Akankah Luffy Berhadapan dengan Awakening Zoan di Wano!?

Benarkah? Kira-kira siapa lawannya nanti, ya?

Akankah Luffy Berhadapan dengan Awakening Zoan di Wano!?

Kita pertama kali diperkenalkan pada konsep Buah Iblis Awakening ketika Luffy berhadapan dengan Donquixote Doflamingo, salah satu Shichibukai yang menjadi musuh utama Luffy di Dressrosa. Meski begitu, Buah Iblis Awakening sebenarnya telah muncul sejak arc Impel Down, yaitu pada Buah Iblis Zoan yang dimakan oleh para sipir penjara Impel Down. Nah, akankah kita bertemu lagi dengan Awakening Zoan di Wano nanti?

Akankah Luffy Berhadapan dengan Awakening Zoan di Wano!? sumber: one piece 923[/caption]

Menurut penulis besar kemungkinan Awakening Zoan di Wano akan muncul mengingat "Hewan Buas" adalah tema utama di arc Negeri Wano ini. Mulai dari Suku Mink yang pemimpinnya adalah pengikut setia Kozuki Oden sampai Bajak Laut Kaido yang dikenal sebagai Bajak Laut Hewan Buas, hampir semua hal terkait arc Negeri Wano tampaknya berkutat di tema hewan liar.

Belum lagi SMILE, Buah Iblis Buatan yang mampu memberian bagian tubuh binatang kepada pemakanya, mirip Buah Iblis Zoan. Sebagai konsumen utama SMILE, Bajak Laut Beasts milik Kaido memiliki lebih dari 500 pemakan Buah SMILE. Kaido sendiri adalah pengguna Buah Iblis Mythical Zoan yang mampu memberikan kekuatan untuk berubah menjadi ular naga raksasa.

Sebelum ini Luffy sempat bertemu dan bertarung dengan Charlotte Katakuri, pengguna Haki Kenbunshoku level dua yang sekaligus pengguna Awakening Paramecia. Meski begitu, tampaknya Oda bermaksud menjadikan Katakuri sebagai pengguna Logia pada awalnya sebelum mengubah Buah Iblis Mochi Mochi menjadi jenis Buah Iblis Paramecia spesial.

Akankah Luffy Berhadapan dengan Awakening Zoan di Wano!? sumber: manga One Piece[/caption]

Kalau seandainya Oda tidak mengubah jenis Buah Iblis Katakuri, maka di Pulau Whole Cake Luffy sudah bertemu dengan ketiga jenis Awakening: Zoan di Impel Down, Paramecia di Dressrosa, dan Logia di Pulau Whole Cake. Namun, menurut penulis Awakening Zoan di Impel Down itu tidak bisa dihitung karena penulis beranggapan kalau pemakainya berhasil mengakses Awakening Zoan dengan bantuan obat-obatan seperti Monster Point Chopper.

Sebelum ini penulis sempat membuat teori tentang Monster Point Chopper yang menurut penulis adalah bentuk Awakening Zoan. Untuk pembahasan tersebut bisa dibaca di Teori Monster Point Chopper. Menurut penulis di artikel itu, baik Monster Point Chopper maupun Awakening Zoan yang Luffy temui di Impel Down adalah Awakening yang dipaksakan dengan obat.

Dengan kata lain, penulis merasa Luffy belum pernah bertemu dengan pengguna Awakening Zoan yang sebenarnya. Kira-kira kapan lagi kesempatan untuk bertemu pengguna Awakening Zoan kalau bukan di Wano? Memunculkan pengguna Buah Iblis Awakening Zoan di Wano tentu adalah pilihan yang paling masuk akal mengingat Bajak Laut Beasts adalah Bajak Laut yang dipenuhi dengan konsep Hewan Buas.

Kalau di Bajak Laut Big Mom kita menemui pengguna Buah Iblis Awakening sekaligus pengguna Haki Kenbunshoku tingkat lanjutan, bukan hal yang aneh kalau petinggi Bajak Laut Beasts juga memiliki kemampuan serupa kalau tidak lebih kuat dari itu. Jadi setidaknya penulis bisa melihat pengguna Buah Iblis Awakening Zoan di Wano akan muncul sebagai salah satu petinggi Kaido yg harus dikalahkan.

Apakah mungkin Luffy akan mulai mempelajari tentang Buah Iblis Awakening dengan kemunculan pengguna Awakening Zoan di Wano? Bagaimana kira-kira menurut kalian? Berikan jawaban kalian di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

Latest