One Piece: 5 Pencapaian Luffy yang Tidak Terungkap Publik!

Ada yang memang disembunyikan!

One Piece: 5 Pencapaian Luffy yang Tidak Terungkap Publik!

Sepanjang petualangan Luffy, tak sedikit pencapaiannya yang tidak terungkap publik. Ada yang sengaja dirahasiakan, ada pula yang tidak.

Apa saja ya prestasi Luffy yang tidak diketahui umum? Yuk simak daftarnya dalam artikel One Piece berikut ini!

1. Mengalahkan Kuro

One Piece: 5 Pencapaian Luffy yang Tidak Terungkap Publik!Kuro dari One Piece. (crunchroll.com/One Piece)

Saat membicarakan nilai bounty Luffy yang pertama, tepatnya di manga One Piece bab 96, kalian tentu ingat ada tiga orang kapten bajak laut yang disebut telah dikalahkan oleh Luffy sebagai pertimbangan harga kepala Luffy.

Komandan Brannnew saat itu menyebutkan nama Buggy, Krieg, dan Arlong. Berhubung mereka bertiga memiliki bounty di atas 10 juta Belly, Luffy pun akhirnya dihargai 30 juta Belly.

Menariknya, Kuro yang juga memiliki bounty di atas 10 juta Belly tidak dimasukkan dalam daftar itu gara-gara sebelumnya Kuro yang palsu sudah tertangkap oleh Angkatan Laut.

Akibatnya, Angkatan Laut tidak tahu kalau Luffy juga berhasil mengalahkan Kuro, salah satu bajak laut berbahaya lainnya di East Blue!

2. Mengalahkan Gecko Moria

One Piece: 5 Pencapaian Luffy yang Tidak Terungkap Publik!Gecko Moria dari One Piece. (Toei Animation/One Piece)

Kalau yang satu ini, Pemerintah Dunia memang tidak ingin mengungkap kekalahan Gecko Moria ke publik.

Alasannya, Pemerintah Dunia tak ingin kehilangan Shichibukai lagi di saat mereka baru saja mendapatkan pengganti Crocodile.

Pemerintah Dunia sampai memerintahkan Kuma untuk membunuh semua saksi mata di Thriller Bark agar berita kekalahan Moria tidak tersebar ke mana-mana.

Beruntung, pengorbanan Zoro berhasil membuat Kuma mundur sehingga semuanya bisa bertahan hidup. Meski begitu, Pemerintah Dunia tetap berhasil menyembunyikan kekalahan Moria dari Luffy!

Baca Juga: One Piece: 4 Info Penting yang Gak Robin Sampaikan ke Topi Jerami 

3. "Menundukkan" Boa Hancock

One Piece: 5 Pencapaian Luffy yang Tidak Terungkap Publik!Boa Hancock jatuh cinta. (Toei Animation/One Piece)

Meski di luar kendali Luffy, rasa cinta Boa Hancock terhadap Luffy seharusnya bisa membuat Luffy dinilai lebih berbahaya.

Bagaimana tidak? Gara-gara Luffy, Hancock sudah beberapa kali melakukan tindakan yang dapat merugikan Pemerintah Dunia.

Selain pernah menyusupkan Luffy ke Impel Down, Hancock juga sempat membantu Luffy di Perang Marineford.

Kalau seandainya saat itu Pemerintah Dunia tahu kalau Boa Hancock tunduk dan patuh pada apapun yang dikatakan oleh Luffy, bisa-bisa ini juga dijadikan pertimbangan untuk meningkatkan bounty Luffy!

4. Menyelamatkan Pulau Langit Skypiea

One Piece: 5 Pencapaian Luffy yang Tidak Terungkap Publik!Luffy menendang Enel. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Kalau yang satu ini bisa dibilang wajar, mengingat publik di bawah sana tidak banyak yang mengetahui keberadaan Pulau Langit.

Bahkan tak jarang orang-orang di lautan bawah menganggap Pulau Langit sebagai dongeng yang layak ditertawakan jika ada yang percaya.

Alhasil, aksi Luffy menyelamatkan Skypiea dari cengkeraman Enel hanya diketahui oleh segelintir orang saja.

Padahal menurut Oda di SBS One Piece volume 43, seandainya Enel jadi bajak laut maka nilai bounty Enel bisa sampai 500 juta Belly, lebih tinggi dari Luffy saat itu!

5. Rakyat Wano tidak tahu Luffy yang kalahkan Kaido

One Piece: 5 Pencapaian Luffy yang Tidak Terungkap Publik!Luffy menyerang Kaido. (Dok. Shueisha/One Piece)

Kali ini berkebalikan dengan kondisi Pulau Langit, hampir seluruh dunia tahu kalau Luffy dan sekutunya berhasil mengalahkan Kaido, tapi rakyat Wano sendiri malah tidak tahu kalau Luffy adalah penyelamat mereka!

Kalau dilihat dari memori Momonosuke di bab 1053, Luffy tidak ingin Wano tahu soal dia, karena jika itu terjadi maka Luffy jadi hero. 

Pemerintah Dunia juga tampak berusaha mengurangi informasi yang sampai ke publik terkait pencapaian Luffy tersebut.

Kalau bukan gara-gara Morgans, Luffy bakal kehilangan unsur "D" di namanya dan foto yang terpampang di posternya hanyalah foto biasa dan bukan foto wujud Sun God Nika.

Usaha Pemerintah Dunia yang berhasil dalam menyembunyikan prestasi Luffy ini mungkin hanya terlihat pada nilai bounty Luffy yang akhirnya sama persis dengan Kid dan Law, meskipun kontribusi Luffy di Perang Wano jelas-jelas lebih besar.

Itu dia 5 pencapaian Luffy yang tidak terungkap publik sepanjang cerita One Piece! Apa ada lagi yang belum tercantum di atas? Kalau ada, coba tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: Prediksi One Piece 1054: Akankah Topi Jerami Menghadapi Ryokugyu?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU