6 Kemungkinan Musuh Terakhir One Piece! Apakah Pasti Blackbeard? 

Musuh terakhir One Piece sih harusnya kuat banget

6 Kemungkinan Musuh Terakhir One Piece! Apakah Pasti Blackbeard? 

Siapa musuh terakhir One Piece?

Ini pertanyaan yang mungkin sudah mulai terpikirkan oleh pembaca. Soalnya, di tahun 2019 Oda sempat menarget One Piece tamat dalam lima tahun. Berarti Onigashima ini bisa jadi awal dari endgame untuk One Piece.

Kalau misalnya setelah Wano berakhir Luffy memasuki bagian klimaks One Piece, siapa musuh terakhir One Piece? Ini enam kemungkinannya! 

1. Im dan Gorosei

6 Kemungkinan Musuh Terakhir One Piece! Apakah Pasti Blackbeard? crunchyroll.com/One Piece

Im adalah si raja tersembunyi dunia One Piece. Sosok yang diam-diam menduduki Singgasana Kosong, dan keberadaannya hanya diketahui pejabat selevel Gorosei.

Im dan Gorosei tampaknya adalah sosok-sosok yang telah menggerakkan dunia One Piece. Gorosei sampai meminta petuah Im untuk menentukan siapa yang harus dilenyapkan dari dunia.

Kalau Luffy membuat dunia tidak seimbang, kemungkinan besar karena Luffy menjatuhkan Yonko, Im bisa jadi akan mengerahkan seluruh kekuatan Pemerintah Dunia. Termasuk Angkatan Laut, CP0, dan lain-lain. 

Baca Juga: 7 Pemakan Buah Iblis di One Piece Ini Punya Kekuatan Super Lain! 

2. Blackbeard

Sebelum Im diperkenalkan, Blackbeard terasa sebagai musuh terakhir One Piece. Terutama setelah Luffy menghadapi Kaido dan Big Mom duluan, namun Blackbeard belum terlibat.

Blackbeard sudah terbiasa bersabar, menghindari melawan musuh berat hingga tiba saatnya beraksi. Saat ini pun Blackbeard terasa melakukan hal tersebut.

Saat perhatian Yonko lain tampak tertuju ke Wano, dan dunia dihebohkan bubarnya Shichibukai, Teach tampak leluasa bergerak ke suatu tempat. Jadi bisa saja begitu Wano selesai, tahu-tahu Teach sudah jadi ancaman besar. Bukan hanya untuk Luffy, tapi juga Pemerintah Dunia. 

Teach pun terasa mungkin sekali akan jadi Yonko terakhir yang dilawan Luffy. Bahkan, mereka bisa saja akan bertarung di Laugh Tale. 

3. Sakazuki dan armada Angkatan Laut

Sakazuki juga terasa dipersiapkan akan menjadi musuh terakhir. Terutama karena dia ini yang menorehkan tragedi besar dalam hidup Luffy, karena membuat Ace terbunuh.

Sikap memberontak Sakazuki terhadap Gorosei juga menarik. Saya jadi merasa kalau ada kemungkinan Sakazuki bisa saja akan memerangi Luffy tanpa mempedulikan perintah Pemerintah Dunia.

Setelah time skip, Sakazuki mungkin tampak relatif tenang-tenang saja di markas besar Angkatan Laut. Namun saat dunia mulai tidak seimbang, seperti para Yonko kalah, Sakazuki bisa jadi akan tergoda memanfaatkan situasi untuk menaklukkan para bajak laut New World. 

Dengan begitu, Sakazuki pun akan menjadi penghalang terakhir Luffy untuk mencapai Laugh Tale. 

4. Kaido

6 Kemungkinan Musuh Terakhir One Piece! Apakah Pasti Blackbeard? onepiece.fandom.com

Lho kok Kaido? Bukannya dia sedang akan dilawan Luffy di Onigashima?

Memang, peluang Kaido lebih kecil dari nama-nama di atas. Tapi saya melihat ada peluang kalau Pertempuran Onigashima ini bisa berlarut-larut, dan merembet jadi perang yang lebih besar.

Kalau itu terjadi, Kaido bisa saja akan selamat dari Onigashima dan dia malah jadi musuh terakhir. Soalnya kalau dari segi kekuatan, Kaido tampaknya memang Makhluk Terkuat di Dunia One Piece saat ini.

Kalau misalnya Kaido sukses menciptakan perang terbesar di dunia, bisa-bisa semua pihak lain yang ada di daftar ini hanya akan jadi peserta, dan Kaido adalah musuh terakhir sejatinya. 

5. Shanks

Yang ini peluangnya lebih kecil lagi dari Kaido. Namun kemungkinan itu masih ada.

Saya melihat ada kemungkinan Shanks bakal jadi sekutu penting Luffy untuk melawan sosok yang kita kira adalah musuh utama One Piece. Seperti mungkin Im dan Sakazuki.

Lalu, Shanks akan membuat situasi di mana Luffy wajib melawannya. Namun ini akan jadi ujian terakhir untuk menentukan apakah Luffy pantas menjadi sosok yang menemukan rahasia Laugh Tale. 

6. Rocks D. Xebec

Apakah Rocks benar-benar sudah mati? Ini pertanyaan yang menarik juga, karena kita tidak tahu pasti apa yang terjadi di God Valley. Yang jelas pulau itu hilang, kelompok Roger bubar, dan Rocks D. Xebec dianggap mati.

Namun, mengingat betapa sulitnya seorang tokoh One Piece mati, bisa jadi Xebec masih hidup dan hanya mencari kesempatan untuk menyerang. Kalau dia menyerang lagi, situasinya bisa jadi kacau karena Roger yang dulu rivalnya sudah mati, dan Garp sudah menua. 

Itulah enam kemungkinan musuh terakhir One Piece. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 4 Tokoh One Piece yang Dicurigai Keturunan Rocks D. Xebec 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU