Bukan Pedang Saja, Ini 13 Senjata Meito One Piece yang Diketahui!

Ternyata bukan pedang saja yang tergolong Meito di One Piece

Bukan Pedang Saja, Ini 13 Senjata Meito One Piece yang Diketahui!

Meito bisa diterjemahkan sebagai "pedang ternama" atau "pedang berkualitas hebat." Namun hingga 2019 ini, ternyata bukan pedang saja yang tergolong Meito

Jadi apa sajakah senjata Meito One Piece hingga September 2019? Ini yang sudah terungkap. 

1. Yoru

Yoru adalah satu dari 12 Saijo O Wazamono, golongan tertinggi senjata Meito One Piece. Pedang ini juga istimewa karena baru Yoru ini Saijo O Wazamono yang terkuak memiliki bilah hitam. 

Dimiliki oleh Dracule Mihawk, Yoru adalah pedang luar biasa yang dipegang ahli nomor satu di dunia. Salah satu prestasi mengagumkan Yoru adalah saat Mihawk membelah gunung es dari jauh dengan satu tebasan. Padahal tebasan itu ia targetkan ke Luffy, yang mengelak. 

2. Murakumogiri

Bukan Pedang Saja, Ini 13 Senjata Meito One Piece yang Diketahui!onepiece-treasurecruise.com

Inilah tombak mengejutkan yang masuk daftar senjata Meito One Piece. Terungkap kalau Murakumogiri milik Edward Newgate, sang Whitebeard, juga termasuk Meito

Meski kekuatan Gura Gura no Mi miliknya dimatikan, Whitebeard dengan Murakumogiri termasuk kekuatan yang ditakuti. Marshall D. Teach merasakan ini di Marineford. 

Murakumogiri juga digunakan oleh Whitebeard untuk beradu dengan pedang Gryphon milik Shanks. Adu senjata itu membuat langit terbelah. 

3. Shodai Kitetsu

Bukan Pedang Saja, Ini 13 Senjata Meito One Piece yang Diketahui!onepiece.fandom.com

Kitetsu adalah seri senjata yang unik. Seri pertamanya adalah yang terkuat, dan kualitas pedang itu semakin menurun di setiap lanjutannya. 

Sebagai gambaran, Nidai Kitetsu yang merupakan generasi kedua tergolong 21 O Wazamono, golongan yang berada satu tingkat saja dari 12 Saijo O Wazamono. Sementara itu Sandai Kitetsu yang generasi ketiga malah hanya tergolong ke kelas Wazamono, kelas terendah untuk Meito

Shodai Kitetsu pun berada di golongan 12 Saijo O Wazamono. Namun keberadaan pedang ini masih misterius. OPLovers menduga kalau pedang ini adalah milik Gorosei, karena bentuknya memang mirip dengan seri Kitetsu lain. Hanya saja Oda belum memberi konfirmasi. 

4. Wado Ichimonji

Bukan Pedang Saja, Ini 13 Senjata Meito One Piece yang Diketahui!anime.everyeye.it

Wado Ichimonji masuk golongan 21 O Wazamono. Terungkap kalau Wado Ichimonji ini ditempa oleh seorang pria bernama Shimotsuki Kozaburo, orang yang terusir dari Wano sejak 50 tahun lalu. 

Wado Ichimonji adalah pedang yang paling tahan lama di koleksi Zoro. Zoro sudah memegangnya sejak upacara pemakaman Kuina, dan pedang ini masih bertahan sampai sekarang.  

Baca Juga: One Piece: Ini 7 Hal Menarik dari Pedang Wado Ichimonji Zoro!

5. Shusui

Bukan Pedang Saja, Ini 13 Senjata Meito One Piece yang Diketahui!moveekbuddyshop.com

Shusui adalah satu lagi pedang hitam yang telah terungkap di One Piece. Seperti Yoru, Shusui memiliki bilah yang senantiasa hitam. Menurut Gyukimaru, Shusui awalnya tidak hitam namun menjadi seperti sekarang setelah melalui berbagai pertarungan bersama Ryuma. 

Pedang ini awalnya diletakkan di makam Ryuma, namun Gecko Moria mencurinya beserta jasad Ryuma 23 tahun lalu. Katanya, sejak saat itu rentetan bencana menghantui Wano. Termasuk, sepertinya, kekalahan Kozuki Oden. 

Shusui kemudian diwariskan Zombi Ryuma kepada Zoro. Zoro menggunakannya sejak Thriller Bark hingga Wano. Namun Zoro mengembalikan Shusui ke makam Ryuma, dan ia mengganti pedang ini dengan Enma. 

Apakah pergantian pedang ini akan permanen? Alur Wano sih belum selesai, jadi mari kita lihat apakah Zoro benar-benar akan meninggalkan Shusui di negeri samurai itu. 

6. Nidai Kitetsu

Bukan Pedang Saja, Ini 13 Senjata Meito One Piece yang Diketahui!comicbook.com

Nidai Kitetsu adalah pedang generasi kedua dari Kitetsu. Pedang ini masuk golongan 21 O Wazamono

Di Wano, terungkap kalau Nidai Kitetsu ada di tempat seorang penempa besi bernama Tenguyama Hitetsu. Luffy sempat menggunakannya, tapi pedang itu lalu dikembalikan ke Hitetsu. 

7. Enma

Bukan Pedang Saja, Ini 13 Senjata Meito One Piece yang Diketahui!viz.com/One Piece

Enma termasuk 21 O Wazamono. Meski bukan dari golongan puncak Meito, Enma ini sangat kuat. Hanya pedang ini yang mampu menorehkan luka permanen di tubuh Kaido. 

Yang unik dari Enma adalah pedang ini akan memaksa penggunanya mengerahkan Busoshoku Haki. Kerusakan yang diciptakan Enma pun akan lebih besar dari seharusnya. 

Dikatakan oleh Tenguyama Hitetsu di One Piece 955, bila yang menggunakan Enma adalah ahli pedang sembarangan maka orang itu akan langsung kering. 

8. Ame-no-Habakiri

Bukan Pedang Saja, Ini 13 Senjata Meito One Piece yang Diketahui!viz.com/One Piece

Kozuki Oden adalah pengguna dua pedang. Pedang pertamanya adalah Enma, sementara pedang keduanya adalah Ame-no-Habakiri. Terungkap di bab 955 kalau Ame-no-Habakiri dan Enma sama-sama 21 O Wazamono

Ame-no-Habakiri diwariskan kepada Momonosuke, sementara Enma diwariskan kepada Hiyori. Untuk saat ini, Momonosuke memilih untuk tidak menggunakan pedang ini dulu. 

Yang menarik dari Ame-no-Habakiri: di mitologi, ini nama pedang yang membunuh Yamata-no-Orochi. Berhubung ada Shogun Orochi yang jahat di One Piece, akankah pedang ini memenuhi takdirnya di mitologi? 

9. Kashu

Bukan Pedang Saja, Ini 13 Senjata Meito One Piece yang Diketahui!onepiece.fandom.com

Kashu masuk ke golongan 50 Ryo Wazamono. Pedang ini digunakan Mr. 11, lalu diambil Tashigi setelah agen Baroque Works itu kalah. Seharusnya pedang ini sekarang berada di koleksi Tashigi. 

Tentu saja, yang ada di atas ini adalah gambar Mr. 11 sang pemilik lama, bukan pedangnya sendiri. 

10. Yubashiri

Tergolong 50 Ryo Wazamono, Yubashiri adalah senjata pusaka milik Ipponmatsu si pedagang senjata dari Loguetown. Yubashiri sempat digunakan Roronoa Zoro. 

Naasnya, meski memiliki golongan lebih tinggi dari Sandai Kitetsu, Yubashiri berumur lebih pendek dari pedang itu. Yubashiri hancur karena dibuat berkarat oleh Angkatan Laut bernama Shu di Enies Lobby. 

11. Yamaoroshi

Yamaoroshi belum memiliki gambar karena senjata ini hanya disebut di novel alur Loguetown. Senjata ini dulu dimiliki oleh seorang kriminal bernama Billy. Tashigi mengalahkan Billy dan menambahkan Yamaoroshi ke koleksi senjatanya. 

Berhubung gambar Yamaoroshi tidak ada, gambar di atas itu adalah Tashigi. Sosok yang seharusnya memiliki Yamaoroshi saat ini. 

12. Shigure

Bukan Pedang Saja, Ini 13 Senjata Meito One Piece yang Diketahui!onepiece-treasurecruise.com

Shigure adalah pedang milik Tashigi. Senjata ini tergolong Wazamono. Walau masuk golongan terendah di tingkatan senjata Meito One Piece, Tashigi mampu menggunakannya dengan baik sampai ke New World. 

Menarik juga kalau dipikir-pikir, Tashigi ini memiliki koleksi berbagai pedang Meito. Termasuk dari golongan 50 Ryo Wazamono yang lebih tinggi dari Shigure. Tapi ia tetap setia dengan pedangnya. 

13. Sandai Kitetsu

Bukan Pedang Saja, Ini 13 Senjata Meito One Piece yang Diketahui!imdb.com

Sandai Kitetsu adalah pedang generasi ketiga dari seri Kitetsu. Tenguyama Hitetsu mengatakan di bab 955 kalau itu adalah pedang ciptaannya. 

Sandai Kitetsu dikatakan sebagai pedang terkutuk, namun Hitetsu menjelaskan lebih lanjut: pedang Kitetsu tidak bisa dikendalikan oleh orang lemah. Sejauh ini Zoro bisa mengendalikan Sandai Kitetsu pastinya karena dia memang kuat. 

Walau hanya masuk golongan Wazamono, Sandai Kitetsu bertahan lebih lama dari Yubashiri. (Yang sama-sama diperoleh Zoro di Loguetown). 

Itulah 13 senjata Meito One Piece yang terungkap sejauh ini. Mana favoritmu? 

Baca Juga: Ini Hal Menarik Mengenai Pedang Hitam One Piece yang Sudah Terungkap!

Review

Latest