Serba Bisa? 5 Hal yang Bisa Dilakukan Jinbe untuk Topi Jerami!

Pura-pura jadi anak buah Kaido juga bisa!

Serba Bisa? 5 Hal yang Bisa Dilakukan Jinbe untuk Topi Jerami!

Tampaknya ada alasan Eiichiro Oda menunda bergabungnya Jinbe ke Topi Jerami. Manusia ikan yang satu itu kuat dan serba bisa.

Sebenarnya posisi utamanya adalah juru mudi, namun ia memiliki banyak bakat. Apa saja? Ini lima hal yang bisa dilakukan Jinbe untuk Topi Jerami! 

1. Petarung

Serba Bisa? 5 Hal yang Bisa Dilakukan Jinbe untuk Topi Jerami!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Jinbe adalah mantan Shichibukai dan veteran di dunia bajak laut. Dari segi kekuatan, ia mungkin bisa diadu dengan Zoro atau Sanji. Malah ia bisa jadi masih melampaui mereka.

Yang membuat kemampuan Jinbe berbahaya sebagai petarung adalah, ia mampu bertarung di darat maupun di laut. Ia bahkan lebih berbahaya di laut, di mana ia mampu menenggelamkan kapal perang sendirian. 

Baca Juga: [Teori] Akankah Ada Anggota Roger yang Muncul di Bab 1000 One Piece? 

2. Juru mudi

Serba Bisa? 5 Hal yang Bisa Dilakukan Jinbe untuk Topi Jerami!Toei Animation/One Piece

Untuk juru mudi kapal, Jinbe begitu ahli hingga bila digabung dengan kemampuan navigasi Nami, Thousand Sunny sekarang bisa melewati rintangan apapun.

Kemampuan juru mudi Jinbe ini terutama ditonjolkan di Whole Cake Island, di mana ia selama berepisode-episode membawa Sunny menghindari kejaran armada Big Mom. Kalau juru mudinya bukan Jinbe, Sunny mungkin sudah tenggelam duluan. 

3. Kapten cadangan

Serba Bisa? 5 Hal yang Bisa Dilakukan Jinbe untuk Topi Jerami!comicbook.com

Saya pernah membuat juga daftar karakter Topi Jerami yang bisa jadi kapten pengganti kalau Luffy sedang terpisah. Ini patut diperhitungkan juga mengingat Oda sekarang suka membuat Topi Jerami terpencar.

Di Onigashima saja mereka ujung-ujungnya terpisah-pisah.

Nah, Jinbe termasuk kandidat paling kuat. Soalnya selain memiliki sifat yang dewasa dan berwibawa, dia memang punya pengalaman menjadi kapten kelompok Matahari. 

Jinbe juga tak punya masalah seperti Zoro dan Sanji. Kalau Zoro menjadi kapten, Sanji mungkin bakal protes kecuali di situasi yang sangat darurat. Sebaliknya pula bila Sanji yang menjadi kapten.

Jinbe akan menjadi sosok penengah yang bisa diandalkan.

Tak hanya itu, karena Jinbe memang berkepala dingin, ia juga bisa jadi koordinator anak buah lain di tengah pertarungan. Komandan pertempuran yang memang tak dimiliki Topi Jerami. 

4. Penyelam

Zoro dan Sanji bisa menyelam, tapi mereka masih memiliki batas manusiawi. Jinbe? Sebagai manusia ikan, tanpa alat bantu juga dia dapat menyelam ke tempat terdalam.

Bila memang Road Poneglyph terakhir ada di lautan, ia bisa dipercaya untuk mencarinya tanpa membahayakan nyawa. 

Selain itu, karena dia manusia ikan, jika ada ancaman di bawah laut juga dia masih bisa bergerak lebih bebas dari Zoro atau Sanji. 

5. Infiltrator

Serba Bisa? 5 Hal yang Bisa Dilakukan Jinbe untuk Topi Jerami!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Seharusnya, sulit bagi Jinbe untuk menjadi sosok infiltrator. Orang yang dapat menyelinap ke area musuh.

Namun One Piece 984 menunjukkan kalau dia bisa. Tidak seperti Luffy dan Zoro yang langsung mengamuk sendiri, Jinbe bisa tetap tenang dan tak gegabah meski di hadapannya Momonosuke hendak dieksekusi. 

Ini menegaskan kalau kepala dingin Jinbe akan membantunya saat ia harus menyelinap atau bahkan berinteraksi dengan musuh. Dia akan tetap tenang hingga tiba saatnya menyerang, atau Luffy mengacaukan situasi.

Itulah lima hal yang bisa dilakukan Jinbe untuk Topi Jerami. Serba bisa sekali ya. Gimana menurut kamu? 

Baca Juga: [Teori] Akankah Yamato Jadi Anggota Baru Topi Jerami di One Piece? 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU