? Temukan fakta-fakta tentangnya di sini!

1. Ulang tahunnya!

Johannes Taslim lahir di Palembang, Sumatera Selatan pada tanggal 23 Juni 1981. Taslim sudah mempelajari bela diri sejak usia dini, dan menguasai wushu, judo, taekwondo, dan pencak silat!

2. Peraih medali dalam Judo!

Ia memenangkan beberapa medali emas di berbagai kejuaraan nasional, satu medali emas di kejuaraan judo Asia Tenggara 1999, dan satu medali perak di SEA Games 2007. Taslim adalah anggota tim nasional judo Indonesia sejak 1997 sampai 2009, sebelum memutuskan untuk pensiun setelah menderita cedera!

3. Debutnya di film layar lebar!

Debutnya di layar lebar datang dalam bentuk peran utama Sersan Jaka dalam film The Raid yang disutradarai oleh Gareth Evans di tahun 2013!

4. Tembus ke HBO!

Setelah The Raid, Taslim terlibat dalam film laga horor yang diproduksi oleh HBO Asia yang dibintanginya bersama Ario Bayu, Dead Mine, yang dirilis di sejumlah negara Asia pada September 2012 dan tayang dalam stasiun televisi tersebut!

5. Terjun ke dalam Hollywood!

Akhirnya, ia juga mendapatkan peran sebagai tokoh antagonis dalam film Fast and Furious 6, dan beradu akting langsung dengan Tyrese Gibson dan Sung Kang!

Baca Juga: 10 Fakta E. Honda Street Fighter, Atlet Sumo Paling Unik!

6. Muncul di Star Trek!

Di tahun 2016, Taslim kembali membintangi judul ikonik di Hollywood, Star Trek Beyond. Dalam film tersebut, ia memerankan tokoh alien bernama Manas!

7. Hidup dalam karya Bruce Lee!

Taslim juga bermain peran sebagai salah satu karakter sentral, di dalam serial film yang diangkat dari konsep Bruce Lee, Warrior yang berjalan selama dua musim!

8. Jadi tokoh utama dalam produksi Netflix!

Di bulan Mei 2013, pasca The Raid Taslim sudah bekerja sama dari awal terbentuknya film The Night Comes For Us bersama Timo Tjahjanto, yang pada akhirnya rilis di Netflix di tanggal 19 Oktober 2018!

9. Mortal Kombat!

Dalam film Mortal Kombat versi remake di bulan April 2021 ini, Taslim berperan sebagai sang Sub-Zero, yang justru menjadi lawan dari Scorpion, Cole Young, dan para pejuang baik lain!

10. Masuk Free Fire!

Sosok aktor ini juga sempat mendapatkan kolaborasi yang unik bersama game Free Fire, di mana ia menjadi karakter playable yang diberi nama dari singkatan namanya sendiri, Jota!

Apa pendapatmu tentang Joe Taslim dan kariernya di dalam dunia film? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: 10 Fakta Ip Man yang Sesungguhnya, Sang Guru Wing Chun Bruce Lee!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU