Zack Snyder Ragu Film DC Bisa Sebesar MCU dalam Waktu Dekat

Snyder yakin kalau harus dibangun dengan waktu

Zack Snyder Ragu Film DC Bisa Sebesar MCU dalam Waktu Dekat

Zack Snyder adalah salah satu sutradara kunci di jajaran film DCEU.

Dia menggarap banyak film, ada Man of Steel, Batman V Superman, dan Justice League.

Namun dia sendiri meragukan apakah bisa melebihi Marvel atau tidak.

1. Zack Snyder ragu DCEU bisa melebihi MCU

Dalam sebuah wawancara dengan The Film Junkee, Zack Snyder menyatakan keraguannya tersebut yang mana video berduarsi 2 jamnya bisa kamu tonton sendiri di atas.

"Tentu saja aku suka saat mereka (DC) ingin keluar dari kebiasaan mereka" ujar Snyder. Maksudnya di sini DC sebelumnya tidak membuat film berbentuk shared universe dan lebih fokus ke film tunggal pahlawan super mereka.

Zack Snyder punya komentar yang lebih spesifik tentang keraguannya ini, bukan perihal karakter maupun kwalitas filmnya tentu saja.

Baca Juga: Zack Snyder Ragu Akan Ada Justice League 2 dan 3 di DCEU

2. Zack Snyder percaya kalau semua harus ada waktunya

Zack Snyder Ragu Film DC Bisa Sebesar MCU dalam Waktu Dekatyoutube.com/HBO Max

Dia pun melanjutkan komentarnya dengan sebuah pernyataan yang rasanya sangat wajib dan harusnya diterapkan oleh DC jika ingin membuat DCEU sukses.

"Semua hal ini pasti terhalang suatu hal di tengah prosesnya. Misalkan pertanyaan 'ingin seperti Marvel?', atau 'Apa yang sebenarnya mau kau lakukan?'. Semua itu memberi satu kesimpulan bagiku, yaitu buat filmnya terlebih dahulu, lalu multiverse akan serta merta ikut. Buat karakternya, perkenalkan karakternya, lalu satukan dalam film yang sama" ujar Zack Snyder.

Ini berarti Zack Snyder juga sependapat kalau selama ini Warner Bross dan DC terlalu cepat membuat DCEU tersebut tanpa melalui proses yang paling pasti; film tunggal pahlawan lainnya.

3. DCEU memang terasa terburu-buru sejak Batman V Superman

Zack Snyder Ragu Film DC Bisa Sebesar MCU dalam Waktu Dekatscreenrant.com

Sebelum muncul Avengers, sudah ada film Iron Man, The Incredible Hulk, Iron Man 2, Thor, Captain America: The First Avengers, baru mereka yang muncul di sana dipertemukan di Avengers.

Ini berarti seperti yang dibilang Zack Snyder, rencanakan shared universe boleh, tapi yang paling penting ya perkenalkan terlebih dahulu para karakter yang saling bersinggungan tersebut di film masing-masing.

Sementara DCEU sudah terasa "ngebut" sejak hadirnya film Batman V Superman. Kenapa demikian? Saat itu film DCEU baru satu, Man of Steel, lalu mereka menghadirkan film crossover, yang mana film tentang Batman di DCEU masih belum ada.

Tidak hanya itu, para Justice League pun menjadi cameo juga, lalu rencana tim Justice League sudah ditunjukan, memang tidak masalah, Avengers juga disebut di Iron Man pertama, tapi tidak benar-benar setelah dua film juga langsung dibuat Justice League, di mana karakter utama lain seperti Cyborg dan Flash jadi kurang terasa.

Meskipun begitu semoga DCEU bisa menerapkan masalah "waktu" ini dengan baik dan kedepannya bisa menghadirkan shared universe keren dari jagat DC Comics, ya!

Baca Juga: DC Kembali Mengundur 4 Film Mereka, ini Tanggal Barunya

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU