Fakta 3 Ancient Weapon One Piece yang Sudah Diketahui!

Pluton, Poseidon, lalu satunya?

Fakta 3 Ancient Weapon One Piece yang Sudah Diketahui!

Dalam dunia One Piece terdapat 3 senjata pemusnah yang paling berbahaya peninggalan Ancient Kingdom yang disebut sebagai Ancient Weapon. Kira-kira apa saja yang sudah diketahui dari ketiga Ancient Weapon ini?

1. Pluton

Fakta 3 Ancient Weapon One Piece yang Sudah Diketahui!funimation.com

Pluton adalah nama sebuah kapal perang yang punya daya hancur luar biasa, sampai bisa menghancurkan satu pulau!

Pluton dulunya dibangun di Water 7, pulau yang sekarang terkenal dengan tukang kayunya. Oleh karenanya, cetak biru dari kapal perang Pluton bisa ditemukan turun-temurun diwariskan pada tukang kayu Water 7 sampai akhirnya dibakar habis oleh Franky.

Cetak biru Pluton ini dibuat dan diwariskan turun-temurun dengan tujuan untuk melawan Pluton itu sendiri seandainya Pluton jatuh ke tangan orang jahat.

Berdasarkan salah satu Poneglyph yang dibaca oleh Robin, Pluton saat ini sedang "tertidur" di bawah pemakaman kerajaan Alabasta dan kunci untuk membangkitkannya ada di Alabasta.

2. Poseidon

Fakta 3 Ancient Weapon One Piece yang Sudah Diketahui!onepiece-treasurecruise.com

Poseidon, berbeda dengan Pluton, adalah seorang duyung!

Meski begitu, Poseidon memiliki kekuatan yang tak kalah mengerikan. Poseidon mampu berkomunikasi dengan Sea King dan mengendalikannya, kemampuan yang bisa menghancurkan suatu pulau jika Poseidon berkehendak.

Berhubung Sea King adalah salah satu makhluk terkuat di dunia One Piece, kemampuan mengendalikan Sea King ini dikatakan sangat mengerikan.

Poseidon terdahulu sempat membuat janji dengan Joy Boy untuk mengangkut Pulau Manusia Ikan ke permukaan dengan bantuan Kapal Noah. Sayangnya, janji itu tak terpenuhi.

Informasi tentang Poseidon ini bisa ditemukan di Poneglyph yang kini ada di Shandora, Pulau Langit dan pada legenda di Pulau Manusia Ikan.

Kekuatan Poseidon kini dimiliki oleh Shirahoshi, putri dari Kerajaan Ryugu di Fishman Island yang telah mengaktifkan kekuatan ini sejak usia 6 tahun!

Baca Juga: Masih Ingat? Begini Ucapan Terakhir Roger ke Rayleigh di One Piece!

3. Uranus

Berhubung saat ini wujud Uranus belum diperlihatkan sama sekali di komik, gambar di atas hanyalah pemanis.

Selain fakta bahwa Uranus adalah salah satu Ancient Weapon, tak banyak yang bisa diketahui tentang Uranus ini.

Nama "Uranus" sendiri pertama kali diperkenalkan bersamaan dengan Poseidon, yaitu saat Robin mendiskusikan Ancient Weapon dengan Raja Neptune dari Kerajaan Ryugu.

Satu-satunya yang bisa diketahui dari Uranus mungkin hanyalah kekuatannya yang kemungkinan besar tak jauh berbeda dengan Poseidon dan Pluton, yaitu mampu menghancurkan satu pulau sendirian!

Kira-kira seperti apa Ancient Weapon Uranus ini? Apakah makhluk hidup seperti Poseidon atau benar-benar senjata seperti Pluton? Coba berikan pendapatmu di kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Prediksi One Piece 969: Akankah Kaido Muncul Melawan Oden?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU