[Teori] Akankah Ayah Deku Muncul Sebentar Lagi di My Hero Academia?

Mau perang besar gini, masa ayahnya gak pulang juga?

[Teori] Akankah Ayah Deku Muncul Sebentar Lagi di My Hero Academia?

Keberadaan ayah Deku merupakan salah satu misteri My Hero Academia yang belum terungkap hingga sekarang, tapi ada kemungkinan dia akan segera muncul! Simak spekulasinya dalam artikel berikut ini!

1. Siapa sebenarnya ayah Deku?

Identitas ayah Deku sebenarnya sudah diungkap, namun kemunculannya masih menjadi misteri di dalam cerita karena sampai detik ini sosok ayah Deku belum juga tampak di manga My Hero Academia.

Ayah Deku ini bernama Hisashi Midoriya. Suami dari Inko Midoriya sekaligus ayah dari Izuku Midoriya ini memiliki quirk yang memberinya kemampuan untuk mengeluarkan api dari nafasnya.

Diceritakan di manga bahwa Hisashi ini bekerja di luar negeri dan sering melakukan perjalanan mancanegara.

Saking seringnya, Hisashi tak pernah diperlihatkan berada di rumah bersama Deku dan Inko bahkan sejak kisah masa kecil Deku diceritakan. Deku juga tak pernah terlihat menyebut ayahnya.

Apakah ini berarti Hisashi memang meninggalkan Deku dan Inko? Tapi untuk apa?

2. Kemunculannya sudah dijanjikan Horikoshi Kohei?

Meski nama ayah Deku sudah disebutkan sejak lama, tapi wujudnya sampai saat ini masih menjadi misteri bagi kalangan penggemar My Hero Academia

Namun pada San Diego Comic-Con International pada tahun 2018 lalu Horikoshi Kohei yang merupakan pengarang My Hero Academia sempat menyatakan bahwa ayah Deku akan diungkap suatu hari nanti!

Ini artinya cepat atau lambat kita akan melihat Deku dipertemukan dengan ayahnya, Hisashi Midoriya.

Namun kenapa Horikoshi merahasiakan sosok ayah Deku seperti ini? Apa rahasia di balik suami Inko Midoriya tersebut?

3. Bakal muncul setelah peperangan dengan Shigaraki Tomura?

[Teori] Akankah Ayah Deku Muncul Sebentar Lagi di My Hero Academia?mangaplus.shueisha.co.jp/My Hero Academia

Seperti yang bisa dilihat, pertarungan melawan Paranormal Liberation Front terakhir kali berujung pada kebangkitan Shigaraki Tomura.

Horornya, Shigaraki berhasil menghancurkan kota dengan Decay miliknya hingga merambat ke penjuru kota!

Besar kemungkinan kehancuran ini bisa sampai meleburkan seluruh kota, membuat bencana ini bisa saja dianggap salah satu tindak terorisme skala besar. Apalagi jumlah Pro Hero yang tewas dalam pertempuran juga tidak sedikit.

Orang tua macam apa yang tidak khawatir pada keluarganya setelah melihat kejadian seperti ini?

Jika Hisashi benar-benar suami Inko, aneh rasanya kalau Inko tidak mengabari apapun perihal Deku yang kini sudah bersekolah untuk menjadi Pro Hero. Jadi seharusnya Hisashi juga bakal tahu kalau Deku terlibat dalam bencana tersebut!

Belum lagi jika Deku ternyata akan menjadi tokoh kunci dalam peperangan melawan Shigaraki Tomura. Bukan tak mungkin namanya akan disorot publik sampai Hisashi bisa melihat nama anaknya muncul di berita.

Kalau begitu, seharusnya ini saat yang tepat bagi Hisashi Midoriya untuk pulang menemui keluarganya bukan? Ataukah Hisashi sedingin itu hingga dia tak khawatir kepada anak dan istrinya?

Baca Juga: 8 Fakta Katsuki Bakugo My Hero Academia! Lebih Populer dari Deku?

4. Misteri masa lalu Deku akan terkuat sedikit demi sedikit?

[Teori] Akankah Ayah Deku Muncul Sebentar Lagi di My Hero Academia?mangaplus.shueisha.co.jp/My Hero Academia

Tentu tak sedikit dari kalian yang sadar bahwa Kyudai Garaki adalah dokter yang memeriksa Deku di masa kecil dan menyatakan bahwa Deku tidak punya quirk.

Namun berhubung ternyata Kyudai Garaki adalah anak buah All for One, banyak penggemar My Hero Academia yang curiga kepada sang dokter!

Teori yang populer ini berpendapat bahwa Kyudai mencuri quirk Deku yang asli dan memberikannya pada All for One sehingga Deku jadi tak memiliki quirk!

Kalau teori ini benar, setelah Kyudai tertangkap seharusnya tak lama lagi misteri masa lalu Deku akan terkuak sekaligus memperlihatkan apa sebenarnya quirk yang dimiliki oleh Deku.

Seandainya kisah Kyudai ini nanti akan melibatkan kilas balik Deku di masa kecil, maka ini akan menjadi saat yang tepat untuk Horikoshi memunculkan sosok ayah Deku untuk pertama kali.

Mungkinkah ayah Deku ada keterlibatan tertentu dengan Kyudai Garaki? Ataukah ayah Deku sebenarnya salah satu orang penting di dunia Pro Hero?

Kalau iya, bukan hal yang aneh rasanya jika Hisashi Midoriya meninggalkan Deku dan Inko sejak kecil demi keamanan dan keselamatan mereka. Jika dia betulan orang penting, akan banyak penjahat yang mengincarnya, bukan?

Lalu jika Kyudai Garaki betulan mencuri quirk Deku, seharusnya cepat atau lambat ayah Deku ini akan muncul untuk mengungkapkan misteri dirinya yang kemungkinan juga terkait dengan misteri Kyudai Garaki.

Kecuali jika ayah Deku hanyalah warga biasa, maka seharusnya dia bisa muncul kapan saja dan di mana saja Horikoshi inginkan!

Bagaimana menurut kalian? Apa kalian punya teori sendiri terkait ayah Deku, Hisashi Midoriya? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar di bawah ya!

Baca Juga: Pembahasan My Hero Academia 272: Ada Hero Jadi Debu Karena Shigaraki?!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU