One Piece 968 Akhirnya Jelaskan Makna Istilah One Piece!

Uniknya? Bukan Gol D. Roger yang memberi istilah One Piece!

One Piece 968 Akhirnya Jelaskan Makna Istilah One Piece!

Sebenarnya apa arti istilah One Piece? Pertanyaan ini sudah lama bikin penasaran. One Piece 968 akhirnya memberikan kita gambaran dari mana istilah itu berasal. Uniknya? Bukan Roger sendiri yang mengucapkan istilah One Piece!

1.One Piece adalah istilah masyarakat dunia untuk menyebut segala sesuatu yang diperoleh Roger

Narasi di One Piece 968 menyebutkan kalau, "Dunia menyebut segala sesuatu yang telah diperoleh Roger sebagai One Piece." Yang menyebut harta Roger sebagai One Piece adalah masyarakat dunia, bukan Roger dan kelompoknya. 

Jadi, setelah lama jadi perdebatan, ternyata One Piece berarti segala sesuatu yang diperoleh Roger. Masalahnya? Ekspektasi penduduk dunia tampaknya membengkak karena pencapaian Roger. 

Reputasi Roger setelah sukses menaklukkan Grand Line memang begitu luar biasa, sampai cerita mengenai dirinya semakin lama semakin hiperbola. Bab ini juga memperlihatkan ada bajak laut yang mengira Gol D. Roger memiliki segalanya, meski tak ada indikasi begitu. 

Baca Juga: [Teori One Piece] Apakah Roger Terlalu Cepat Datang ke Laugh Tale?

2. Masalahnya? Roger pun tampaknya belum memperoleh harta di Laugh Tale

One Piece 968 Akhirnya Jelaskan Makna Istilah One Piece!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Penduduk dunia tampaknya berasumsi kalau seluruh harta Roger itu berada di Laugh Tale.

Ini yang benar-benar mengejutkan saya: ada indikasi besar Gol D. Roger pun belum memperoleh harta di Laugh Tale! Di One Piece 968, saat berbicara dengan Roger, Rayleigh menyebut, "Lihat, kita terlalu cepat. Harta yang mereka sebut One Piece, siapa ya yang akan menemukannya." 

Kunci untuk harta itu tampaknya adalah dua penguasa yang diramalkan oleh para monster laut di Fishman Island. Dua sosok yang bahkan belum ada di era Roger. 

Roger kemudian memprediksi anaknya yang akan menemukannya. Sayang, berhubung Ace meninggal, itu tidak bisa terwujud lagi sekarang. 

3. Roger tidak menyebut hartanya sebagai One Piece saat dia dieksekusi

Topik makna istilah One Piece ini sempat dipertanyakan sebelumnya. Terutama karena Roger sendiri tak menyebut hartanya sebagai One Piece saat dia akan dieksekusi. Di eksekusi versi anime, justru penonton eksekusi yang menanyakan soal harta One Piece ke Roger. 

Penjelasan ini pun sesuai dengan kejadian di anime itu. Dunia menyebut harta Roger sebagai One Piece. Tapi... yang disebut "harta Roger" itu pun tampaknya belum bisa diakses oleh Roger sendiri. 

Gimana menurut kamu soal makna istilah One Piece ini? 

Baca Juga: Tak Diucapkan Roger di Eksekusi, dari Mana Asal Sebutan "One Piece"?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU