[Teori] Akankah Marco Melawan Perospero Dulu di One Piece?

Bakal tertunda lagi dong si Marco

[Teori] Akankah Marco Melawan Perospero Dulu di One Piece?

Ada banyak kejadian menarik di One Piece 984. Beberapa sudah duniaku.com bahas di artikel terpisah. Seperti misalnya apa kira-kira rencana Kaido, lima hal mengejutkan soal Yamato, dan lain-lain.

Hal lain yang patut disorot adalah Marco tampaknya akan melawan Perospero dulu, sehingga ia tidak ikut Izo, Nekomamushi, dan Akazaya Nine serta Law untuk memasuki Onigashima.

Tapi kenapa Marco dicurigai akan melawan Perospero?

1. Marco mengaku melihat bayangan di laut dan bergerak memeriksa

[Teori] Akankah Marco Melawan Perospero Dulu di One Piece?mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Setelah menjatuhkan Nekomamushi dengan seenaknya sendiri, Marco pergi lagi. Dia mengatakan ada bayangan aneh di lautan.

Setelah itu, yang ada di rute belakang Onigashima pun sisa Akazaya Nine plus Law dan Izo. Marco tidak terlibat langsung dalam peperangan terakhir yang hendak pecah.

Tapi siapa yang dilihat Marco? 

Baca Juga: Sama-sama Kagum Oden? 5 Keunikan Momonosuke dan Yamato di One Piece! 

2. Charlotte Perospero memang terakhir terlihat ada di lautan

[Teori] Akankah Marco Melawan Perospero Dulu di One Piece?crunchyroll.com/One Piece

Berhubung Marco merasa dia melihat sesuatu di laut, ada satu nama yang terasa paling mungkin: Perospero. Anak tertua Big Mom ini terakhir terlihat sukses naik ke perairan Wano dan sedang dalam perjalanan ke Onigashima.

Berhubung Perospero naik makhluk yang ia ciptakan dari permen, bukan kapal, tak mengherankan kalau Marco menyebutnya sebagai bayangan aneh. 

Selain itu, memang kita tak diperlihatkan ada kapal lain yang bergerak ke arah Onigashima. Jadi Perospero memang tersangka utama. 

3. Bila mereka berduel, siapa yang akan menang?

[Teori] Akankah Marco Melawan Perospero Dulu di One Piece?Toei Animation/One Piece

Marco mungkin tak bisa menendang kapal Perospero jatuh ke air terjun lagi. Namun kemampuan terbang Marco masih membuatnya unggul. Saya bisa membayangkan dia tiba-tiba melesat, menendang Perospero, dan selesai sudah. Perospero tenggelam kecuali dia bisa dengan cepat membuat obyek dari permen.

Sebagai komandan divisi pertama Whitebeard, saya juga memperhitungkan sebenarnya kekuatan Marco selevel dengan Katakuri. Jadi bila ini duel jujur, ia bisa melampaui Perospero dengan mudah.

Yang jadi masalah adalah kekuatan permen Perospero. Bila sudah terjerat, Germa 66 tanpa Raid Suit pun tak bisa melepaskan diri. Kalau Marco yang terjebak permen di lautan, bisa jadi Marco yang malah akan tenggelam.

Hal lain yang patut diantisipasi adalah apakah Perospero membawa cermin yang terhubung ke Dunia Cermin Brulee. Bila iya, Perospero bisa tiba-tiba memunculkan sekutu-sekutunya. Bahkan mungkin itu alasan Perospero begitu optimis bisa memberi pelajaran ke Luffy, King, dan Marco meski dia akan sendirian ke Onigashima. 

4. Apapun yang terjadi, ini bisa membuat Marco telat?

[Teori] Akankah Marco Melawan Perospero Dulu di One Piece?mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Saya sempat memperkirakan kalau Marco akan datang ke Onigashima, namun dia bakal telat. Dia akan datang di saat kritis seperti pahlawan, untuk membantu menyeimbangkan situasi melawan kelompok Kaido.

Soalnya kedatangan sosok seperti Marco, yang merupakan komandan kelompok Yonko, memang bakal mengguncang kelompok Kaido. 

Situasi bayangan misterius di lautan ini pun bisa jadi membuat Marco tidak bisa langsung meluncur saat Onigashima mulai rusuh. Begitu persoalan di laut ini selesai, baru Marco akan meluncur dan membantu Luffy.

5. Siapa bayangan yang dilihat Marco kalau bukan Perospero?

Tapi Perospero sudah hampir mencapai Onigashima sejak bab 983. Gimana kalau yang dilihat Marco adalah sosok lain?

Kemungkinan ini ada, tapi tidak sebesar Perospero. Gecko Moria seharusnya sudah mendengar soal aktivitas di Wano dan bisa jadi ingin memanfaatkannya untuk membalas dendam akan kematian kru lamanya. 

Selain itu ada juga orang-orang yang harusnya jadi sekutu Luffy tapi belum kelihatan. Seperti Caribou, Hiyori, Tenguyama Hitetsu, dan Tama. 

Namun dari semua kemungkinan ini, saya sih masih lebih condong ke Perospero.

Itulah teori saya soal akankah Marco melawan Perospero dulu di One Piece. Kalau menurutmu gimana? Setuju gak bayangan yang dilihat Marco itu Perospero? Sampaikan di kolom komentar!

Baca Juga: Prediksi One Piece 985: Apa Maksud dari Proyek "Onigashima Baru"?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU