Teori: Gimana Bounty Topi Jerami Kalau Mereka Mengalahkan Kaido?

Bakal banyak yang 1 miliar? #onepiece

Teori: Gimana Bounty Topi Jerami Kalau Mereka Mengalahkan Kaido?

Luffy baru saja mendapat penambahan bounty setelah akhir Whole Cake Island One Piece. Itu mungkin sudah lama di dunia kita, tapi kalau di dunia One Piece itu durasinya lebih singkat. 

Namun yakinlah, kalau Luffy mengalahkan Kaido, sudah pasti bounty-nya akan naik lagi. Sekedar mempermalukan Yonko dan selamat saja bisa membuat Luffy jadi manusia semiliar Belly. Apa yang terjadi kalau Luffy mengalahkan Kaido? 

Gimana bounty Topi Jerami kemudian? Ini teori saya! 

1. Bounty Luffy akan naik, dan berpotensi melampaui 4 miliar?

Pertama-tama, saya rasa bounty Luffy bakal naik drastis.

Saya sih tidak yakin Luffy akan mengalahkan Kaido dan Big Mom sendirian. Bisa jadi kedua Yonko itu bakal dikeroyok oleh semua sekutu Topi Jerami yang masih bisa bertarung.

Namun bila dua Yonko tumbang mendadak, maka meski bukan Luffy sendiri yang mengalahkan mereka, Pemerintah Dunia pasti akan merasa Luffy semakin berbahaya. Terutama karena di mata Pemerintah Dunia, Luffy belum lama sudah meruntuhkan Doflamingo dan lolos dari Big Mom. 

Jadi Luffy mendadak dapat sekitar 4 miliar Belly itu mungkin saja. 

Baca Juga: Ini 7 Alasan Yamato Bisa Gak Gabung Topi Jerami di One Piece!

2. Roronoa Zoro bisa dapat tambahan bounty besar

Teori: Gimana Bounty Topi Jerami Kalau Mereka Mengalahkan Kaido?crunchyroll.com/one-piece

Zoro cukup banyak dapat sorotan di Wano. Di babak kedua, dia bahkan terasa sebagai protagonis penting selain Luffy. Saat itu kita diperlihatkan gimana upaya Zoro mengambil kembali Shusui membuat dia menyelamatkan Hiyori dari Kamazou. Zoro pun kemudian malah dekat dengan Hiyori, hingga Hiyori lalu menawarkan Enma sebagai ganti Shusui.

Lalu di bab 1000, kita pun melihat Zoro termasuk Generasi Terburuk yang sukses mencapai atap. Saya merasa Oda sudah mempersiapkan Zoro untuk melakukan sesuatu yang besar.

Apakah dia yang akan mengalahkan Kaido? Itu saya ragu, karena sejauh ini selalu Luffy yang memberi pukulan pamungkas pada musuh besar suatu alur. Tapi saya prediksi Zoro akan tetap melakukan tindakan besar yang bisa membuat dia dapat 1 miliar Belly, angka komandan Yonko

3. Seluruh Topi Jerami lain bounty-nya jelas akan naik

Teori: Gimana Bounty Topi Jerami Kalau Mereka Mengalahkan Kaido?Toei Animation/One Piece

Luffy dan Zoro adalah dua yang terasa paling mungkin bakal meroket bounty-nya.

Tapi jangan kesampingkan juga Topi Jerami lain. Berhubung kalau Topi Jerami menang mereka berarti mengalahkan Yonko, semua Topi Jerami pun pasti akan mendapat kenaikan bounty.

Berdasarkan kejadian hingga bab 1000 One Piece, saya justru curiga kalau Tony Tony Chopper akhirnya mendapat respek yang seharusnya dia terima.

Kemungkinan besar, peningkatan bounty Topi Jerami akan berdasarkan laporan dari X Drake, Angkatan Laut yang berada di lokasi pertempuran. Drake pastinya melihat gimana Chopper yang berperan penting menangani wabah iblis es.

Kalau saja Drake memang mengirim laporan, dan Angkatan Laut mempercayainya, harusnya mereka akan sadar betapa pentingnya Chopper sebagai dokter dan memberi angka buruan yang lebih dari recehan.

Walau tentu saja, ada juga kemungkinan Drake malah tidak memberi laporan, sehingga peningkatan bounty Topi Jerami didapat Angkatan Laut dari kabar yang beredar ke luar Wano. Kalau itu terjadi, bisa jadi Chopper akan secara komedi dapat nilai buruan 200 Belly atau angka receh lain.

Dua sosok lain yang berpotensi dapat peningkatan nilai buruan besar adalah Sanji dan Jinbe. Jinbe saat ini sebenarnya sudah jadi pemegang nilai buruan terbesar kedua di Topi Jerami, melampaui Zoro dan Sanji. 

Nilai buruan Jinbe bisa mendadak dinaikkan hanya karena Pemerintah Dunia tahu dia resmi gabung Topi Jerami.

Sudah begitu, Jinbe pun tampaknya berpotensi untuk menyingkirkan setidaknya satu Tobi Roppo. Dia terakhir terlihat berhadapan dengan Who's Who.

Meski dia sejauh ini terjebak dalam situasi konyol, Sanji pun saya curigai bisa naik bounty-nya. Dia sejauh ini sudah menunjukkan betapa berbahayanya dia dengan Raid Suit. Dia bisa bertahan dari serangan King, dan sebelumnya mampu mengungguli jauh Page One yang seorang Tobi Roppo dalam duel.

Level kekuatan Sanji rasanya sudah melampaui para Tobi Roppo, dan berada di tingkatan komandan Yonko

Sanji ini bisa jadi bakal dapat nilai buruan baru yang tipis dengan nilai baru Zoro. 

4. Tapi saya sebenarnya merasa para Generasi Terburuk yang akan dapat penambahan bounty terbesar, termasuk Luffy dan Zoro

Teori: Gimana Bounty Topi Jerami Kalau Mereka Mengalahkan Kaido?mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Selain Luffy dan Zoro, sebenarnya saya merasa yang bakal dapat peningkatan bounty paling besar justru para Generasi Terburuk yang bisa sampai ke atap.

Ini situasinya benar-benar seperti pertanda akan ada era baru datang.

Kalau mereka menang, orang-orang ini semuanya bisa dapat bounty di kisaran miliaran.

Itu analisis saya soal gimana bounty Topi Jerami kalau mereka mengalahkan Kaido. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: [One Piece] 5 Generasi Terburuk Ini Pernah Bekerja Sama dengan Luffy!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU