Bukan Badai Biasa? Ini 5 Kemungkinan Penyebab Badai di One Piece 958!

Kenapa sampai muncul badai di hari penting begitu?

Bukan Badai Biasa? Ini 5 Kemungkinan Penyebab Badai di One Piece 958!

Di One Piece 958, saat Akazaya Nine hendak menyerbu Onigashima, wilayah Pelabuhan Tokage diserang badai. Tak hanya itu, Topi Jerami dan sekutu-sekutu mereka pun menghilang, hanya menyisakan bekas pertempuran. 

Padahal, di ibu kota Wano, saat itu hari cerah. Apakah sebenarnya ada penyebab tidak wajar dari badai besar di area Tokage ini? 

1. Penyebabnya adalah Kaido?

Bukan Badai Biasa? Ini 5 Kemungkinan Penyebab Badai di One Piece 958!comicbook.com

Kaido memiliki kekuatan untuk berubah menjadi seekor naga. Disebutkan juga oleh Oda pada SBS One Piece volume 93 bahwa Kaido ini bisa terbang dengan menciptakan awan dan memanfaatkan awan tersebut sebagai pijakan.

Artinya, ada kemungkinan kalau kemampuan tambahan dari Buah Iblis Mythical Zoan milik Kaido adalah penciptaan awan.

Jadi bukan tak mungkin, Kaido juga mampu menciptakan awan badai!

Seandainya Kaido dan Orochi memang sudah tahu soal rencana Akazaya Nine yang ingin menyerbu Onigashima, bisa jadi Kaido sengaja menciptakan badai di One Piece 958 untuk menghalangi niat mereka!

Bahkan mungkin inilah yang dimaksud sebagai insiden di malam sebelumnya, yang ditulis di halaman terakhir bab 958. 

2. Big Mom dengan kekuatan Zeus?

Bukan Badai Biasa? Ini 5 Kemungkinan Penyebab Badai di One Piece 958!mangaplus.shueisha.co.jp

Lho? Bukankah Zeus masih berada di tangan Nami?

Ingat, saat ini nasib kru Topi Jerami masih belum diketahui. Bisa jadi saat ini Nami dan yang lain sudah tertangkap sehingga Zeus telah kembali ke tangan Big Mom.

Lalu dengan menggunakan kekuatan Zeus, Big Mom bisa menciptakan badai demi menghalau kelompok Akazaya Nine!

Kalaupun Zeus yang asli masih di tangan Big Mom, sebetulnya tak sulit bagi Big Mom untuk menciptakan Zeus kedua dan mengendalikannya. Jadi ada kemungkinan Big Mom yang sekarang memihak Kaido adalah penyebab badai di One Piece 958!

3. Mungkinkah malah Nami yang jadi penyebabnya?

Bukan Badai Biasa? Ini 5 Kemungkinan Penyebab Badai di One Piece 958!comicbook.com

Kemungkinan ketiga sih Nami dengan Zeus yang menciptakan badai. Tapi kenapa Nami menciptakan badai? Untuk apa dia mempersulit rekannya sendiri?

Jawaban pertanyaan ini bisa dilihat di artikel yang penulis buat di kesempatan sebelumnya, terkait teori rencana Kin'emon menyergap pengkhianat Wano.

Seandainya memang Kin'emon dan Luffy ingin menjebak pengkhianat Wano yang dicurigai ada di dalam kelompok Akazaya Nine, bukan tak mungkin Nami menjadi penyebab badai di One Piece 958 untuk membantu rencana tersebut, bukan?

Begitu pengkhianat terungkap, bila ini memang badai ciptaan Nami plus Zeus, menghilangkannya juga mudah. 

Baca Juga: [Teori One Piece] Akankah One Piece 959 Ungkap Pengkhianat Wano?

4. Memang benar-benar terjadi badai?

Bukan Badai Biasa? Ini 5 Kemungkinan Penyebab Badai di One Piece 958!mangadex.org

Bisa jadi penyebab badai di One Piece 958 bukanlah kesengajaan melainkan memang terjadi secara alami. Jika begini artinya Oda memang sengaja mempersulit Akazaya Nine, mungkin untuk drama. Semakin seorang jagoan kesulitan, semakin menyenangkan juga saat ia berhasil. 

Meski untuk yang satu ini agak aneh mengingat adanya kontras antara cuaca di pelabuhan Tokage dengan cuaca di pelabuhan Habu.

Pun begitu, kita perlu ingat bahwa Wano terletak di New World jadi tak aneh jika cuaca di sana sangatlah kacau sampai-sampai di dua titik pada negeri yang sama bisa mengalami cuaca yang sama sekali berbeda.

5. Dragon datang juga ke Negeri Wano?

Penulis akui yang satu ini terlalu aneh karena saat ini kemungkinan besar Dragon sedang dipusingkan oleh kondisi Sabo.

Namun mengingat tampaknya Angkatan Laut mulai tertarik pada Wano, bukan tak mungkin pihak Tentara Revolusi juga ingin mengintip keadaan Wano yang saat ini sedang kacau.

Kedatangan Dragon hampir selalu identik dengan badai, jika bukan hal yang aneh jika penulis terpikir Dragon punya kemungkinan datang juga ke Negeri Wano.

Jadi bagaimana menurut kalian? Kira-kira apa penyebab badai di One Piece 958 yang paling mungkin? Coba sampaikan pendapat kalian di kolom komentar, ya!

Baca Juga: [Teori One Piece] Apa Sebenarnya Guna Buah Hito Hito Bagi Manusia?

Artikel terkait

Latest