5 Pengguna One For All di My Hero Academia yang Telah Diketahui

Deku adalah pengguna kesembilan! Gimana pengguna sebelumnya?

5 Pengguna One For All di My Hero Academia yang Telah Diketahui

One For All adalah Quirk yang bisa diwariskan. Mulai dari pemegang pertamanya, sejauh ini Quirk ini telah memiliki sembilan pengguna. 

Deku sebenarnya sudah melihat wajah enam dari delapan pengguna sebelumnya. Tapi, hanya ada lima pengguna One For All yang sifat dan kekuatannya telah jelas. Siapa saja?

1. Saudara All For One

5 Pengguna One For All di My Hero Academia yang Telah Diketahuinetflix.com/My Hero Academia

Awalnya, All For One mengira saudaranya ini tidak memiliki Quirk. Jadi AFO memberikan saudaranya kekuatan. 

Namun ternyata saudara All For One sudah memiliki Quirk sendiri di dalam dirinya, yang memungkinkan si saudara ini memindahkan kekuatannya ke orang lain. 

Sebagai pengguna pertama One For All, saudara All For One ini lalu mencoba mengalahkan sang AFO. Tapi ia tidak mampu. Jadi ia mewariskan kekuatan ini ke orang lain. 

Kombinasi dari Quirk pemberian All For One (yang bisa menumpuk kekuatan) dengan Quirk alami saudaranya (bisa memindahkan kekuatan) berujung menjadi akar dari kekalahan AFO. Semakin diwariskan, semakin kuat pula One For All. 

Baca Juga: Ini 3 Kekuatan One For All yang Sudah Bisa Digunakan Deku di MHA

2. Lariat

5 Pengguna One For All di My Hero Academia yang Telah Diketahuibokunoheroacademia.fandom.com

Update: Sempat jadi misteri, terungkap di bab 257 kalau nama hero ini adalah Lariat. Nama aslinya Daigoro Banjo. Selain dulu mewarisi One For All, pria botak ini juga memiliki Quirk lain yang kemudian disebut Blackwhip. 

Saat One For All diwariskan, sebenarnya Blackwhip juga ikut dimiliki oleh pengguna selanjutnya. Namun tampaknya hanya Deku yang menyadari ini. All Might dulu tidak pernah bisa mengaktifkan Blackwhip. 

Dari interaksinya dengan Deku, Lariat awalnya tampak sebagai sosok yang meledak-ledak. Namun dia kemudian dapat dengan tenang menjelaskan dasar soal Blackwhip dan terlihat sangat suportif terhadap Deku.

3. Nana Shimura

5 Pengguna One For All di My Hero Academia yang Telah Diketahuinetflix.com/My Hero Academia

Nana Shimura adalah mentor All Might. Ia adalah seorang wanita baik hati dengan rasa keadilan tinggi. Bisa dibilang, sosok All Might sekarang terasa sekali terinspirasi dari Nana. 

Oh, dia juga adalah nenek Shigaraki Tomura dari pihak ayah. 

Seperti kebanyakan pengguna One For All, Nana Shimura gagal menghentikan All For One. Menurut AFO, Nana mati dengan menyedihkan. 

Update: setelah bikin penasaran, Quirk Nana Shimura akhirnya terungkap di bab 257. Quirk Nana adalah Float, yang mampu membantu dia mengudara. 

4. All Might

5 Pengguna One For All di My Hero Academia yang Telah Diketahuiimdb.com

Toshinori Yagi, alias All Might, adalah pemilik One For All yang akhirnya bisa mengalahkan All For One. Tadinya, Toshinori tidak memiliki Quirk. Namun ia memiliki tubuh yang bisa menahan efek penumpukan kekuatan One For All, hingga ia dapat menjadi Simbol Keadilan. 

Patut diperhitungkan kalau sebagai pewaris kedelapan, kekuatan yang diterima All Might lebih besar dari Nana Shimura, mengingat seperti apa cara kerja One For All. Ia pun bisa mengalahkan All For One, termasuk dalam rematch di mana kekuatan One For All si All Might sudah hampir sirna sepenuhnya. 

Padahal All Might tampaknya tidak pernah membuka kekuatan pengguna One For All lain, seperti Deku kemudian. 

Meski sudah kehilangan kekuatannya, All Might masih aktif di komunitas hero sebagai guru. 

Sebagai seseorang yang tadinya tidak memiliki Quirk, mungkin tidak ada Quirk yang diwariskan All Might ke Deku selain One For All. Meski begitu, All Might memang terasa seperti dilanjutkan semangatnya oleh Deku, karena Deku masih menggunakan penamaan jurus yang sama dengan mentornya!

5. Deku

5 Pengguna One For All di My Hero Academia yang Telah Diketahuimangaplus.shueisha.co.jp/My Hero Academia

Deku adalah pengguna One For All kesembilan. Yang bikin kasihan adalah: dia ini tadinya bocah biasa, namun ia mewarisi tumpukan kekuatan delapan pengguna One For All sebelumnya. Potensi kekuatan di dalam dirinya bahkan lebih besar dari All Might! 

Dengan kekuatan sedahsyat ini, siswa dengan tubuh cocok seperti Mirio Togata saja sebenarnya bisa tetap kewalahan menggunakannya. 

Awalnya tidak memiliki tubuh seperti All Might, Deku pun harus berulang kali cedera sampai lengannya mulai terancam terkena masalah permanen. Untungnya Deku kemudian terus melatih tubuhnya, serta menggunakan varian gaya bertarung Shoot Style yang mengandalkan kaki. 

Dengan kemampuan One For All untuk menumpuk kekuatan, plus mulai bangkitnya Quirk pengguna lain di dalam dirinya, Deku berpotensi melampaui All Might suatu saat nanti. 

Itulah lima pengguna One For All di My Hero Academia yang telah diketahui. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: 5 Kegagalan yang Diderita Katsuki Bakugo di My Hero Academia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU