Ini Kelebihan Mythical Zoan Dibanding Buah Iblis Lain di One Piece!

Yang makan buah ini bisa saja melampaui Logia?

Ini Kelebihan Mythical Zoan Dibanding Buah Iblis Lain di One Piece!

Saat artikel ini ditulis (31/3/2022), Mythical Zoan cukup disorot. Soalnya di bab 1044 terungkap kalau Buah Gomu Gomu sebenarnya bukan Paramecia melainkan Mythical Zoan, dengan nama asli Hito Hito no Mi, model: Nika.

Mythical Zoan sendiri termasuk buah yang langka. 

Apa sih kekuatan Mythical Zoan dibanding Buah Iblis lain? Ini yang terasa! 

1. Karakteristik khas Buah Zoan adalah meningkatkan kekuatan fisik

Ini Kelebihan Mythical Zoan Dibanding Buah Iblis Lain di One Piece!Kaido dan Luffy. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Di bab 349, Rob Lucci mengatakan kalau karakteristik Buah Zoan adalah kemampuan meningkatkan ability fisik penggunanya. Semakin banyak pengguna Zoan berlatih, semakin besar kekuatan mereka meningkat.

Karakteristik ini tampaknya dimiliki juga oleh para pemakan Mythical Zoan. Karakter seperti Kaido, Marco, dan bahkan Luffy terlihat sangat tangguh dan sulit dijatuhkan. 

Baca Juga: Teori One Piece: Usopp Betulan Berasal dari Pulau Penembak Jitu?

2. Wujud transformasi

Selain itu, seperti pemakan Zoan pada awamnya, Mythical Zoan juga memperoleh wujud transformasi.

Untuk yang memakan buah hewan mitos, ada transformasi seperti naga (Kaido), phoenix (Marco), atau rubah ekor sembilan (Catarina Devon). 

Yang memakan varian Mythical Hito Hito no Mi pun bisa memperoleh wujud transformasi unik, seperti Luffy dengan perubahan Hito Hito no Mi, model Nika. Juga Sengoku, yang transformasinya membuat dia bisa menjadi seperti patung Buddha besar. 

Wujud transformasi ini bisa membuat pemakan Mythical Zoan mengejutkan pemakan Paramecia. Terutama memperhitungkan poin ketiga di bawah ini. 

3. Sudah dapat peningkatan ability fisik, Mythical Zoan juga dapat kemampuan super unik tergantung buah mereka

Ini Kelebihan Mythical Zoan Dibanding Buah Iblis Lain di One Piece!Marco di anime One Piece. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Yang menarik adalah, para pemakan Mythical Zoan bukan hanya memperoleh transformasi dan peningkatan ability fisik. Itu sih Zoan standar juga punya. 

Yang membuat mereka lebih istimewa bahkan dari Ancient Zoan adalah mereka dapat kekuatan super unik. Seperti kemampuan phoenix Marco, yang mampu menyembuhkan dirinya dengan cepat, juga menyembuhkan orang lain.

Lalu ada Kaido, yang punya banyak kemampuan. Mulai dari memunculkan awan api untuk membantunya bergerak di udara, hingga menerbangkan obyek besar seperti pulau Onigashima. Juga bisa meluncurkan napas panas (Bolo Breath), angin tajam, dan bahkan petir. 

Awakening Luffy juga unik. Luffy bisa mempengaruhi sekelilingnya, seperti membuat lantai yang ia raih mampu memantulkan Bolo Breath Kaido. Itu mengingatkan pada kemampuan Awakening Paramecia

Jadi Mythical Zoan ini seperti memiliki keunggulan Zoan (meningkatkan ability fisik pengguna, transformasi) plus kemampuan super.

Di pertempuran Onigashima, Oda memperlihatkan kalau beberapa Ancient Zoan juga punya kemampuan unik yang seharusnya gak dimiliki hewan aslinya. Lihat kemampuan aneh King, Queen, dan Sasaki. Meski begitu untuk tiga kasus ini, kemampuan unik mereka sebatas manipulasi tubuh. Bukan sampai memperoleh kekuatan super beda seperti kemampuan penyembuhan Marco. 

Mungkin Mythical Zoan tidak otomatis sedahsyat Logia, karena awamnya pengguna Logia tidak bisa diserang dengan cara biasa, sementara sebagian besar Mythical Zoan bisa diserang. 

Namun potensi Mythical Zoan luar biasa. Jika penggunanya memadukan potensi Mythical Zoan dengan Haki, maka jadinya dahsyat. Kebetulan sosok seperti Kaido dan Luffy memang memiliki Mythical Zoan yang kuat, plus penguasaan Haki.

Nah itu kekuatan Mythical Zoan dibanding Buah Iblis jenis lain. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Game One Piece Odyssey Diumumkan! Genrenya RPG

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU