Comscore Tracker

Sadarkah? Oda Membuat Chapter One Piece Berkaitan dengan Angkanya!

Gear Second, Gear Fourth, angka chapter One Piece 387, 783, dan angka lainnya itu berkaitan! Apakah Oda sanga cerdas? Simak detail teorinya di sini!

Maksudnya apa nih? Jadi Eiichiro Oda selaku kreator dari One Piece selalu membuat beberapa chapter yang berkaitan dengan angka, jadi seperti permainan kata. Angka chapter One Piece ini jika kamu perhatikan lebih mendalam, akan sangat menarik.

Masih belum mengerti? Mari langsung saja kita lihat contohnya.

Poin pertama, dalam angka chapter One Piece 387, ingat angkanya, 387. Ini adalah alur cerita Enies Loby, dan di sini Luffy bertarung melawan Blueno. Di sini juga Luffy menunjukan tanda menuju Gear 2 untuk pertama kali di akhir chapter.

Di masa depan, tepatnya di angka chapter One Piece 783, angka yang sama namun dibalik, di sini alur Dressrosa, dan Luffy di akhir chapter menunjukan tanda Gear 4!

Sadarkah? Oda Membuat Chapter One Piece Berkaitan dengan Angkanya! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Kebetulan saja? Mari coba kita menuju contoh yang lain.

Berikutnya contoh dari chapter terbaru, yaitu chapter 925 yang baru rilis minggu lalu. Di chapter itu, kita melihat Mihawk dan Perona. Perona menangis gembira di chapter ini karena membaca berita bahwa Moria masih hidup setelah dua tahun menghilang.

Tahukah kamu, dalam chapter 592, bisa kamu cek langsung, ada panel yang mirip dan menunjukan Mihawk dan Perona, bedanya di sini Perona menangis sedih karena Moria dikabarkan mati di Perang Marineford!

Sadarkah? Oda Membuat Chapter One Piece Berkaitan dengan Angkanya! sumber: reddit[/caption]

Kalau yang berikut ini seperti cocoklogi, namun jika disambung-sambungkan terasa sangat pas dan sedikit mengerikan juga.

Di chapter 592, salah satu yang mencuri perhatian adalah Blackbeard yang berhasil membunuh Whitebeard meskipun sudah luka parah dan mengambil kekuatannya, manusia dengan kekuatan dua Buah Iblis jelas baru pertama kali, dan dia dianggap seperti Iblis di sini.

Sekarang kita lihat chapter 925, Blackbeard kembali menjadi tokoh sentral dan menunjukan identitasnya pertama kali sebagai Yonko di manga, serta harga buronannya.

Kuncinya adalah "2" dan chapter 592 dan 925. Jika angka 925 dikurangai 592 sama dengan 333, ini saja sudah menarik, jadi kedua chapter ini terpisah jarak 333 chapter.

Coba kita lanjut, 333 dikali 2 sama dengan 666, dan angka 666 identik dengan apa? Dengan Iblis tentu saja. 2 Buah Iblis? Tentu saja Blackbeard!

Bagaimana menurutmu? Apakah menurutmu hanya kebetulan saja? Atau Eiichiro Oda yang memang sangat jenius? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga