[Teori] 5 Karakter yang Berpotensi Terbunuh di Pertempuran Wano

Akankah Kaido jadi musuh pertama yang tewas?

[Teori] 5 Karakter yang Berpotensi Terbunuh di Pertempuran Wano

Sejauh ini, Pertempuran Wano terasa akan epik sekali. Sekarang saja yang terlibat banyak. Masih ada potensi Gecko Moria dan kelompok Whitebeard ikutan pula. Ini sih bakal sebesar Marineford. 

Masih ingat apa yang terjadi di Marineford? Ada dua kematian tokoh utama yang dikonfirmasi di sana: Ace dan Whitebeard. Jika Wano memang akan sepanas Marineford, saya khawatir akan ada yang gugur juga. Tapi siapa? 

Ini lima karakter yang berpotensi terbunuh di pertempuran Wano!

1. Kaido

Kaido bisa dikalahkan, tapi dia tidak bisa dikurung dan dieksekusi. Biasanya Luffy hanya perlu menjatuhkan musuhnya, lalu membiarkan si musuh dibawa pergi atau ditangkap Angkatan Laut. Itu tidak bisa ia lakukan pada Kaido. 

Jika Kaido tidak dibereskan, maka manusia naga ini tinggal kembali ke Wano atau memburu Luffy lagi. Kaido pun sekarang berpotensi menjadi musuh besar Luffy pertama yang akan mati. 

Sekarang tinggal siapa eksekutornya. Apakah Momonosuke? Akazaya Nine? Kid? Atau tetap Topi Jerami?

2. Orochi

Sosok yang satu ini begitu licik dan keji. Sudah begitu, ia tidak memiliki sisi cool Blackbeard serta kekonyolan Spandam. Dosa yang ia torehkan sudah 25 tahun lebih panjangnya. 

Saya merasa dosa berat Orochi ini akan membuat dia tidak bisa lolos semudah Spandam atau Wapol dulu. Ada terlalu banyak orang yang mendendam pada dirinya di Wano. 

Baca Juga: Tiga Komandan Shanks di One Piece Semuanya Pengguna Senjata Api?

3. Killer

[Teori] 5 Karakter yang Berpotensi Terbunuh di Pertempuran Wanofunimation.com/One Piece

Ini masalahnya: setelah melihat kondisi dia sebagai Kamazou, sebagian diri Killer memang sudah mati. Dia tidak akan bisa lagi menjadi Killer yang lama. Saya pun curiga kalau akan ada momen di mana Killer mencoba melindungi Kid meski ia harus kehilangan nyawanya. 

Tentu saja, kalau itu terjadi, musuh Kid harus waspada. Saat ini saja Kid sudah murka. Bila Killer tewas beneran, Kid akan memastikan pembunuhnya mati juga. 

4. Kinemon

Akan ada setidaknya satu Akazaya Nine yang mati. Soalnya, sekarang saja ada sembilan sekutu ini terasa terlalu banyak, jadi saya khawatir jumlah ini ditentukan Oda karena ada sebagian yang gugur. Seperti empat dari tiga Seven Samurai mati di filmnya Akira Kurosawa dulu. 

Di antara semua Akazaya Nine, yang paling terasa akan gugur sepertinya ya Kinemon. Dia adalah komandan Akazaya Nine yang diwaspadai oleh Orochi. Dalam pertempuran, dia pasti akan diincar. 

Masalahnya? Dari segi skill, Kinemon tertinggal dari rekan-rekannya yang tidak ke masa depan. Sudah begitu, Kinemon pun memiliki keluarga yang menanti di rumah yakni Tsuru, tapi tidak berani ia kunjungi. Kadang-kadang beginian ini jadi petunjuk kematian. 

5. Trafalgar D. Water Law

Hidup-matinya Law ditentukan dari apakah ia perlu menggunakan jurus pamungkas Ope Ope no Mi. Gimana kalau keabadian Kaido sebenarnya tercipta dari Ope Ope no Mi dan Law harus melakukan operasi pamungkas untuk mencabutnya? 

Masalahnya begini: saya ragu kalau kemampuan pamungkas Ope Ope no Mi tidak akan digunakan hingga One Piece tamat. Sejak kemampuan itu dijelaskan oleh Doflamingo, itu sudah terasa seperti petunjuk kalau kita akan melihatnya langsung suatu hari nanti. 

Kemungkinan lain, gimana kalau untuk melawan Kaido, Law harus menggunakan operasi pamungkasnya demi menyelamatkan salah satu petarung terpenting? Akan pahit sih, jika setelah dicurigai, Law justru mengorbankan nyawanya untuk memastikan Kaido kalah. 

Dari lima karakter ini, siapa yang kamu rasa akan terbunuh di Pertempuran Wano?

Baca Juga: Inilah Para Komandan Teratas Kelompok Yonko di One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU