Spekulasi: Bajak Laut Rocks One Piece! Kira-Kira di Mana Mereka Sekarang?!

Benarkah kelompok Bajak Laut Rocks ini akan bangkit?

Spekulasi: Bajak Laut Rocks One Piece! Kira-Kira di Mana Mereka Sekarang?!

Empat puluh tahun yang lalu, ada sebuah kelompok Bajak Laut yang memiliki kekuatan yang sangat berpengaruh di dunia One Piece. Kelompok ini berkuasa bahkan sejak sebelum Roger tampil di permukaan sebagai Bajak Laut. Kaido dan Charlotte Linlin alias Big Mom disebut-sebut sebagai mantan anggota dari kelompok Bajak Laut tersebut. Kira-kira di mana keberadaan Bajak Laut tersebut sekarang? Ini dia spekulasi Bajak Laut Rocks oleh duniaku.net!

Kelompok Bajak Laut Rocks pertama kali disebutkan di manga One Piece 907 sebagai kelompok yang dominan di lautan sebelum era Roger. Garp sendiri mendapatkan julukan Pahlawan Angkatan Laut berkat pencapaiannya dalam menghadapi Bajak Laut Rocks ini. Pada saat bergabung dengan kelompok Bajak Laut inilah kabarnya Kaido memiliki hutang budi pada Big Mom.

Lalu di mana anggota Bajak Laut Rocks lainnya berada sekarang dan kenapa sejauh ini Oda hanya menunjukkan Kaido dan Big Mom sebagai mantan anggota kelompok Rocks?

Spekulasi: Bajak Laut Rocks One Piece! Kira-Kira di Mana Mereka Sekarang?! Sumber: manga One Piece 907[/caption]

Hina menyebutkan bahwa meski kehilangan kaptennya, kekuatan mereka tetap berkembang. Penulis agak bingung yang dimaksud "mereka" ini adalah Big Mom dan Kaido sebagai mantan anggota Rocks, ataukah memang Bajak Laut Rocks mulai muncul lagi ke permukaan? Tapi kemungkinan besar penulis rasa yang dimaksud Hina adalah Kaido dan Big Mom sebagai mantan anggotanya.

Tapi ada kecurigaan lain ketika Shanks muncul di hadapan Gorosei. Banyak pembaca One Piece yang beranggapan bahwa "suatu kelompok Bajak Laut" yang hendak dibicarakan oleh Shanks pada Gorosei adalah Bajak Laut Rocks ini. Tentu kebangkitan kembali Rocks ini seakan bakal terjadi di dunia One Piece sampai-sampai Shanks perlu pergi sendiri ke hadapan Gorosei untuk membicarakannya.

Spekulasi: Bajak Laut Rocks One Piece! Kira-Kira di Mana Mereka Sekarang?! Sumber: manga One Piece 907[/caption]

Seandainya benar kelompok Bajak Laut tertentu yang ingin didiskusikan dengan Gorosei ini adalah Rocks, berarti bisa jadi kelompok Rocks ini mulai muncul lagi ke permukaan meski tidak diberitahukan oleh Oda pada pembaca. Meski besar kemungkinan kapten Rocks ini sebenarnya telah lama dikalahkan oleh Garp, sayang nasibnya belum jelas antara mati atau hanya ditangkap lalu dipenjarakan ke Impel Down.

Hina sempat mengatakan kalau "mereka" kehilangan kaptennya yang mana menurut penulis maksudnya adalah meski Big Mom dan Kaido kehilangan kapten Rocks, kekuatan mereka berdua tetap berkembang sebagai Bajak Laut masing-masing hingga jadi Yonko seperti sekarang ini. Lucunya, Hina tidak mengatakan apakah kehilangan ini berarti kapten Rocks mati ataukah sekedar ditangkap oleh Angkatan Laut.

Jika ditangkap, biasanya kelompok Bajak Laut yang berbahaya akan dijebloskan ke level 6 Impel Down sebelum dieksekusi mati atau dipenjara seumur hidup. Jika kapten Bajak Laut Rocks sudah dieksekusi mati, maka itu hal yang bagus. Sayangnya jika dia hanya dipenjara hingga mati, maka akan terjadi hal yang mengerikan bagi dunia One Piece.

Kenapa bisa begitu?

Spekulasi: Bajak Laut Rocks One Piece! Kira-Kira di Mana Mereka Sekarang?! Sumber: manga One Piece 581[/caption]

Ingat, banyak penghuni Impel Down level 6 yang mati dan kabur dari penjara Impel Down. Tak hanya empat orang yang direkrut Kurohige yang kabur dari Impel Down, tapi juga ada beberapa tahanan penjara Impel Down level 6 yang hilang dari penjara. Jika hilang dari penjara, artinya mereka tidak mati karena pertarungan di dalam Impel Down tapi juga tidak direkrut oleh Kurohige.

Mereka kabur ke dunia luar!

Biasanya, mereka yang dipenjara di Impel Down adalah Bajak Laut berbahaya yang saking bahayanya mereka dihilangkan keberadaannya di dunia luar dan dihapuskan dari sejarah. Bisa jadi kapten dari kelompok Bajak Laut Rocks ini juga salah satu dari penghuni penjara Impel Down level 6. Kalaupun bukan kaptennya, sangat besar kemungkinan anggota Rocks yang lain juga dipenjara di dalam sana.

Bayangkan jika kapten atau anggota dari Bajak Laut Rocks ternyata adalah salah satu dari mereka yang kabur dari penjara level 6 Impel Down. Jika ada sedikit saja anggota Rocks yang memiliki kekuatan sebesar Kaido atau Big Mom ternyata betulan kabur dari Impel Down level 6 dan membangkitkan kembali Bajak Laut Rocks, Angkatan Laut tentu tak bisa berbuat apa-apa menghadapi ancaman sebesar itu.

Inilah kenapa Garp bilang mereka tidak bisa berbuat apa-apa terhadap kebangkitan kembali Rocks, jika itu memang betulan terjadi. Satu Yonko saja sudah mengerikan, bagaimana jika Rocks yang memiliki anggota sekuat Big Mom dan Kaido ini bangkit?

Bagaimana menurut kalian? Apakah mungkin tahanan kabur dari penjara Impel Down level 6 ini benar-benar anggota Bajak Laut Rocks? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

Latest