5 Petunjuk Harta Kelompok Roger di One Piece Sebenarnya Tidak Banyak 

Bisa saja Roger tidak meninggalkan apa-apa di Laugh Tale

5 Petunjuk Harta Kelompok Roger di One Piece Sebenarnya Tidak Banyak 

Penduduk dunia berasumsi kalau Gol D. Roger dan kelompoknya pasti kaya raya. One Piece saja berarti segala sesuatu yang telah diperoleh Roger. Namun benarkah? Tampaknya tidak. 

Ada petunjuk kalau harta kelompok Roger di One Piece sebenarnya tidak banyak. Ini lima di antaranya. 

1. Buggy mengatakan Shanks dan kelompok Roger tidak peduli harta

5 Petunjuk Harta Kelompok Roger di One Piece Sebenarnya Tidak Banyak cbr.com

Kembali ke bab 19, Buggy mengatakan kepada Shanks kalau rekannya itu dan seluruh anggota kru Oro Jackson tidak memandang harta secara serius. Memang, sejauh ini yang terlihat gemar mengumpulkan harta dan paling serakah dari kru Oro Jackson ya hanya Buggy.

Setelah kita melihat aktivitas kelompok Roger, terutama di kilas balik Oden, mereka tampak tidak memandang harta dan uang sebagai sesuatu yang penting. 

Baca Juga: Ternyata Oda Kesal Kalau Ada Detail One Piece Muncul Duluan di Anime?

2. Roger bisa dengan enteng menyerahkan semua hartanya jika diperlukan

5 Petunjuk Harta Kelompok Roger di One Piece Sebenarnya Tidak Banyak duniaku.com/fudo

Di One Piece 966, Gol D. Roger berterima kasih pada Whitebeard karena mau merelakan Oden. Sebagai balasan, Roger menyerahkan seluruh harta di kapalnya. Bahkan bahan makanan pun sekalian ia berikan, hingga Whitebeard meminta makanan dikembalikan ke Roger. 

Dari sini, terlihat kalau Roger bukan tipe yang mengumpulkan harta.

3. Dalam pelayaran terakhir, Roger bahkan begitu terburu-buru hingga ia tak minat mengambil emas Skypiea

5 Petunjuk Harta Kelompok Roger di One Piece Sebenarnya Tidak Banyak onepiece.fandom.com

Di bab 966, Roger diperlihatkan mencapai Skypiea. Masih banyak emas di sana, dan tidak ada Enel yang memonopolinya. Apakah Roger mau mengambilnya? Tidak. Dia merasa tidak punya waktu mengambil emas. Hanya Buggy yang terlihat mau mengambili emas di Pulau Langit saat itu. 

Kemungkinan besar, dalam pelayaran terakhirnya, Roger yang sudah di ambang kematian memang sudah tidak memandang emas di Skypiea sebagai sesuatu yang penting. 

4. Hingga akhir petualangannya, Oda jarang memperlihatkan Roger mengambil harta

Kelompok Roger masih menjarah. Mereka menjarah kapal musuh yang menyerang di kilas balik Buggy, lalu menjarah kapal Angkatan Laut sebelum mereka melawan Whitebeard. Tapi setelah itu Roger tidak diperlihatkan mengumpulkan harta. 

Bahkan Oda tidak pernah memperlihatkan ada harta di Oro Jackson. Mengingat sifat Roger, mungkin sekali uang yang ada di Oro Jackson sebenarnya terbatas. 

5. Selain itu, asumsi soal kekayaan Roger ternyata hasil imajinasi liar penduduk dunia saja

5 Petunjuk Harta Kelompok Roger di One Piece Sebenarnya Tidak Banyak mangaplus.shueisha.co.jp/

One Piece 968 juga mengungkap kalau sebenarnya One Piece adalah istilah yang diciptakan penduduk dunia, bukan Roger sendiri. Tampaknya semua orang mengira Roger telah mengumpulkan banyak sekali harta. Sampai-sampai, ada bajak laut yang mengira Roger telah memiliki segalanya. 

Padahal nyatanya, seperti sudah dibahas di empat poin sebelumnya, Roger tidak maniak mengumpulkan harta. Ia melewatkan harta di Skypiea, dan ada kemungkinan tidak bisa mengakses harta utama Laugh Tale karena ia terlalu cepat. "Segala sesuatu yang dimiliki Roger" itu jumlahnya bisa lebih kecil dari yang dibayangkan penduduk dunia. 

Berdasarkan lima faktor di atas, itulah lima petunjuk kalau harta kelompok Roger di One Piece sebenarnya tidak banyak. Mereka mungkin masih punya harta cukup, tapi tidak sampai melimpah dan tak terbatas seperti yang dibayangkan banyak orang. 

Bahkan mungkin Roger tidak meninggalkan harta di Laugh Tale, dan yang ada di sana ya hanya peninggalan Joy Boy saja. 

Gimana menurut kamu? Setuju gak kalau harta kelompok Roger di One Piece sebenarnya tidak banyak? Jangan lupa juga cek Geek Podcast episode 9, yang membahas mengenai makna sejati One Piece!

Baca Juga: Meski Ace Hidup, Dia Tidak akan Menemukan One Piece? Ini Alasannya

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU