Spekulasi: Franky Berpotensi Menciptakan Senjata Batu Laut?

Ada pengungkapan menarik soal Batu Laut di One Piece 924. Apakah ini petunjuk terselubung kalau Franky berpotensi menciptakan senjata Batu Laut?

Spekulasi: Franky Berpotensi Menciptakan Senjata Batu Laut?

Ada pengungkapan yang sangat menarik di One Piece 924.

Spekulasi: Franky Berpotensi Menciptakan Senjata Batu Laut?

Law, yang ingin menolong Luffy, tiba-tiba ditembak paku dari Batu Laut.

Sebelum ini, kita sudah melihat Batu Laut digunakan sebagai borgol maupun untuk penjara. Ternyata Batu Laut ini diproduksi oleh penduduk Wano!

Mungkin bukan semuanya, tentu saja. Sebelum ini juga terungkap kalau Vegapunk juga mampu mengolah batu ini untuk Angkatan Laut.

Namun dengan begini, sepertinya ada dua sumber menciptakan senjata Batu Laut: Vegapunk atau penduduk Wano.

Yang ingin penulis garis bawahi dari kata-kata Hawkins adalah: orang-orang yang bisa mengolah Batu Laut menjadi begitu kecil adalah para pengerajin Wano.

Spekulasi: Franky Berpotensi Menciptakan Senjata Batu Laut?

Hmm, penulis kok menduga kalau Franky bisa menciptakan senjata Batu Laut juga setelah ini.

Saat ini, demi memperoleh cetak biru bangunan Kaido di Onigashima, Franky menjadi pekerja dari Minatomo si tukang kayu, sosok yang membuat kediaman Kaido.

Minatomo ini sepertinya juga bukan pekerja sembarangan kalau dia sampai memperoleh kepercayaan Kaido. Kalau dia tidak merangkap sebagai pengerajin Batu Laut, mungkin sekali dia minimal bisa mengarahkan Franky ke pengerajin yang lebih paham.

Kalau ini terjadi, wah kelompok Topi Jerami bisa memiliki senjata untuk melawan para laksamana sekalipun.

Kekuatan dari Senjata Batu Laut

Spekulasi: Franky Berpotensi Menciptakan Senjata Batu Laut?

Kamu juga mungkin masih ingat bagaimana kekuatan Batu Laut.

Sekedar ditempeli oleh Batu Laut saja bisa membuat Luffy lemah, seperti yang terjadi saat Smoker menahan Luffy dengan jitte-nya.

Batu Laut milik Wiper juga sukses membuat Enel untuk sementara tak bisa bergerak, memungkinkan pengguna Buah Iblis Logia itu untuk dihajar dengan Reject Dial.

Bila benar Kaido adalah pemakan Buah Iblis Mythical Zoan, maka mungkin tertusuk Batu Laut minimal akan membuat dia melemah.

Tidak, penulis yakin Kaido tak akan langsung K.O hanya karena tertusuk jarum. Law saja masih bisa kabur dari Hawkins meski tak bisa menggunakan Ope Ope no Mi.

Namun untuk sekarang, Kaido terlalu kuat. Sekedar melemahkan dia sedikit saja pasti bisa membantu untuk mengalahkannya.

Lalu ada juga sosok laksamana super kuat seperti Kizaru dan Sakazuki. Batu Laut minimal bisa membuat para laksamana ini lumpuh sementara, sehingga Luffy dapat menghajar mereka.


Kalau Franky beneran bisa membuat Batu Laut sih efeknya sepertinya bakal keren ya.

Gimana menurut kamu? Mungkinkah Franky akan berujung untuk membuat senjata Batu Laut?

Toh, Vegapunk sebelum ini juga mampu mengolah Batu Laut. Sekarang Franky berada di negara yang bisa mengolah Batu Laut. Rasanya kok sayang jika Franky tak memperoleh ilmu soal ini.

Sampaikan tanggapan dan teori kamu di kolom komentar!

Artikel terkait

Latest