6 Karakter Pengguna Api di Anime yang Bernasib Tragis

Kok makin banyak karakter pengguna api yang nasibnya tragis?

6 Karakter Pengguna Api di Anime yang Bernasib Tragis

Awalnya, api adalah elemen khas tokoh utama anime. Soalnya para jagoan anime shonen biasanya sifatnya penuh semangat jadi api cocok untuk mereka.

Namun sekarang mulai ada pergeseran. Kadang, elemen api jadi dimiliki oleh karakter pendukung yang berkesan... tapi kemudian malah bernasib tragis. 

Inilah enam karakter pengguna api di anime yang bernasib tragis! Tapi awas spoiler!

1. Portgas D. Ace - One Piece

Ace adalah pengguna Logia Mera Mera no Mi. Sebagai salah satu komandan kru Whitebeard, yang seorang Yonko, dia sebenarnya kuat sekali. 

Tapi riwayat Ace berakhir singkat di One Piece. Dia tewas karena melindungi Luffy dari serangan Akainu di Pertempuran Marineford. 

2. Escanor - Nanatsu no Taizai

6 Karakter Pengguna Api di Anime yang Bernasib Tragiscomicbook.com

Panasnya Escanor sebenarnya bukan dari api biasa. Sebagai manusia yang memiliki Grace Sunshine, Escanor mewakili kekuatan matahari! Meski lemah sekali di malam hari, saat matahari muncul Escanor menjelma menjadi manusia terkuat di Nanatsu no Taizai

Escanor bisa bertahan hingga Raja Iblis kalah. Tapi tubuhnya hancur dan ia gugur. Sebelumnya ia sudah diperingatkan Mael kalau ini akan terjadi jika ia menggunakan Sunshine lagi, namun Escanor tetap memutuskan berjuang. 

Baca Juga: Nanatsu no Taizai 333 Memperlihatkan Meninggalnya Seorang Pahlawan

3. Itachi Uchiha - Naruto

6 Karakter Pengguna Api di Anime yang Bernasib Tragiscrunchyroll.com/Naruto Shippuden

Api adalah salah satu elemen yang dikuasai anggota klan Uchiha. Di antara para klan Uchiha, Itachi termasuk salah satu sosok terkuat dalam sejarah. Tapi dia justru mati dengan mengharukan di akhir pertarungannya melawan Sasuke. 

Setidak-tidaknya, Itachi masih sempat dihidupkan kembali di Perang Dunia Ninja Keempat. Tapi itu pun hanya sementara. 

4. Kyojuro Rengoku - Kimetsu no Yaiba

Lucu, kuat, dan berwibawa, Rengoku terasa akan menjadi mentor yang sempurna untuk trio Tanjiro, Zenitsu, serta Inosuke. Namun, baru ia sempat bersinar di alur Demon Train, Rengoku malah sudah mati duluan di akhir cerita tersebut karena luka-luka yang ia derita dari melawan Akaza. 

Untuk Rengoku, ia sebenarnya tidak benar-benar memunculkan api. Namun ia menggunakan Pernafasan Api yang visualisasinya membara. 

5. Muhammad Avdol - JoJo's Bizarre Adventure Part 3

Avdol adalah sekutu yang sangat berjasa bagi kelompok Jotaro saat mereka memburu DIO. Tapi Avdol termasuk yang tidak selamat dalam perjalanan mereka. Avdol bahkan tidak sempat melawan DIO, dia dibunuh oleh serangan Vanilla Ice. 

6. Genryusai Shigekuni Yamamoto - Bleach

6 Karakter Pengguna Api di Anime yang Bernasib Tragiswallpapermemory.com

Yamamoto terasa sebagai kekuatan yang disegani sebelum alur Thousand-Year Blood War. Bila ada ancaman besar untuk Soul Society, kekuatannya bisa dipercaya untuk membantu membakar mereka. Di antara para pengguna api di Bleach, Yamamoto terasa sebagai yang paling dahsyat. 

Namun Yamamoto justru diakhiri relatif dini di alur Thousand-Year Blood War oleh Yhwach. 

Itulah enam karakter pengguna api di anime yang bernasib tragis. Kenapa ya sekarang pengguna api banyak yang sedih begini? 

Baca Juga: [Teori Boruto] Akankah Sasuke Dewasa Bertemu dengan Itachi?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU