Pengarang Kenshin! Ini 6 Fakta Nobuhiro Watsuki yang Menarik!

Eiichiro Oda pun pernah jadi asistennya

Pengarang Kenshin! Ini 6 Fakta Nobuhiro Watsuki yang Menarik!

Tahun depan, Rurouni Kenshin live action akan mendapat dua film baru. Di balik judul legendaris ini, ada nama Nobuhiro Watsuki. Berikut, beberapa fakta tentang komikus yang kadang menggambarkan dirinya sebagai babi ini.

1. Debut dengan kisah drama roman-misteri

Debut Watsuki dimulai dengan komik one shot berjudul Hokuriku Yuurei Kobanashi. Mengisahkan Kunta, seorang anak SMA yang kerasukan seorang gadis yang bunuh diri bertahun-tahun silam.

Arwah gadis itu meminta Kunta mencarikan jasadnya, dan belakangan, mengungkap misteri di balik bunuh dirinya. Tak ada aksi baku hantam di komik ini  - sesuatu yang agak tak terduga dari Watsuki, bukan?

2. Berguru pada komikus-komikus legendaris

Pengarang Kenshin! Ini 6 Fakta Nobuhiro Watsuki yang Menarik!ascii.jp

Bukanlah hal baru seorang komikus ‘berguru’ pada komikus yang lebih senior. Tentu saja, bukan berarti belajar khusus. Biasanya, mereka menjadi asisten, dan belajar dari sana. Watsuki pernah menjadi asisten Ryuji Tsugihara (Restore Garage 251), Yoichi Takahashi (Kapten Tsubasa) - yang mengajarkan dasar-dasar teknik komik, Takeshi Obata, dan Haruto Umezawa (HARELUYA II BØY).

Baca Juga: Film Baru Rurouni Kenshin akan Hadir 3 Juli 2020 di Jepang!

3. Dulu asistennya, sekarang sama-sama komikus ternama

Pengarang Kenshin! Ini 6 Fakta Nobuhiro Watsuki yang Menarik!amazon.co.jp

Ketika Watsuki mulai mantap sebagai komikus, otomatis gilirannya mempekerjakan asisten. Mereka dikenal sebagai Watsuki-gumi, sampai-sampai ada komik semi-dokumenter tentang masa muda mereka. Beberapa komikus yang mungkin kita kenal dari Watsuki-Gumi ini adalah Hiroyuki Takei (Shaman King), Shinya Suzuki (Mr.Fullswing) dan Eiichiro Oda.

4. Eiichiro Oda pernah membantu pembuatan Rurouni Kenshin!

Pengarang Kenshin! Ini 6 Fakta Nobuhiro Watsuki yang Menarik!xn--u9j5h1btf1ez99qnszei5c8ws.com

Seperti disebutkan point sebelumnya, ada nama Eiichiro Oda, sang komikus One Piece dalam deretan mantan asisten Watsuki. Dalam masa ini Oda juga menginspirasi beberapa karakter, salah satunya adalah Okama no Kamatsukai Kamatari.

Di alur Jinchu, kamu bahkan bisa melihat ada bom bergambar simbol Topi Jerami, bukti jejak Oda. 

5. Merasa Kenshin bisa dibuat lebih keren, bahkan setelah serialisasinya berakhir

Pengarang Kenshin! Ini 6 Fakta Nobuhiro Watsuki yang Menarik!amazon.co.jp

Tahun 2006, Rurouni Kenshin dirilis Kanzen-ban atau perfect edition. Di halaman sampul dalam, Watsuki menyertakan re-design para karakter, beserta profil dan kisah yang juga dipoles ulang. Mungkinkah kelak ada Rurouni Kenshin versi baru? Bisa jadi. 

6. Sekarang dibantu istrinya

Semasa Busou Renkin (serialisasinya setelah Kenshin), Watsuki kerap menyebut nama ‘Kurosaki-sensei’ dalam tulisannya, terutama yang berhubungan dengan pembuatan karakter. Kurosaki-sensei, atau nama lengkapnya Kaoru Kurosaki ini adalah istri Watsuki.

Berprofesi sebagai novelis, Kurosaki juga bertanggung jawab mengerjakan novelisasi dari Busou Renkin dan live action Rurouni Kenshin. Fan berkomentar, semenjak menikah, referensi Watsuki semakin ‘kaya’. Watsuki sendiri juga pernah berkata, ide-ide dari Kurosaki-sensei sangat membantunya membuat cerita jadi lebih menarik.

Baca Juga: Dalam Pesannya, Eiichiro Oda Puji Kesuksesan Kimetsu no Yaiba!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU