Sakit? Tak Masalah! 4 Alasan Whitebeard Bisa Mengalahkan Big Mom!

Edward Newgate sudah sakit dan tua? Mimin tetap berpendapat dia bisa mengalahkan Big Mom dalam duel satu lawan satu! Ini alasannya!

Sakit? Tak Masalah! 4 Alasan Whitebeard Bisa Mengalahkan Big Mom!

Edward Newgate alias Whitebeard jadi terasa lemah karena dia adalah Yonko pertama yang kekuatannya terlihat penuh.

Yep, Shanks memang sudah muncul sebelum Whitebeard, namun sampai sekarang kita belum tahu level kekuatan pria berambut merah itu. Whitebeard? Berhubung dia sudah mati, kita minimal sudah mendapat gambaran kekuatannya.

Namun jangan lupakan kalau Whitebeard adalah Manusia Terkuat di Dunia. Dia masih dikenal dengan julukan itu bahkan saat dia tua dan sakit-sakitan.

Pada akhirnya, Whitebeard bahkan harus dikeroyok habis-habisan oleh segala jenis senjata dan kekuatan hanya untuk memastikan dia mati permanen.

Penulis sendiri berpendapat kalau Luffy beruntung tidak perlu melawan Whitebeard. Dia rasanya lebih kuat dari kolega Yonko-nya.

Kali ini, penulis ingin menyorot alasan Whitebeard bisa mengalahkan Big Mom. Kenapa Big Mom? Karena dia ini Yonko selain Teach yang kekuatannya sudah diketahui.

Kok Whitebeard bisa mengalahkan Big Mom? Ini alasan penulis!

Sakit? Tak Masalah! 4 Alasan Whitebeard Bisa Mengalahkan Big Mom! sumber: onepiece.wikia.com[/caption]

Soul Pocus adalah salah satu teknik andalan Big Mom.

Kalau teknik ini digunakan, asal musuhnya takut sedikit saja maka Big Mom bisa melahap usia musuhya.

Target Soul Pocus memang tidak pasti mati. Charlotte Moscato saja ternyata masih disisakan usia setelah terkena Soul Pocus. Namun mengingat Whitebeard sudah tua, kalau Big Mom bisa menggunakan Soul Pocus, maka Whitebeard bisa langsung mati.

Namun serangan itu tidak akan berguna. Sebagai Yonko veteran, nyali Whitebeard benar-benar luar biasa.

Kalau dia tetap tidak mau punggungnya terlihat bahkan saat dirinya dikeroyok oleh Angkatan Laut, dia tidak akan gentar hanya karena diintimidasi Linlin yang lapar.

Kalau sudah begini, Linlin pasti hanya bisa bertarung fisik.

Sakit? Tak Masalah! 4 Alasan Whitebeard Bisa Mengalahkan Big Mom! sumber: onepiece.wikia.com[/caption]

Jinbe juga kebal Soul Pocus. Namun pada akhirnya, dari segi kekuatan fisik, ia tidak punya harapan berduel satu lawan satu melawan Big Mom.

Tidak demikian halnya dengan Whitebeard.

Kekuatan Whitebeard itu luar biasa. Bahkan saat Yami Yami no Mi melumpuhkan kekuatan Buah Iblisnya pun Whitebeard tetap dapat menghajar Teach.

Memang, ada indikasi kalau Whitebeard sudah melemah karena usia dan penyakit. Namun Whitebeard tetap bergelar Manusia Terkuat di Bumi hingga akhir hayatnya.

Walaupun dia sudah melemah pun, penulis merasa kekuatan Whitebeard masih di level Big Mom. Akainu yang kuat sekali saja sempat dihajar Whitebeard.

Bila Big Mom harus melawan Whitebeard satu lawan satu, maka kekuatan fisik Whitebeard plus Gura Gura no Mi bisa mengguncang Big Mom. Ketangguhan Big Mom yang legendaris itu pun rasanya bisa terjebol.

Sakit? Tak Masalah! 4 Alasan Whitebeard Bisa Mengalahkan Big Mom! sumber: onepiece.wikia.com[/caption]

Kalau disorot dari sudut pandang Luffy, kekuatan Big Mom terasa mengerikan karena kita memang baru pertama melihat sang Yonko di alur Whole Cake Island.

Whitebeard sudah aktif sejak Roger masih hidup. Linlin pun demikian.

Penulis merasa Whitebeard sudah tahu semua trik dan jurus Linlin.

Tanpa unsur kejutan, jurus seperti Soul Pocus semakin tidak berguna untuk melawan Whitebeard.

Sakit? Tak Masalah! 4 Alasan Whitebeard Bisa Mengalahkan Big Mom! sumber: onepiecegold.altervista.org[/caption]

Lihat lagi luka-luka yang menyebabkan Whitebeard menemui ajal.

Sekuat-kuatnya Big Mom, Whitebeard tidak akan keok dengan mudah hanya karena satu-dua pukulan atau jurus pedang Elbaf.

Sebelum dihabisi saja Whitebeard sudah kehilangan sebagian wajahnya dan ditusuk di perut oleh Squard, namun dia tetap mampu bertempur dengan baik.

Whitebeard pun rasanya akan bisa menerima pukulan-pukulan terbaik Big Mom, lalu membalas dengan serangan yang sama sakitnya.


Itulah empat alasan kenapa penulis merasa Whitebeard bisa mengalahkan Big Mom.

Itu bukan berarti Whitebeard akan menang mudah, bahkan dalam duel satu lawan satu. Tanpa Soul Pocus pun Big Mom masih sangat kuat.

Namun penulis merasa Big Mom tidak memiliki keunggulan dari Whitebeard bila ia tidak bisa menggunakan Soul Pocus. Haoshoku Haki? Whitebeard juga memilikinya. Busoshoku? Whitebeard juga rasanya sebenarnya memilikinya.

Duel Whitebeard lawan Big Mom akan menjadi pertarungan fisik dan teknik. Bila mereka hanya berduel satu lawan satu, pulau tempat mereka bertarung mungkin akan rontok sekalian.

Namun selama anak Big Mom tidak membantu ibu mereka, penulis yakin sekali Whitebeard yang menang.

Gimana menurut kamu? Setuju gak kalau Whitebeard bisa mengalahkan Big Mom? Sampaikan di kolom komentar!

Jangan lupa cek fan page Duniaku.net untuk spekulasi-spekulasi terbaru soal One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU