Profil The Flash, Konon Manusia Tercepat yang Pernah Hidup!

Dimulai dari Jay Garrick!

Profil The Flash, Konon Manusia Tercepat yang Pernah Hidup!

Penasaran dengan profil Flash, sosok manusia tercepat yang pernah hidup di dalam komik DC dan dari mana asalnya? Nah, kamu bisa menemukan sejarahnya di sini!

1. Lahir tahun 40-an!

Karakter Flash pertama, Jay Garrick lahir di tangan Gardner Fox dan Harry Lampert melalui edisi pertama Flash Comics Januari 1940. Penerbitnya, All-American Publications adalah salah satu penerbit yang akan bergabung menjadi DC Comics di masa depan!

2. Flash pertama!

Sosok Jay Garrick adalah seorang atlet kampus yang terhampar unsur air berat, yang membuatnya menerima kemampuan supercepat dalam apapun, dari berlari hingga berpikir menembus ruang dan waktu!

3. Karakter pertama yang hidup kembali!

Dalam era Silver Age, Flash merupakan karakter yang pertama dari DC untuk dirombak kembali untuk menyesuaikan para superhero ke dalam kehidupan modern. Perubahan tersebut muncul dari pindahnya baton Flash dari Jay Garrick ke Barry Allen!

4. Tentang Flash Kedua!

Barry Allen merupakan seorang ilmuwan kepolisian, yang menerima kekuatannya akibat tersiram bahan kimia berbahaya yang tersambar petir. Ciptaan Robert Kanigher-John Broome dan kartunis Carmine Infantino ini pertama kali muncul dalam edisi keempat komik Showcase di bulan Oktober 1956!

5. Menghidupkan kembali Golden Age!

Kepopuleran Flash yang membuat beragam tokoh Golden Age kembali merasakan kepopuleran mereka seperti Green Lantern, dan kelompok Justice League of America pun berdiri dengan Flash sebagai anggota utamanya!

Baca Juga: Profil Superman, Sosok Man of Steel Simbol Komik DC!

6. Akhir dari seri komik Flash

Versi Barry Allen pun menjadi penutup dari seri The Flash, yang berakhir di edisi ke 350 dan sosok Allen meninggal di edisi ke-8 Crisis on Infinite Earths tahun 1985, saat mantel Flash berpindah tangan untuk ketiga kalinya!

7. Kid Flash yang jadi ketiga!

Kid Flash, yang kemudian menggantikan Allen sebagai sosok Flash adalah Wally West, keponakan Allen yang mengalami kecelakaan mirip pamannya tersebut. Ia merupakan kreasi dari John Broome dan Carmine Infantino!

8. Dari Titans ke Flash!

West mulanya merupakan anggota tetap Teen Titans selama bertahun-tahun, dan ketika masuk menjadi Flash dalam edisi 12 Crisis on Infinite Earths, ia mendapatkan serialnya sendiri dalam judul The Flash (vol. 2) di tahun 1987, yang dibatalkan di edisi 230 bulan Januari 2006, dan hidup lagi oleh komikus Mark Waid!

9. Kembalinya Barry!

Barry Allen kembali mengklaim identitas sebagai sosok Flash melalui serial Final Crisis di tahun 2008, dan sepenuhnya kembali sebagai sang superhero tersebut di dalam seri The Flash: Rebirth di tahun 2009!

10. Flash live action pertama!

Sosok Flash pertama yang muncul dalam wujud live action adalah Barry Allen, dengan serial The Flash oleh CBC di tahun 1990-1991 yang juga muncul kembali melalui kolaborasi Elseworlds dari Arrowverse!

Apa opinimu tentang profil Flash, sosok manusia tercepat yang pernah hidup? Sampaikan pendapatmu tentang ketiga versi Flash tersebut melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Trailer The Batman Dirilis! Brutal dan Misterius!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU