[Teori One Piece] Apakah Ada Harta Uang di Laugh Tale?

Informasi sih menarik, tapi bakalan ada duit gak nih?

[Teori One Piece] Apakah Ada Harta Uang di Laugh Tale?

Pengungkapan Laugh Tale di One Piece 967 bisa dibilang masih bikin penasaran. Redaksi duniaku.com sampai membahas soal misteri pulau terakhir di Grand Line One Piece ini lewat Geek Podcast di channel IDN Times. 

Salah satu hal menarik yang bisa dibahas soal Laugh Tale adalah: apakah kira-kira ada harta uang di pulau terakhir Grand Line ini?

1. Bab 967 memang tidak memperlihatkan harta berupa uang dan batu berharga

[Teori One Piece] Apakah Ada Harta Uang di Laugh Tale?mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Yang bikin penasaran adalah, Eiichiro Oda menutupi penampakan harta berupa uang di One Piece 967. Yang disorot adalah penampilan Roger dan anak buahnya, terutama saat mereka tertawa. 

Bahkan daratan Laugh Tale pun masih ditutupi, sehingga kita tidak tahu seperti apa bentuk pulau tersebut. 

Yang ditegaskan oleh Oden ada di Laugh Tale adalah informasi. Apa itu Void Century? Apa itu Will of the D? Apa itu Senjata Kuno? Semua itu diketahui oleh kelompok Roger yang mendarat di pulau. 

Baca Juga: Bila Whitebeard Mau Dia Sudah Dapat One Piece dari Dulu! Ini Alasannya

2. Meski begitu, narasi Oden menegaskan memang ada harta melimpah saat itu

[Teori One Piece] Apakah Ada Harta Uang di Laugh Tale?mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Sayang sih kalau memang Roger mencapai Laugh Tale hanya untuk menemukan informasi dan lawakan Roger. Tapi dalam jurnalnya, Oden menulis kalau Roger tertawa di hadapan harta yang melimpah. (Menurut translasi resmi dari Manga Plus). 

Jadi, bukan hanya informasi saja yang ada di Laugh Tale. Kemungkinan harta konvensional seperti emas dan permata pun mungkin ada juga di sana. Meskipun untuk saat ini Oda tidak memperlihatkan Roger mengambil harta-harta tersebut. 

3. Ada kemungkinan Gol D. Roger benar-benar meninggalkan harta di Laugh Tale juga

Selain itu, sebelum eksekusi Gol D. Roger juga mengatakan dia meninggalkan hartanya di suatu tempat. Siapa pun yang menemukan hartanya boleh mengambilnya. 

Roger bisa saja berbohong, dan sebenarnya yang ada di Laugh Tale hanya harta Joy Boy saja bukan harta dia. Tapi apakah Roger tipe yang seperti itu? Sejauh yang kita lihat, Roger tampak seperti Luffy. Sosok yang akan dengan mudah mengungkapkan apa yang dia pikirkan, termasuk memohon ke Whitebeard untuk meminjam Oden. 

Bila Roger seperti Luffy, berarti dia ya sama-sama pembohong yang buruk. Berhubung Roger mengucapkan kata-kata itu dengan senyum dan penuh keyakinan, kecil kemungkinan ia menipu. 

Jadi, saya rasa Roger memang benar-benar meninggalkan hartanya di Laugh Tale juga. Dia toh saat itu sudah di ambang ajal dan kemudian berniat menyerahkan diri ke Angkatan Laut. 

Berdasarkan info-info yang tersedia, saya rasa memang ada harta uang di Laugh Tale. Jumlahnya bahkan mungkin lebih besar dari sebelumnya, karena Roger bisa jadi ikut meninggalkan hartanya. Dia juga mungkin ingin memberi apresiasi pada orang yang akhirnya bisa melampauinya. 

Tapi tetap, hal terpenting di Laugh Tale pastinya adalah pengungkapan misteri-misteri terbesar di dunia One Piece. Bila ditemukan orang yang salah, informasi itu bisa memicu perang. 

Kalau menurut kamu gimana? Apakah ada harta uang di Laugh Tale?

Baca Juga: Tak Diucapkan Roger di Eksekusi, dari Mana Asal Sebutan "One Piece"?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU