6 Kru Topi Jerami One Piece Terpenting untuk Menemukan Laugh Tale! 

Enam ini penting banget buat Laugh Tale

6 Kru Topi Jerami One Piece Terpenting untuk Menemukan Laugh Tale! 

Untuk nemuin Laugh Tale di One Piece, sekedar kuat saja gak cukup. Kalau memang cuma butuh kuat, Kaido dan Big Mom sudah mencapai pulau itu sejak dulu.

Ada bakat-bakat penting yang diperlukan supaya seorang kru bajak laut bisa menemukan Laugh Tale. Untung, ada beberapa tokoh Topi Jerami yang bisa memberi bantuan vital tersebut!

1. Nami

6 Kru Topi Jerami One Piece Terpenting untuk Menemukan Laugh Tale! Toei Animation/One Piece

Gini deh, kalau Nami tidak ada di Topi Jerami, Luffy dan Zoro mungkin bahkan tidak akan menemukan Usopp dan Sanji! Mereka bisa jadi masih keliling-keliling tanpa tujuan di East Blue hingga sekarang.

Nami dan kemampuan navigatornya yang sangat super adalah alasan utama Topi Jerami bisa mencapai Grand Line hingga New World.

Selain itu, ternyata terungkap kalau Road Poneglyph penunjuk arah menuju Laugh Tale juga bukan instruksi teks melainkan petunjuk arah.

Bisa jadi nanti Nami, dengan pengetahuannya soal peta dan navigasi, masih harus membaca juga petunjuk dari semua Road Poneglyph untuk dapat mengetahui di mana sebenarnya pulau itu berada. 

Baca Juga: Orangtua 4 Topi Jerami One Piece yang Misterius dan Bikin Penasaran 

2. Nico Robin

6 Kru Topi Jerami One Piece Terpenting untuk Menemukan Laugh Tale! Toei Animation/One Piece

Nico Robin adalah salah satu kru Topi Jerami paling penting. Untung sekali Luffy bersedia merekrutnya setelah kejadian di Alabasta.

Saat ini, Robin adalah satu dari mungkin sangat sedikit orang yang memahami Poneglyph. 

Tak hanya itu, Robin adalah kru Topi Jerami yang paling paham soal sejarah dunia. Jika ternyata Laugh Tale memang terhubung erat dengan Abad Kosong, dan sejarah tersembunyi dunia, Robin akan membantu menjelaskan ke rekan-rekannya dan juga pembaca soal misteri-misteri terbesar One Piece.

3. Sanji

6 Kru Topi Jerami One Piece Terpenting untuk Menemukan Laugh Tale! Toei Animation/One Piece

Ini yang terasa banget di antara Zou dan Whole Cake Island: koki itu penting untuk Topi Jerami.

Sanji bisa menyajikan dengan efisien setiap bahan baku yang diperoleh Topi Jerami untuk menghasilkan makanan-makanan lezat dan bergisi.

Tanpa Sanji, Nami mungkin masih bisa memasak dengan bantuan buku resep, namun tentu saja Sanji yang koki kelas dunia ini kualitas makanannya masih lebih tinggi.

Luffy, terutama, harus selalu kenyang untuk bisa bertarung dengan efektif. Kalau Luffy kelaparan, dia bisa takluk melawan musuh lemah.

4. Franky

Franky sudah memberikan sumbangan yang sangat vital untuk membantu Topi Jerami mencapai Laugh Tale: Thousand Sunny.

Dia sukses menciptakan kapal yang lebih besar dan lebih kuat dari Going Merry, yang siap untuk melawan ancaman-ancaman terbesar di New World.

Thousand Sunny sudah membuktikan ini dengan mampu menghadapi kepungan kekuatan penuh armada bajak laut Big Mom.

Namun tentunya fungsi Franky tidak berhenti di sana saja. Pada dasarnya, Franky adalah mekanik genius. Dia bisa melakukan perbaikan dan upgrade ke Thousand Sunny lebih baik dari Usopp, yang dulu menjadi tukang reparasi Going Merry.

Mengingat New World akan dipenuhi tantangan berbahaya, pastinya ketahanan Thousand Sunny akan diuji. Di Whole Cake Island saja Sunny hampir dimakan Big Mom. Di Wano, kapal ini sempat menerima serangan dari kelompok Kaido.

Namun selama Franky ada, kerusakan apapun di Sunny tampaknya akan bisa ia perbaiki.

Bila Luffy tak pernah berjumpa Franky, mungkin dia sudah ganti kapal lagi sekarang. 

5. Tony Tony Chopper

Sederhananya sih begini: anggota Topi Jerami selalu terluka parah setiap mereka melalui alur besar. Di New World, ancaman ini meningkat karena musuh-musuhnya pun jauh lebih kuat dari di Paradise.

Sudah begitu, selalu ada ancaman anggota Topi Jerami kena penyakit atau bahkan keracunan.

Tony Tony Chopper sang dokter genius pun menjadi salah satu kru Topi Jerami paling penting untuk memastikan rekan-rekannya selamat hingga Laugh Tale. Dia terutama harus menjaga kesehatan dari duo sosok kunci yang bisa membongkar rahasia Road Poneglyph, yakni Robin dan Nami.

6. Monkey D. Luffy

Kalau ngomong kru Topi Jerami paling penting untuk bisa mencapai Laugh Tale, Luffy sang kapten harus dihitung dong!

Gini deh, Luffy mungkin tidak bisa membaca Poneglyph, tidak bisa navigasi, tidak bisa memasak, tidak bisa membangun atau memperbaiki kapal, dan tidak bisa mengobati krunya.

Namun dia inilah pemimpin mereka. Sosok pemersatu yang direspek oleh semua, sampai-sampai Zoro dan Sanji pun rela berkorban nyawa agar Luffy bisa mencapai Laugh Tale. Semua anggota Topi Jerami beneran percaya pada visi Luffy jadi Raja Bajak Laut. 

Kalau Luffy gugur atau berhenti mendadak jadi bajak laut, saya yakin kalau seketika itu juga kru Topi Jerami akan bubar.

Selain itu, Luffy juga sejauh ini adalah tukang pukul terkuat di kelompoknya. Dia adalah harapan utama Topi Jerami untuk melawan makhluk seperti Big Mom, Kaido, Shanks, Marshall D. Teach, dan Sakazuki.

Nah, itu dia gaes enam kru Topi Jerami paling penting untuk bisa mencapai Laugh Tale.

Ini bukan berarti Zoro, Brook, Usopp, dan Jinbe gak penting lho ya. Mereka juga penting untuk baku hantam. 

Namun tanpa enam orang ini, jangankan mencapai Laugh Tale, Topi Jerami mungkin sudah terhenti dari dulu karena berbagai alasan. 

Setuju gak? Sampaikan di kolom komentar!

Baca Juga: 5 Karakter Non-Topi Jerami yang Berpotensi Ngalahin Anak Buah Kaido! 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU