Spekulasi One Piece: Kenapa Morgans Selalu Diperlihatkan Berbentuk Burung?

Apa jangan-jangan dia kaya Chopper yang hybrid terus?

Spekulasi One Piece: Kenapa Morgans Selalu Diperlihatkan Berbentuk Burung?

Kamu ingat Morgans? Dia adalah boss dari World Economy News Paper atau koran di dunia One Piece yang hadir di alur cerita Whole Cake dalam pernikahan Sanji dan Pudding.

Kita tahu kalau dia berbentuk burung, sempat dikira kalau dia memang ras burung, ras Mink, atau sejenisnya, namun ternyata bukan!

Spekulasi One Piece: Kenapa Morgans Selalu Diperlihatkan Berbentuk Burung?

Ternyata Morgans ya kemungkinan hanyalah manusia biasa. Diketahui dari Vivre Card Databook edisi Whole Cake kalau Morgans adalah pemakan Buah Iblis.

Dia memakan Buah Iblis Zoan, Tori Tori no Mi tipe burung Albatross.

Burung Albatross adalah burung besar yang ada di sisi laut yang memang biasa mencari makan di lautan. Seharusnya burung ini bisa terbang, namun entah kenapa di chapter 872 Morgans mengatakan kalau dia tidak bisa terbang, mungkin karena dia hanya dalam bentuk hybrid, bukan perubahan penuh.

Oke, ini berarti kemunculannya yang kita tahu ini adalah bentuk hybrid dari Tori Tori no Mi tipe burung Albatross, kenapa dia tidak muncul sebagai manusia?

Spekulasi One Piece: Kenapa Morgans Selalu Diperlihatkan Berbentuk Burung?

Jika Morgans ke sana ke mari menggunakan mode hybrid, maka tidak ada yang tahu wajah aslinya.

Hal ini sangat bagus bagi Morgans karena dia memiliki pekerjaan berbahaya yaitu perusahaan berita. Di dunia segila One Piece, ini adalah pekerjaan yang paling diincar untuk dihancurkan tentunya.

Belum lagi dia juga salah satu Raja dunia bawah yang tentunya berkaitan dengan pekerjaan dan hal-hal berbahaya.

Spekulasi One Piece: Kenapa Morgans Selalu Diperlihatkan Berbentuk Burung?

Alasan dia punya banyak musuh karena beberapa pihak tertentu tidak suka dengan pemberitaan dari koran Morgans, salah satunya Big Mom.

Belum apa-apa saja Big Mom sudah mengincar Morgans karena dia memberitakan tentang "kekalahan" Big Mom oleh Luffy. Big Mom berjanji akan membalaskan dendamnya ke Morgans.

Belum lagi musuh-musuh lamanya yang memang ia beritakan buruk tentang orang tersebut (meskipun berita itu fakta sekali pun).

Pasti banyak yang mengincarnya. Dengan memanfaatkan kekuatan Zoan miliknya untuk menyembunyikan identitas, dia bisa selamat.

Misalkan jika dia tahu ada kelompok Big Mom sedang mengejarnya, tinggal berubah menjadi manusia dan tidak ada yang kenal dengan dia.


Di sini terlihat kalau Oda mendesain karakter boss World Economy News Paper ini tidak asal karena memikirkan juga logika dan keselamatan dari pemilik koran di dunia One Piece yang biasa memberitakan kejadian yang justru membahayakan dirinya sendiri.

Kalau menurutmu apakah Morgans nanti akan mendapatkan peran yang penting lagi, mengingat dia mendukung Luffy sebagai salah satu calon Raja Bajak Laut bahkan menjuluki Luffy sebagai Yonko kelima di korannya?

Sumber: The Library of Ohara (Twitter)

Artikel terkait

Latest