10 Karakter yang Berpotensi Berperan Besar Setelah Alur Wano One Piece

Ada yang sudah disebutkan Oda dengan misterius!

10 Karakter yang Berpotensi Berperan Besar Setelah Alur Wano One Piece

Alur Wano mungkin baru akan selesai paling cepat akhir tahun 2020 ini. Namun alur setelah Wano juga bikin penasaran, terutama karena di luar Wano dunia sedang memanas. 

Ada sepuluh karakter yang berpotensi berperan besar setelah alur Wano One Piece. Tiga di antaranya sudah disebut-sebut Oda di suratnya untuk acara Jump Festa tahun 2019. 

Siapa saja kira-kira? Mari kita simak!

1. Sabo

Sabo adalah satu dari tiga nama yang disebut-sebut dengan misterius oleh Oda di suratnya untuk Jump Festa. 

Sekarang saja nasib Sabo sudah bikin penasaran. Surat kabar mengabarkan kalau terjadi sesuatu kepada dirinya. Namun benarkah? Di sisi lain, Fujitora pun sudah meninggalkan Marijoa, memberi indikasi kalau Sabo sudah diatasi. 

Apakah Sabo mati, atau dia hanya ditangkap dan hendak dieksekusi seperti Ace? Kalau dia ditangkap atau sedang terjebak di wilayah musuh, akankah Dragon dan Luffy bergerak menyelamatkannya? 

2. Nefertari Vivi

10 Karakter yang Berpotensi Berperan Besar Setelah Alur Wano One Piecefunimation.com/One Piece

Vivi adalah nama kedua yang disebut oleh Oda dengan misterius dalam suratnya di Jump Festa. 

Seperti Sabo, nasib Vivi memang bikin penasaran. Sepertinya terjadi sesuatu pada delegasi Alabasta, tapi belum jelas apakah yang terkena dampaknya adalah seluruh keluarga kerajaan, hanya Kobra, atau malah hanya Vivi. 

Berhubung Vivi adalah satu-satunya foto yang tidak dirobek oleh Im, akan menarik jika memang Vivi sedang berusaha diculik oleh si penguasa dunia itu. 

Baca Juga: Eiichiro Oda Menyebut Sabo, Hancock, dan Vivi dalam Surat Jump Festa

3. Boa Hancock

10 Karakter yang Berpotensi Berperan Besar Setelah Alur Wano One Piececrunchyroll.com/One Piece

Hancock adalah nama ketiga yang disebut-sebut dengan misterius oleh Oda di surat untuk Jump Festa. Seperti Vivi dan Sabo, situasi Hancock terlihat sulit. Pulaunya hendak diserang oleh Angkatan Laut. Sabo pun memperkuat pasukan itu. 

Akankah Hancock ditangkap? Atau Sabo justru akan mewakili SWORD untuk mencoba beraliansi dengan suku Kuja?

4. Shirahoshi

10 Karakter yang Berpotensi Berperan Besar Setelah Alur Wano One PieceFUNimation.com/OnePiece

Ini berhubungan dengan ramalan Joy Boy akan berjumpa dengan Poseidon. Sekarang, Luffy terasa sebagai penerus Joy Boy. Bila Luffy memang harus kembali ke Red Line untuk naik ke Marijoa, mungkinkah dia akan berjumpa dengan Shirahoshi lagi? 

Lalu, jika ada pertempuran di Red Line, akankah Luffy memenuhi janji lama Joy Boy pada Poseidon di eranya?

Yang jelas, setelah Oda memperlihatkan kita ramalan soal pertemuan dua penguasa, saya yakin Shirahoshi bakal berperan di alur puncak One Piece

5. Shanks

10 Karakter yang Berpotensi Berperan Besar Setelah Alur Wano One Pieceonepiece.fandom.com

Bila memang Luffy sudah menyelesaikan Kaido dan Big Mom di Wano, maka akan menarik jika selanjutnya dia akan berhadapan dengan Yonko yang sangat dia kenal: Shanks. 

Terakhir kali, kita melihat Shanks bicara dengan Gorosei. Shanks ingin membicarakan seorang bajak laut. Apakah itu Teach? Atau malah Luffy? 

Kemungkinan besar sih, setelah lama jadi misteri, kekuatan Shanks dan krunya mungkin akan terlihat di alur setelah Wano. 

6. Im

10 Karakter yang Berpotensi Berperan Besar Setelah Alur Wano One Piececrunchyroll.com/One Piece

Bila Sabo ditangkap di Marijoa, dia mungkin ditahan langsung oleh Pemerintah Dunia. Bila Vivi memang diincar oleh Im, dia pun mungkin sebenarnya dibawa ke hadapan sang penguasa dunia ini. 

Im sejauh ini tampak sebagai ancaman besar. Sosok yang mungkin tahu soal Void Century, dan alasan kenapa abad kekosongan itu ditutupi dengan segala cara. Setelah Kaido dan Big Mom tumbang, kita bisa jadi akan melihat apa sebenarnya perannya. 

7. Sakazuki

10 Karakter yang Berpotensi Berperan Besar Setelah Alur Wano One Pieceonepiece.fandom.com

Bila Big Mom dan Kaido tumbang, maka terbuka jalan bagi Angkatan Laut untuk menguatkan dominasi mereka di New World. 

Sakazuki sejauh ini masih relatif tenang. Tapi saya merasa dia dan Angkatan Laut bisa saja akan dikerahkan sebentar lagi. 

Minimal, saya merasa Pemerintah Dunia akan tergoda mengerahkan Angkatan Laut untuk memburu Luffy yang kini semakin hari semakin berbahaya saja. 

8. Jewelry Bonney

Bonney sangat misterius sejauh ini. Namun terakhir kali kita lihat, ada petunjuk besar soal identitasnya: dia tampak menangis melihat Kuma.

Saya melihat ada kemungkinan Bonney akan jadi Worst Generation yang disorot di alur setelah Wano. Terutama karena tinggal dia dan Urouge saja Supernova yang belum mendapat sorotan besar. 

9. Blackbeard

10 Karakter yang Berpotensi Berperan Besar Setelah Alur Wano One Piecefunimation.com/One Piece

Blackbeard ini seharusnya musuh besar One Piece. Tapi ternyata dia tampaknya diincar juga oleh Im. Mengingat Blackbeard pun suka menjadi wild card yang tak diantisipasi pihak lain, dia pun terasa akan memegang peranan besar di alur setelah Wano. 

10. Koby

10 Karakter yang Berpotensi Berperan Besar Setelah Alur Wano One Pieceduniaku.com/fudo

Selain berurusan dengan Hancock, kita sebelumnya diperlihatkan kalau Koby dan X Drake ternyata adalah anggota organisasi SWORD, organisasi misterius di Angkatan Laut. 

X Drake kemungkinan besar akan mengungkap perannya sebagai SWORD ke Topi Jerami atau Law di Wano. Setelahnya, Koby dan SWORD pun berpotensi menempati peran besar di alur setelah Wano. 

Itu dia sepuluh karakter yang berpotensi berperan besar setelah alur Wano One Piece. Gimana menurut kamu? 

Baca Juga: [Teori One Piece] Sabo Terlalu Berharga untuk Dibunuh Begitu Saja?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU