Masih Misteri, Ini 5 yang Diketahui Soal Duel Mihawk Versus Shanks!

Pingin banget deh ngelihat duel Mihawk versus Shanks!

Masih Misteri, Ini 5 yang Diketahui Soal Duel Mihawk Versus Shanks!

Duel Mihawk versus Shanks adalah salah satu pertarungan epik One Piece yang tidak diperlihatkan kepada kita selaku pembaca. Berhubung Shanks itu Yonko dan Mihawk adalah ahli pedang terhebat di dunia, duel mereka bikin penasaran. 

Apa saja sih yang diketahui soal duel Mihawk versus Shanks? Berdasarkan potongan-potongan informasi di manganya, inilah yang kita tahu!

1. Pastinya terjadi sebelum Shanks sampai ke desa Luffy

Mihawk tidak minat berduel lagi melawan Shanks yang hanya memiliki satu lengan. Ini menandakan kalau Mihawk dan Shanks berduel, maka pertarungan mereka terjadi sebelum Shanks sampai ke desanya Luffy. 

Berhubung Shanks pun baru jadi Yonko enam tahun sebelum alur Wano, berarti Shanks sudah menghadapi Mihawk sejak sebelum ia menjadi salah satu kaisar New World. 

Tentu saja, itu berarti Higuma si bandit benar-benar nekat sekali mencoba menantang Shanks. 

2. Duel ini begitu hebat sampai Whitebeard pun mengetahui soal pertarungan mereka

Pertarungan Mihawk melawan Shanks sendiri begitu hebat, sampai Edward Newgate sang Whitebeard pun mengomentarinya. Salah satu translasi bahkan menyebutkan telinga Whitebeard masih mendengar denging dari duel itu. 

Kalau Whitebeard saja bisa mendengarnya, kemungkinan besar duel ini pun terjadi di New World. 

Baca Juga: 6 Momen yang Memperlihatkan Shanks Serius Ingin Bertarung

3. Baik Mihawk maupun Shanks sepertinya sama-sama gagal menorehkan luka ke lawan mereka

Shanks memiliki dua luka yang ikonik: cakaran di wajah serta satu lengan yang hilang. Namun cakaran itu disebabkan Blackbeard sementara lengannya hilang karena ia menolong Luffy. Semua luka itu tidak disebabkan Mihawk. 

Sementara itu, dari sejauh yang terlihat, Mihawk tidak memiliki luka di bagian dada dan wajahnya. Organ tubuhnya pun lengkap. 

Karenanya, tampaknya dalam berkali-kali duel mereka, baik Mihawk maupun Shanks gagal menorehkan luka permanen ke musuh mereka. Ini memberi indikasi kalau skill Mihawk dan Shanks sebenarnya seimbang. 

Ini juga yang membuat saya curiga kalau duel Mihawk dan Shanks berakhir seri. Sebelum ini, Zoro yang kalah dari Mihawk menderita luka serius di dada. Sementara itu Eustass Kid sampai kehilangan lengan karena berurusan dengan kelompok Shanks. 

Mereka berdua ini terasa sebagai tipe yang akan menorehkan luka permanen jika bisa mengalahkan musuh mereka. Terutama jika musuh itu tangguh, bukannya musuh remeh. 

4. Mihawk tidak mengincar Shanks lagi setelah Shanks kehilangan satu lengan

Masih Misteri, Ini 5 yang Diketahui Soal Duel Mihawk Versus Shanks!funimation.com/One Piece

Tapi seperti yang disampaikan oleh Mihawk kepada Shanks saat ia mengantar poster pertama Luffy, Mihawk tidak lagi berminat melawan Shanks karena si rambut merah telah kehilangan satu lengannya. 

Shanks sendiri sebenarnya masih sangat kuat. Ingat, Shanks naik jadi Yonko setelah ia tinggal punya satu lengan. 

Meski begitu, saya merasa ada indikasi Mihawk ingin mengadu Shanks dalam teknik adu pedang murni. Shanks mungkin masih memiliki trik bertarung lain, seperti Haki, tapi bukan pertarungan seperti itu yang diincar Mihawk. 

5. Meski begitu, Mihawk masih sering bertemu dengan Shanks setelah Shanks kehilangan lengan

Masih Misteri, Ini 5 yang Diketahui Soal Duel Mihawk Versus Shanks!spotern.com

Yang menarik adalah: Mihawk mungkin tidak minat melawan Shanks, tapi tampaknya dia masih mengunjungi rivalnya itu. Saat menunjukkan poster Luffy, Mihawk mengingat cerita Shanks soal bocah tertentu dari sebuah desa. 

Shanks tentu saja hanya bisa bercerita soal Luffy setelah dia kehilangan lengan. Saya merasa percakapan mereka masa lalu itu terjadi saat Mihawk pertama menyadari kalau Shanks sudah tidak memiliki dua lengan lagi. Mihawk bisa jadi awalnya ingin bertarung, tapi lalu mengurungkan niat begitu melihat keadaan Shanks.  

Itulah lima hal yang diketahui soal duel Mihawk versus Shanks. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Bila Mihawk Tumbang, Ini 5 Kandidat Ahli Pedang Terkuat One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU