Kisah Katak di Kepala Usopp Terungkap di SBS One Piece volume 95!

Bagaimana ceritanya bisa ada katak di sana, ya?

Kisah Katak di Kepala Usopp Terungkap di SBS One Piece volume 95!

Nama katak dan cerita di balik katak tersebut diungkap oleh Oda di SBS One Piece volume 95! Seperti apa kisahnya? Simak ulasan lengkapnya dalam artikel berikut ini!

1. Namanya Gama Pyonnosuke!

Setelah sekian lama dibuat penasaran dengan seekor katak di kepala Usopp, akhirnya Oda memberinya nama di SBS One Piece volume 95!

Katak ini ternyata bernama Gama Pyonnosuke! Nama ini jelas diambil langsung oleh Oda dari bahasa Jepang Gama (蝦蟇) yang berarti kodok dan "Pyon" dari "pyon~" yang merupakan efek suara dari lompatan.

Imbuhan "-nosuke" di akhir nama tampaknya hanya agar nama si kodok ini tetap mengandung undur nama Jepang seperti Momonosuke misalnya.

2. Bagaimana dia bisa muncul di kepala Usopp?

Alasan kenapa Gama Pyonnosuke ini bisa muncul di kepala Usopp ternyata cukup lucu karena mirip dengan Usopp sendiri!

Gama awalnya diincar oleh seekor ular, predator alami untuk katak. Ketika Gama diburu oleh ular inilah Usopp tak sengaja berpapasan dengan Gama dan ular tersebut. Gama kemudian lompat ke kepala Usopp yang juga takut dengan ular itu.

Tahukah kalian apa yang kemudian terjadi? Keduanya akhirnya kabur bersama!

Baca Juga: Mengenal Joy Boy, Tokoh Bersejarah di Dunia One Piece!

3. Lalu kenapa Gama bertahan di kepala Usopp?

Kisah Katak di Kepala Usopp Terungkap di SBS One Piece volume 95!comicbook.com

Ternyata usut punya usut, Gama merasa bahwa Usopp jago melarikan diri!

Berhubung Gama juga takut akan bahaya, Gama merasa bahwa di atas kepala Usopp adalah tempat yang aman karena Usopp bisa membawanya kabur setiap ada bahaya yang mengancam.

Menarik, bukan? Ini artinya Gama Pyonnosuke setia menemani Usopp selama di Wano semata-mata karena Gama tahu kalau Usopp ahlinya kabur dari bahaya!

Bagaimana menurut kalian? Apakah latar belakang cerita tentang Gama Pyonnosuke ini menarik? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Ternyata Pangkat Koby di One Piece 956 Salah! Ini Koreksi Oda!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU