[One Piece] 7 Hal yang Kita Ketahui Soal Aliansi Big Mom dan Kaido!

Dua Yonko mengerikan bersatu!

[One Piece] 7 Hal yang Kita Ketahui Soal Aliansi Big Mom dan Kaido!

Kaido dan Big Mom membentuk aliansi Bajak Laut paling mengerikan di dunia One Piece! Simak 7 hal yang kita ketahui tentang aliansi tersebut dalam artikel berikut ini!

1. Dibentuk tanpa konsultasi dengan anak-anak Big Mom!

[One Piece] 7 Hal yang Kita Ketahui Soal Aliansi Big Mom dan Kaido!comicbook.com

Pembentukan aliansi Big Mom dan Kaido ini terjadi begitu saja setelah pertempuran antara kedua Yonko ini di Onigashima.

Gara-gara itu, Big Mom tidak sempat berdiskusi dengan anak-anaknya dan tidak tampak berniat untuk berkonsultasi dengan mereka. Malahan, keluarga Big Mom tahu soal aliansi ini setelah aliansi ini sudah terlanjur terbentuk!

2. Perospero menentang aliansi ini!

[One Piece] 7 Hal yang Kita Ketahui Soal Aliansi Big Mom dan Kaido!crunchyroll.com/One Piece

Tentu saja akibat pembentukan aliansi antara kedua pihak Yonko yang terlalu tiba-tiba ini, wajar saja jika ada pihak yang tidak setuju.

Hal ini tampak pada Perospero, anak tertua Big Mom. Perospero menunjukkan bahwa dirinya tak setuju dengan aliansi ibunya dan Kaido, bahkan Perospero juga berniat membalas dendam pada King!

Apakah saat Perospero bertemu dengan Big Mom nanti, Perospero berani terus terang?

3. Bertujuan untuk mendapatkan semua Ancient Weapon dan juga One Piece!

[One Piece] 7 Hal yang Kita Ketahui Soal Aliansi Big Mom dan Kaido!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Seperti yang disebutkan di One Piece 985, Kaido dan Big Mom ternyata bersatu dengan tujuan untuk mendapatkan harta karun One Piece!

Selain itu, aliansi Kaido dan Big Mom juga ingin menyatakan perang pada dunia setelah menguasai Ancient Weapon demi menciptakan kekacauan!

Dengan aliansi Bajak Laut yang begitu berbahaya ini, rasanya tak mungkin Angkatan Laut akan tinggal diam begitu saja apalagi jika mereka mendengar tujuan Kaido dan Big Mom. Kira-kira apa yang akan Pemerintah lakukan ya?

4. Reuni anggota kelompok Rocks!

Kaido dan Big Mom dulunya sama-sama anggota dari kelompok Bajak Laut Rocks, kelompok terkuat dan paling berbahaya pada masanya sebelum dijatuhkan oleh duet Roger dan Garp.

Dengan kata lain aliansi Kaido dan Big Mom menjadi sebuah reuni bagi keduanya setelah sekian lama saling membenci satu sama lain!

5. Kedua Kapten adalah dua orang terkuat dan termahal yang masih hidup!

[One Piece] 7 Hal yang Kita Ketahui Soal Aliansi Big Mom dan Kaido!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Kaido dijuluki sebagai "makhluk terkuat di dunia" dan Big Mom juga sempat disebut sebagai wanita terkuat di dunia.

Sebenarnya perbandingan kekuatan keduanya dengan kedua Yonko lain, yaitu Shanks dan Blackbeard, masih tak jelas. Namun, julukan mereka seakan menekankan bahwa Kaido dan Big Mom saat ini adalah yang terkuat.

Nilai bounty keduanya juga saat ini (untuk yang sudah dikonfirmasi) adalah yang tertinggi di antara yang masih hidup, Kaido dengan bounty 4,611,100,000 Belly dan Big Mom dengan 4,388,000,000 Belly.

Apalagi dengan terbentuknya aliansi ini, bisa dibilang keduanya kini adalah kelompok aliansi terkuat di dunia! 

Baca Juga: Spesial Hari One Piece, Ini 10 Fakta Serial One Piece!

6. Aliansi dengan bounty total terbesar di dunia!

[One Piece] 7 Hal yang Kita Ketahui Soal Aliansi Big Mom dan Kaido!cbr.com/One Piece

Belum lagi kalau sudah bicara soal total bounty kelompok, sejauh yang sudah diketahui aliansi keduanya kini memiliki total nilai buruan terbesar di dunia One Piece!

Menghitung nilai buruan yang sudah diketahui saja, total bounty kelompok Big Mom saat ini paling sedikit sebesar 10,121,500,000 Belly dan kelompok Kaido sendiri memiliki total bounty 7,823,100,000 Belly.

Kalau digabung, keduanya memiliki total nilai buruan sebesar 17,944,600,000 Belly! Nilai buruan tertinggi yang dimiliki aliansi manapun sejauh ini!

7. Berjanji untuk melanjutkan perseteruan mereka setelah menaklukkan dunia!

[One Piece] 7 Hal yang Kita Ketahui Soal Aliansi Big Mom dan Kaido!crunchyroll.com/One Piece

Namun sayangnya, Big Mom dan Kaido sudah berjanji untuk memisahkan aliansi ini begitu tujuan mereka tercapai.

Jadi setelah Big Mom dan Kaido berhasil menaklukkan dunia dan menemukan One Piece, keduanya akan kembali bertikai seperti sebelumnya saat keduanya bertemu di Onigashima.

Tapi kalau kalian juga penggemar One Piece, tentu kalian juga yakin bahwa aliansi Kaido dan Big Mom ini tidak akan berumur panjang. Sebab, Luffy akan segera menjatuhkan Kaido!

Itulah informasi terkait aliansi Bajak Laut Kaido dan Big Mom sejauh ini. Kalau ada yang menarik perhatian kalian, coba sampaikan di kolom komentar di bawah!

Baca Juga: Will of P! 4 Karakter One Piece Bernama P yang Sempat Dikira Mati

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU