Eiichiro Oda Memberi Petunjuk Kalau Shakky Terlibat dengan Rocks?

Di SBS One Piece volume 90, Eiichiro Oda seperti memberi petunjuk kalau Shakky terlibat dengan Rocks, pihak yang dulu pernah beranggotakan Kaido dan Big Mom! Kira-kira apa koneksi mereka ya?

Eiichiro Oda Memberi Petunjuk Kalau Shakky Terlibat dengan Rocks?

Untuk yang belum tahu, Rocks adalah sosok atau kelompok misterius dalam sejarah One Piece.

Yang sudah diketahui hanya satu: Rocks adalah penguasa laut sebelum Gol D. Roger. Tidak tanggung-tanggung, Big Mom dan Kaido sudah dikonfirmasi merupakan anggota Rocks.

Selain Big Mom dan Kaido, Whitebeard dan Bakkin (ibu dari Weevil) juga dicurigai pernah bersama kelompok Rocks, kalau dilihat dari kata-kata ambigu Marco saat ngobrol dengan Nekomamushi. Saat itu, Marco tidak menjelaskan apa Whitebeard sudah menjadi kapten saat bersama Bakkin.

Eiichiro Oda Memberi Petunjuk Kalau Shakky Terlibat dengan Rocks?

Hal lain yang sudah diketahui soal Rocks, Monkey D. Garp adalah orang yang dulu mengalahkan kapten Rocks. Ini sebabnya dia menjadi Pahlawan Angkatan Laut.

Meski begitu, tanpa kapten mereka Kaido dan Big Mom justru menjadi kaisar sendiri-sendiri di New World.

Sekarang, Eiichiro Oda seperti memberi petunjuk kalau ada satu sosok lagi yang mungkin terlibat dengan Rocks: Shakky.

Eiichiro Oda Memberi Petunjuk Kalau Shakky Terlibat dengan Rocks?

Shakky adalah sosok yang misterius.

Yang diketahui soal wanita ini hanya sebatas dia dulunya bajak laut (tidak ditegaskan apa dia anggota kru Roger atau bukan), umurnya sudah lebih dari 42, dia adalah istri Rayleigh, dan semasa jadi bajak laut dia pernah diburu oleh Garp.

SBS One Piece volume 90 seperti memberi petunjuk kalau dia juga diam-diam pernah terlibat dengan Rocks.

Di Reddit, sudah ada beberapa user rajin yang menerjemahkan pertanyaan-pertanyaan SBS. Pertanyaan yang berkaitan dengan hubungan Shakky dan Rocks bisa kamu cek di bawah ini.

Pertanyaan: Bajak laut, 40 tahun lalu, Garp. Dengan terungkapnya hal-hal ini, saya jadi memikirkan soal Shakky. Apakah Shakky memiliki hubungan dengan Rocks? - P.N WEJ, pekerja paruh waktu

Oda: Oof! Kenapa kamu mengingat hal-hal dari 40 tahun lalu?! Saya... saya tidak tahu apa-apa! Fufufufu.

Dengan jawaban kocak seperti itu, Eiichiro Oda seperti memberi petunjuk kalau pertanyaan pembacanya ini ada benarnya.

Sejauh ini, kelompok Rocks sendiri masih jadi misteri di One Piece.

Sebenarnya bahkan nama mereka pun bisa dibaca Rocks, Lox, atau Locks. Kita beneran harus menunggu konfirmasi Oda untuk mengetahui ejaan mana yang benar. (Sama seperti Mary Geoise, yang baru terungkap begitu setelah lama dibaca Mariejois).

Yang jelas pengungkapan kalau Shakky terlibat dengan Rocks ini menarik. Rocks memang dihadapi oleh Garp, jadi itu menjelaskan kenapa Shakky dulu dikejar Garp.

Usianya juga masih misterius, jadi bisa dibayangkan kalau Shakky sudah jadi anggota sejak dulu, meski mungkin posisinya masih rendah seperti Shanks di Oro Jackson.

Untuk pengungkapan soal Rocks, kita nantikan saja pertemuan Kaido dan Big Mom. Dua mantan anggota Rocks ini seharusnya bisa mengungkap lebih banyak soal kelompok lama mereka!

Gimana menurut kamu soal petunjuk Eiichiro Oda ini? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: /ucalmdownrelax, Reddit

Artikel terkait

Latest