13 Karakter One Piece yang Pernah Pindah Kelompok Bajak Laut 

Termasuk yang akhirnya bikin kelompok bajak laut sendiri

13 Karakter One Piece yang Pernah Pindah Kelompok Bajak Laut 

Kalau dipikir-pikir, ada bajak laut One Piece yang pernah pindah kelompok. 

Alasannya beragam. Ada yang kelompoknya sepenuhnya melebur dengan kelompok lain. Ada yang memang karena kelompok lamanya bubar. Ada juga yang memang keluar tanpa izin dengan berbagai alasan.

Siapa saja sih karakter One Piece yang pernah pindah kelompok bajak laut? Ini 13 di antaranya! 

1. Kozuki Oden

13 Karakter One Piece yang Pernah Pindah Kelompok Bajak Laut Toei Animation/One Piece

Kelompok bajak laut pertama yang Oden ikuti adalah kelompok Whitebeard. Bahkan, dua anak Oden lahir di kapal Whitebeard.

Namun Oden kemudian pindah ke kelompok Roger. Kepindahan ini bahkan diizinkan oleh Whitebeard.

2. Edward Newgate

13 Karakter One Piece yang Pernah Pindah Kelompok Bajak Laut duniaku.com/fudo

Whitebeard pernah jadi bagian kelompok Rocks, kemudian dia punya kelompoknya sendiri.

Itu pun kalau diperhatikan, tampaknya Whitebeard pernah gabung dengan kelompok bajak laut yang lebih minor, saat dia masih lebih muda. 

3. Marshall D. Teach

13 Karakter One Piece yang Pernah Pindah Kelompok Bajak Laut Toei Animation/One Piece

Pria yang satu ini paling pertama bergabung dengan kelompok Whitebeard. Dia bahkan bergabung lama dengan kelompok itu, baru meninggalkannya setelah dia membunuh Thatch dan mencuri Buah Yami Yami.

Setelah itu, Blackbeard punya kelompok kecilnya sendiri. Kelompok kecil itu lalu berkembang setelah dia merekrut tahanan Impel Down, dan akhirnya sekarang menjadi armada besar. 

4. Kaido

13 Karakter One Piece yang Pernah Pindah Kelompok Bajak Laut dok. Bandai Namco

Yang unik dari Kaido, ada indikasi kalau statusnya di kelompok Rocks itu adalah apprentice atau murid. Sama seperti status Blackbeard di awal-awal gabung kelompok Whitebeard, serta Shanks dan Buggy di kelompok Roger.

Namun setelah itu Kaido semakin ditakuti. Dia membuat kelompok sendiri, dan sekarang jadi bajak laut dengan nilai buruan terbesar yang masih hidup. 

5. Big Mom

Saat masih kecil, Big Mom sebenarnya sudah beraksi bersama Streusen. Dia pun ditakuti, dan sudah memperoleh 500 juta Belly di usia muda.

Lalu dia gabung dengan kelompok Rocks. Setelah kelompok Rocks bubar, dia pun membangun bajak laut yang diperkuat anak-anaknya dan menjadi salah satu Yonko

6. Shanks

13 Karakter One Piece yang Pernah Pindah Kelompok Bajak Laut comicbook.com

Sebelum dia bikin kelompok bajak laut Rambut Merah, Shanks adalah murid di kelompok Gol D. Roger.

Beberapa waktu setelah kelompok Roger dibubarkan, Shanks pun memiliki kelompok sendiri. Kelompok itu juga semakin kuat, hingga Shanks menjadi Yonko enam tahun sebelum alur Wano. 

7. Buggy

13 Karakter One Piece yang Pernah Pindah Kelompok Bajak Laut Toei Animation/One Piece

Status Buggy mirip Shanks. Dia awalnya murid Roger, dan kemudian punya kelompok sendiri.

Namun sementara Shanks sudah jadi Yonko saat Luffy mulai bertualang, saat itu Buggy sempat hanya jadi bajak laut kecil-kecilan di East Blue yang bounty-nya bahkan kalah dari Arlong, Kuro, dan Krieg.

Kelompok Buggy baru jadi besar setelah Perang Marineford. Rangkaian kesalahpahaman membuat Buggy dikira sekuat Shanks, berhubung dia adalah mantan kelompok Roger. Dia pun ditawari jadi Shichibukai.

Tapi itu pun jadi kacau setelah Shichibukai dibubarkan dan anggotanya diburu. 

8. Shiki

13 Karakter One Piece yang Pernah Pindah Kelompok Bajak Laut onepiece.fandom.com

Shiki juga pernah gabung kelompok Rocks. Namun kemudian dia punya armada sendiri. Saat melawan Shanks di Pertempuran Edd War, armada Shiki bahkan terlihat besar sekali.

9. Portgas D. Ace

13 Karakter One Piece yang Pernah Pindah Kelompok Bajak Laut funimation.com/One Piece

Portgas D. Ace awalnya adalah kapten dari kelompok Spade. Tapi dia kemudian beralih jadi anggota kelompok Whitebeard, dan bahkan sempat jadi komandan divisi 2. Itu adalah posisi Kozuki Oden yang sempat lama kosong. 

10. Basil Hawkins

Awalnya, Hawkins memimpin kelompok sendiri. Namun kemudian dia terpaksa bergabung dengan kelompok Kaido. Kelompok Hawkins pun tampaknya melebur sepenuhnya dengan kelompok Kaido. Sama seperti kelompok Spade Ace yang kemudian melebur jadi kelompok Whitebeard. 

11. Jinbe

Jinbe ini kariernya panjang. Dia pernah gabung kelompok bajak laut Matahari. Kemudian dia terfaliasi dengan kelompok Big Mom. Lalu pada akhirnya, dia menjadi juru kemudi di kelompok bajak laut Topi Jerami! 

12. Trafalgar Law

13 Karakter One Piece yang Pernah Pindah Kelompok Bajak Laut onepiece-treasurecruise.com

Trafalgar Law kecil sempat gabung dengan kelompok Donquixote. Namun pada akhirnya dia membuat kelompok sendiri, yaitu kelompok bajak laut Hati. Kelompok ini bahkan melesat hingga Law sempat jadi Supernova.

13. Brook

Brook awalnya adalah bagian dari kelompok bajak laut Rumbar. Ini adalah kelompok bajak laut yang begitu kuno, hingga mereka sudah berlayar sebelum Gol D. Roger jadi terkenal.

Brook kemudian pindah jadi bagian Topi Jerami. Tapi ini tak mengherankan. Kelompok bajak laut Rumbar sendiri sudah mati jauh sebelum Luffy mencapai Florian Triangle. 

Nah, itu 13 karakter One Piece yang pernah pindah kelompok bajak laut. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU